Thursday, May 29, 2008

Oh Abang..

Ini adalah sebuah cerita yang diambil dari kisah nyata antara gw dan salah satu transportasi favorit gw, ojek ! :P

Mendekati pangkalan ojek

" Bang, ke Ma****** ya.. "
" Oke dek.. "
Lalu sang Abang bersiap-siap menaiki motornya
Tiba-tiba gw teringat
" Bang, maw helmnya dong.. "
Tak disangka, berkatalah Abang ojek yang lain
" Kayaknya nggak usah pake gak apa apa deh dek, deket kan ? "
Menyahuti dengan sewot, ga nyangka dia bakal ngomong bgitu
" Yee, tar kalo tiba2 saya jatoh, berdarah2, abang maw bayarin saya rumah sakit ?? "
" Mau mau aja. Emangnya kamu mau jatoh berdarah2 ?? "
Sambil ketawa2 setelah mendengar kata2 gw seakan2 itu suatu hal yang gak akan pernah terjadi ( ???!!!!! )

Lalu Abang ojek yang akan mengantar gw pun menengahi
" Udah udah. Itu artinya dia mo ngejaga diri. Nih Neng helmnya.. "
lalu gw pun ngedumel dalem hati

ya allah baangg... kalo ga bisa jaga keselamatan penumpang, ga usah berani2 narik ojek deh.. kesian penumpangnya atuh.. bukannya sampe tujuan, malah selangkah lebih dekat menuju rumah sakit !!! ( kecuali kl si penumpang emg pengen pergi ke ruma sakit :P ) uuhh ! masa untuk hal remeh macemnya " pake helm saat berkendara " aja kekny susa amat! menjaga keselamatan penumpang koq ga maw! dan berkata seolah2 kecelakaan adalah sesuatu yang impossible akan terjadi ??! pengen ketawa gw. kalo bgini emang penumpangnya yang mesti agresif untuk menjaga keselamatan diri sendiri. pantesan aj angka kecelakaan di jalan raya persentasinya tinggi. wong pengendaranya sendiri aj ga sadar bwat menjaga keselamatannya sendiri bahkan hal2 kecil macemnya pake helm bwat pengendara motor dan menggunakan sabuk pengaman untuk pengendara mobil. ckckck.. jadi bingung sendiri gw..

* lho koq gw jd marah2 sendiri bgini.. ?? *

= to be continue =

4 comments:

Republik Gaptek said...

Tukang Ojeknya gak pernah makan bangku sekolahan tuuh

andi said...

ya sifat dasar manusia kali yah... maunya simple ga pake mikir panjang akan hal yang kita ga tau mungkin bakal terjadi

Rezki said...

Hmmm.^lg membyangkan kalo kk alia jd tukang ojek^hehehe

UpyL said...

Sabaaar.. Sabaaarr... badai pasti berlalu.. *hloh

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis