Friday, December 15, 2017

Two Will Become Three

Allah always be the best planner.

I never imagined that I would met you and end up marrying you.
I never imagined that I would get someone as amazing as you to be my partner in life.
And I never imagined that He thought we will be ready this fast to become a responsible parent.

Dear my husband and father of my future baby,
I love you with all my heart, and I wish we can build samara family till the end of our life.

Let's get fun with the journey to parenthood!

Selfie at Kak Yuni and Mas Ari Wedding 011217

At this week, I reach 7 week of my pregnancy. I still can't feel anything other than easier to feel tired. I hope I can get through this pregnancy well. And this will add one more label to my blog, "pregnancy" hehe πŸ˜€

Friday, November 10, 2017

Mr. F and Mrs. A

Starting from this post, I will have a label named "Mr. F and Mrs. A" when I talk about my life as a married woman, hihihi.

Trus gegara vendor foto nikahannya baru bilang kalau foto-foto nikahannya baru akan jadi sebulan setelah acara pernikahan, jadilah foto nikahan yang saya miliki belum dalam kualitas sebaik yang saya inginkan karena fotonya adalah jepretan dari para undangan yang ada. Tetap berterima kasih kepada mereka yang telah mengabadikan hari bahagia untuk saya, tapi jadinya saya belum bisa upload foto sendiri karena saya kan mantennya, jadi saya ga bisa mengambil gambar diri saya sendiri *ya iyalaaaaaahhh*.

So stay tune nunggu foto nikahannya ya guys. Saya upload foto pas lagi honeymoon dulu di Bali hihihi..


Foto diambil di pantai Tanjung Benoa, Nusa Dua, di mana kita berdua ikutan parasailing versi tandem. Demiiii Mas F banget ini saya ikutan main parasailing. Secara itu mainnya adalah kita pakai parasut trus terbang ditarik speed boat. Emang sih di atas cuma durasi 6 menit, tapi ketinggiannya itu lho, nyereminnnnn πŸ˜‚

Saya mau karena naiknya berdua sih. Kalau sendirian doang ga bakalannn saya naik. Abis saya kan phobia ketinggian πŸ˜‚ Tapi seneng juga sih akhirnya bisa ikutan karena seruuuuu. Yang penting pas naik sama turunnya merem aja biar ga takut wkwk.


Oke deh segitu dulu. Semoga bisa diupdate lagi secepatnya. Adios amigoo πŸ’‹

Sunday, October 1, 2017

Bertemu

Aku percaya, setiap orang, suatu saat nanti, pasti akan dipertemukan. :)

Kamu, suatu saat nanti pasti akan dipertemukan.

Tidak peduli seberapa tidak menariknya dirimu, betapa tidak signifikannya keberadaanmu bagi dunia ini, betapa tidak berharganya dirimu, betapa berantakannya kamu, kamu pasti akan tetap dipertemukan. Kamu akan dipertemukan oleh dia, yang benar-benar mencintaimu, yang merasa dirimu adalah segalanya, yang merasa bahwa dengan dirimu, semuanya CUKUP.

Setiap orang pasti akan dipertemukan, kamu pasti akan dipertemukan. :)

Dikutip dari blog isnidalimunthe.tumblr.com (link) dengan sedikit perubahan

Sunday, August 27, 2017

Daftar Hari Libur di Tahun 2018

2017 belum berakhir, eh saya udah posting aja ya daftar hari libur di tahun 2018, hihi.

 Gambar dari actionhealth.com.au (link)

Well, saya belum punya jadwal liburan apapun kok. Masih seneng aja mengingat 2 tahun yang lalu sempat jalan-jalan kantor ke Batu, Malang, dan tahun lalu jalan-jalan ke Yogya. Keduanya berlangsung di bulan Desember.

Saya sendiri tipe suka jalan-jalan tapi nggak tahu jalan. Jadi butuh banget partner jalan kalau nggak mau terjadi nyasar dan kebingungan sendiri di kota orang πŸ˜‚ Atau ya penyelesaiannya seperti biasa jalan-jalan di sekitar kota saja. Toh Jakarta sendiri belum habis saya jelajahi. Maklum anak rumahan πŸ˜‡

Tapi penting lah ya untuk mengetahui tanggal-tanggal krusial ini. Setidaknya saya bisa menghela napas sedikit lah mengingat ada lho hari-hari di mana saya bisa guling-guling dan jalan-jalan random di tengah kota. Entah deh kalau udah punya partner hidup untuk masa depan. Denger-denger dia tipenya juga suka jalan-jalan dan pengennya langsung konkret jalan kemanaa gitu. Ntar saya tinggal ngikut aja lah ya 😚

Gambar dari kalender-indonesia.com (link)
Klik gambar untuk melihat lebih jelas

Totalnya 16 hari libur, belum ditambah yang bisa dibuat jadi cuti bersama.

Yang mau merencanakan liburan, gih siap-siap nabung πŸ˜€

Tuesday, August 22, 2017

Tulang Rusuk

His favourite song currently.

I feel like "Aww" when he tells me about the song. Then I try to tease him, but failed because he become supershy after that, haha.

I love you, dear F.. πŸ’‘πŸ’Ÿ

----------




Tulang Rusuk
By Sammy Simorangkir

hari yang ku nanti telah datang
hari yang tak akan tergantikan
ku melangkah bersamamu dalam ikatan suci

kau tulang rusuk yang ku nantikan
keindahan yang tak terlukiskan
ku bangga menikahimu, jadikan engkau istriku

kau jawaban Tuhan dalam setiap doaku
kau jawaban Tuhan yang menjadi nyata
ku kan menjagamu sampai nafasku berhenti

ku akan setia selalu di sisimu
sampai maut memisahkan cinta kita
kau takkan terganti selamanya kau di hati

kau tulang rusuk yang ku nantikan
keindahan yang tak terlukiskan
ku bangga menikahimu, jadikan engkau istriku

kau jawaban Tuhan dalam setiap doaku
kau jawaban Tuhan yang menjadi nyata
ku kan menjagamu sampai nafasku berhenti

ku akan setia selalu di sisimu
sampai maut memisahkan cinta kita
kau takkan terganti selamanya kau di hati, selamanya kau di hati

Thursday, July 20, 2017

Menyambut Calon Anggota Keluarga Keenam


Alhamdulillah pada tanggal 15 Juli 2017 lalu, kami beserta keluarga telah melaksanakan acara lamaran. Senang sekali kedua keluarga menyambut baik tujuan kami untuk menyatukan diri dalam ikatan pernikahan :)

Road to #AliaFarukWedding dimulai :D

Tuesday, July 11, 2017

Lebaran dan Donor Darah

Late post!

Selamat lebaran 1 Syawal 1438 H, mohon maaf lahir batin yaa.

bajunya nggak seragaman hihihi

Tahun ini lagi giliran keluarga di Jakarta yang jadi tuan rumah. Jadi kita nggak mudik, menikmati sepinya Jakarta yang begitu menyenangkan :)

---

Donor darah

Donor darah di bulan April.

Yang unik adalah saat itu ruangan peserta donor ramai dengan orang-orang keturunan India. Penasaran nanya sama dokternya, ternyata satu keluarga besar ini (ada sekitar 20 orang) secara rutin per 3 bulan pasti bersama datang ke PMI untuk mendonorkan darahnya. Bahkan ada yang minta untuk diingatkan karena darahnya memiliki rhesus negatif, yang mana hanya ada sedikit orang di Indonesia yang memiliki tipe tersebut. Dia khawatir kalau sampai lupa akan menzalimi orang-orang yang mungkin akan membutuhkan darah tipe rhesus negatif tersebut. MasyaAllah.. :""")

Donor darah di bulan Juli.

Ternyata di lantai 1 yang biasanya menjadi tempat donor darah, ruangannya sedang direnovasi dan akan diperuntukkan hal lain. Jadilah sekarang tempat donornya berubah di lantai 5.

Lalu saat mendonor, saya memang selalu menggunakan tangan sebelah kiri. Kata dokter yang mengurus, pembuluh darah di tangan kiri saya kecil dan sulit dicari. Ketika jarum sudah menusuk pun, tidak boleh banyak bergerak atau jarumnya tidak akan pas. Alirannya pun jadi lambat dan macet. Di donor berikutnya si dokter bilang lebih baik dicek juga apakah tangan sebelah kanan pembuluh darahnya lebih besar agar memudahkan proses. Untunglah tetap bisa terambil 350 ml :")

---

Sekarang masih menikmati hari-hari terakhir liburan dan bersiap menyambut calon anggota keluarga keenam, hihihi. Doakan semoga lancar yaa :)


Friday, June 30, 2017

Another One Third Has Passed (4)

One year is already passed. One year that I promised myself to be celibate. One year I let my ownself to grieve and mourn.

Some people who know about this maybe thinking that I am overreacting this. But, another group of people who really know about me, they'll know I lost one of the love I love the most.

Losing it makes me have to change some things in my life. I change the way I eat. I go workout. I try to walk around my city more often. I realize again that I can stand by my ownself. I don't take my friends' time to meet me for granted. I learn that things don't always turn the way I want it. I learn there are some broken things which can't always be fixed, and that's okay..

One year has passed and I am so relieved I can go through with it. I thank God and all people who helped me, giving so much support I need. I don't regret anything. I don't hate anyone in these process. I realize it's happened for the best for me.

Suropati Park Bench, the place where one year ago I found that fact

Over and over again, I have to learn to have peace with my ownself. That not getting what I want sometimes is a wonderful is a wonderful stroke of luck (quote by Dalai Lama). To have peace is not to forget we have feelings, but turning it off slowly by allowing ourselves to dive into those emotions. To experienced them fully and completely, so we know exactly how it feels and how to conquer it.


It's kind of funny if I look back to the previous writings about this One Third.

At August 2016 (link)
At December 2016 (link)
At March 2017 (link)

I hope I can always treasure this wonderful feeling somewhere in my heart. I hope I can always be friend with him, because for me, he is one of the important person who shaping the person I am until now. Seven one third years is not a short time. But now is the time for me to look forward to another future with someone else.. :")

See you when I see you..


Thursday, June 22, 2017

Sampai nanti, sampai kita bertemu kembali..


With you, a scene in the railway station or airport come more often. Usually I feel nothing really matter. This time, the waiting moment really hit me. Call me exaggerating this, but I can't wait to see you in the next few weeks :)

----------

Mercusuar by Kunto Aji
Lirik dari www.wowkeren.com (link)




Dari yang sudah sudah
Cinta hanyalah bualan
Dari yang sudah sudah
Hanya rasa tanpa tujuan

Aku ingin berhenti
Lelah aku mengarungi
Aku ingin bersandar
Menikmati bintang berpijar

Uuuu sampai nanti
Sampai kita bertemu kembali
Uuuu sampai nanti
Cahayamu menuntunku lagi

Jangkar sudah terjatuh
Aku sudah benar benar luluh

Yang aku lihat terang
Yang kulihat masa depan
Hangat dalam dekapan
Aku merasa sedang pulang

Uuuu sampai nanti
Sampai kita bertemu kembali
Uuuu sampai nanti
Cahayamu menuntunku lagi

Jangkar sudah terjatuh
Aku sudah benar benar luluh

Kapalku tlah bersauh
Aku tak ingin jauh
Padamulah aku akan berlabuh

Uuuu sampai nanti
Sampai kita bertemu kembali
Uuuu sampai nanti
Cahayamu menuntunku lagi

Jangkar sudah terjatuh
Aku sudah benar benar luluh

Dari yang sudah sudah
Hanya kaulah arti rumah

P.s. I really like the short movie in the youtube video. But it makes me can't concentrate hearing the lyrics and music. Rio Dewanto sure a great actor portraying the story :)

P.s.s. Thank you Liza to introduced me to this great song :))

Friday, June 16, 2017

June 2017 Update

Akhirnya semuanya selesaiiiii lalalalalala~

Intensif, privat, ngetik buku 120an halaman untuk materi tahun ajaran depan..

Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah..

Sekarang sudah masuk ke 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Beberapa waktu ini juga mendapatkan kabar dari siswa-siswa yang saya ajar. Ada yang bersyukur telah diterima di jurusan dan PTN impian, tapi masih ada yang masih harus bersabar dan berjuang setelah lebaran nanti.

Senang juga beberapa urusan untuk acara ke depan sudah beres sekian persen. Belum seluruhnya, tapi dicicil lah ya pelan-pelan. Mohon doanya semoga semuanya bisa dilancarkan.. πŸ™

Saturday, May 20, 2017

Happy Birthday to A & F

Akhirnyaa, intensif tahun ajaran 2016-2017 selesai juga!

Mengajar sekitar 100 sesi alias 100 kelas dalam sebulan. Alhamdulillah jadwalnya masih masuk akal sih, jadi nggak sampai kecapekan banget. Semua masih terkendali, suara juga masih terdengar. Cuma pernah digeber 6 sesi 1 hari, 7 sesi 1 hari, dan 8 sesi 1 hari. Sisanya maksimal 5 sesi. Bahkan ada yang cuma 2 atau 3 sesi. Semuanya disyukuri, terima kasih ya Allah.. πŸ™

---

Banyak sebenernya yang mau ditulis, macem akhir April lalu alhamdulillah bisa donor darah, kondangan teman yang didatangi, trus juga cerita intensif. Tapi sekarang update yang ini dulu deh:

Selamat Ulang Tahun Mas F...!

And this is what I post on instagram for him 😘
click the picture to see it better

Dan postingan ini sukses bikin dia diceng-cengin orang-orang, wkwk. Padahal udah dipilih foto yang kayaknya aman deh. Artistik (asik hahah), Masnya terlihat ganteng (halah. Eh tapi saya menyadari kl doi nggak fotogenik ternyata), ada unsur makanannya yang khas postingan saya banget. Emang deh kalau udah niatnya mau ngecengin, pasti ada aja yang bisa dibahas, wkwk. Untungnya sih orang-orang itu pada nggak ngecengin saya, karena emang saya udah mensetting diri untuk nggak akan banyak berkomentar kalau lagi dicengin. Macem ngecengin saya itu nggak ada seru-serunya deh. Mending gih cengin Masnya aja, pasti dia bisa merespons lebih beragam πŸ˜›

---
 
Lalu selanjutnya:

Selamat Ulang Tahun buat Sayaa


Ditanya sama Mas mau hadiah ulang tahun apa. Saya tahu ada buku yang saya inginkan. Tapi harganya mahaal gegara itu buku impor. Biarlah buku itu tetap menjadi buku impian, hahah. Karena ada teman di kantor yang baru memulai bisnis coklat, jadilah Masnya beliin coklat buat saya. Nggak romantis banget tapi, masa yang ngasih malah si penjualnya, trus bayarnya juga di depan saya pula. Ketahuan dong harganya berapa ah si Mas πŸ˜‚

Trus ya gitu lah si Mas ini kalau saya ajakin foto bareng seringnya malu-malu nggak mau ngadep kamera. Ujung-ujungnya kalau ngefoto doi jadi selalu berasa candid ckck. Yang ngefoto juga kurang oke karena ini backlight huhu.

Tapi yowis, semuanya disyukuri saja. Tahun ini bisa memiliki ulang tahun yang dekat dengan orang tersayang (beda 4 hari saja hihi), bisa diberi kesehatan, dan banyak nikmat lainnya yang nggak akan bisa disebutkan satu per satu, alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah :")))

---

Mulai minggu depan udah memasuki masa liburan, plus antara hari Jumat-Sabtu-Minggu insyaallah akan dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan. Nggak berasa banget ya. Padahal tahun lalu di akhir Ramadhan ada cerita seru yang semoga saja nggak akan pernah terulang lagi, haha.

See you on next post. Hopefully more regularly 😊

P.s. seneng deh blogger sekarang udah ada emojinya horeee~

Tuesday, April 18, 2017

The Moment He Feels Okay to Post Our Photo Together

Setelah beberapa waktu, Mas F akhirnya merasa tak masalah untuk mengepost foto kami bersama.

Mas F yang sekarang salah satu kegiatannya adalah menemani saya 
dari satu kondangan ke kondangan yang lain, wkwk

Kedekatan saya dengannya memang tidak disembunyikan. Beberapa teman saya maupun dia juga sudah mendengar cerita tentang kami. Tapi Mas F ingin semuanya berjalan biasa saja melalui cara-cara yang benar. Kami berdua berharap hubungan ini bisa melangkah ke jenjang yang lebih serius. Di mana jika dari awal sudah diketahui seantero jagat (lebay ngets alia bahasanya hahah) padahal belum ada apa-apa lalu kandas, kan jadi menyedihkan buat kami berdua yang berujung jadi bahan omongan negatif orang, wkwk :")

Proses melalui cara-cara yang benar itu ribet ya guys. Banyak kepala yang ikutan, bikin keputusan bisa berubah tiba-tiba dengan mudahnya. Saya dan Mas F sepakat mencoba untuk ikhlas dan selow aja deh daripada ikutan menambah prahara, wkwk. Apalagi kalau ingat proses ini muncul di luar ekspektasi saya sama sekali.

Tentu banyak perempuan yang sebelum satu momen penting ini terjadi sudah berimajinasi tentangnya. Saya pun begitu.

Di usia berapa saya ingin melakukannya, di mana tempatnya, tanggal berapa, warna apa yang saya inginkan menjadi temanya, hingga pada dengan siapa saya ingin bersanding. Sampai saat ini, Allah menunjukkan kepada saya bahwa rencanaNya selalu lebih indah. Bahwa Dia selalu memberikan apa yang kita butuhkan, karena yang kita inginkan tidak selalu menjadi yang terbaik untuk kita.

Tentang dengan siapa saya ingin bersanding, well, jika kalian membaca postingan di tahun-tahun sebelumnya, pasti kalian tahu siapa orang yang saya maksudkan. Tapi hubungan saya dengannya telah berakhir secara baik-baik. Saya masih berkomunikasi dengannya sebagai teman. Saya dan dia bersyukur atas waktu yang telah kami lewatkan bersama yang memberi pelajaran sangat berharga tentang membina hubungan. Kami berdua tahu ini semua adalah takdir dan keputusan yang terbaik, karena toh sekarang saya dan dia telah berada di kondisi yang lebih baik dengan pasangan masing-masing.. :")

Mohon doanya semoga -- kalau kata kutipan di film Three Idiots -- "All Iz Well" yaa :))

Wednesday, April 5, 2017

April with Suneo, eh, Mas F

It's already April!

Picture from: garancedore.fr (link)

Tahun 2017 sudah memasuki bulan keempat saja, alhamdulillah. Cuaca memasuki musim pancaroba peralihan dari hujan dan kemarau. Virus flu dan batuk mulai menyebar ke mana-mana. Berusaha menjaga tubuh agar tahan dari virus-virus tersebut. Sehat sehat sehat yeay! *sugesti

Jadwal mengajar lagi superpadat. Terutama karena minggu depan siswa-siswa kelas 12 SMA akan mengikuti ujian nasional. Jadi muncullah anak-anak sks yang baru panik mau belajar. Dalam hati, "Dari kemarin-kemarin ke mana aja, Dek?" Hahah. Tapi tentulah tidak bisa begitu ya. Tetap menerima mereka dengan senyum dan siap menjawab pertanyaan mereka. Tak hanya itu, sudah banyak juga siswa-siswa yang supergercep udah mulai membedah soal untuk ujian sbmptn dan ujian mandiri. Berdecak kagum pada mereka. Semoga usaha belajarnya bisa mempermudah perjalanan menuju cita-cita ya Dek. Dan semoga ilmu yang saya sampaikan untuk kalian bisa bermanfaat, aminnn :")

Memasuki April berarti sudah saatnya untuk donor darah yang kedua di tahun ini (see post "Resolusi 2017" and "Donor Darah Januari 2017"). Nggak tahu nih akan bisa mengajak Suneo apa nggak. Soalnya dia lagi flu dan jadwal padat juga. Nggak enak kalau diajak untuk donor tapi abis itu semaput nggak bisa beraktivitas gara-gara lemes, haha. 

Eh btw orangnya bete masa dinamain Suneo sebagai nama samaran di blog ini. Emang sih dari awal dia udah nggak suka diberi nama samaran begitu (see post "Suneo"). Siapa suruh pas ditanya mau dikasih nama samaran apa dari hal-hal yang dia suka, dianya nggak mau jawab. Setelah lama-lama bete dinamain Suneo, dia baru ngaku kalau ternyata doi suka "hujan". Tapi karena sebelumnya saya di awal bilang sama dia kalau saya suka hujan, dia jadi gengsi gitu nggak mau ngaku karena malu samaan. Eaaaaa. Hahahahah.

Yasudah, mari kita pakai nama samaran baru sesuai yang dia kehendaki sahaja: Mas F~


Thursday, March 23, 2017

Another One Third Has Passed (3)

Allah always doing His work in the most effectively way He knows about. We, as human, never really know what His plan on us. We only have to put our trust on Him that He always know what the best for us..

One year that I planned to be my mourning period, has got me into a lot of surprises. And thank God, they are beautiful and take me to a lot of people and journey. People who knows about the past moment I was into, and knows what the future will be (insyaallah aminnn) giving so much support I never imagined before.

I know I have thought about how the negative things will brought my life to. I know that I am doing it to protect my ownself from feeling disappointed again. But now I realized that He wants to show me that I still can have some things in life I dreamed before. He wants me to still have faith on Him. And I thank Him for that.. :")

Actually, I think I don't really need this kind of post again in the future. But I'll still write one more at June, to complete my one year mourning period journey. Then I will put one song for my gratitude to Him. I know this is a love song, but I think it's too much to point it to one person. So, I will present this song to Allah.. :")

----------



Because You Loved Me
Performed by Celine Dion
Lyrics from www.azlyrics.com (link)

For all those times You stood by me
For all the truth that You made me see
For all the joy You brought to my life
For all the wrong that You made right
For every dream You made come true
For all the love I found in You
I'll be forever thankful baby
You're the one who held me up
Never let me fall
You're the one who saw me through through it all

You were my strength when I was weak
You were my voice when I couldn't speak
You were my eyes when I couldn't see
You saw the best there was in me
Lifted me up when I couldn't reach
You gave me faith 'coz You believed
I'm everything I am
Because You loved me

You gave me wings and made me fly
You touched my hand I could touch the sky
I lost my faith, You gave it back to me
You said no star was out of reach
You stood by me and I stood tall
I had Your love I had it all
I'm grateful for each day You gave me
Maybe I don't know that much
But I know this much is true
I was blessed because I was loved by You

You were my strength when I was weak
You were my voice when I couldn't speak
You were my eyes when I couldn't see
You saw the best there was in me
Lifted me up when I couldn't reach
You gave me faith 'coz you believed
I'm everything I am
Because You loved me

You were always there for me
The tender wind that carried me
A light in the dark shining Your love into my life
You've been my inspiration
Through the lies You were the truth
My world is a better place because of You

You were my strength when I was weak
You were my voice when I couldn't speak
You were my eyes when I couldn't see
You saw the best there was in me
Lifted me up when I couldn't reach
You gave me faith 'coz You believed
I'm everything I am
Because You loved me

I'm everything I am
Because You loved me

Monday, March 13, 2017

Bincang


* membicarakan perjalanan hidup masing-masing *
Suneo: "Hm, kalau misalnya aku memilih kesempatan itu, mungkin nggak begini sekarang ya.."
Aku: "Begini bagaimana..?"
Suneo: "Ya begini ini, bertemu dan berkenalan dengan kamu.."
Aku: "Hm, bisa jadi.."
Suneo: "Dengan satu hal berbeda terjadi dalam keputusanku, semua ini nggak bakalan ada. Dan di dimensi yang lain, mungkin aku akan melihat kamu sebagai pribadi yang berbeda.."
Aku: "Berbeda bagaimana..?"
Suneo: "Ya, mungkin aku akan sangat menghormati kamu.."
Aku: "Lho, emang yang sekarang bagaimana? Kamu tidak menghormati aku, begitu?"
Suneo: "Tetap menghormati, tapi mungkin tidak akan seakrab dan terasa sebaya seperti ini.."
Aku: "Aku mengerti. Tapi, bisa saja walaupun kamu mengambil keputusan-keputusan lain, kita tetap akan ada di sini.."
Suneo: * terdiam *
Aku: "..karena bagaimana pun, jika sudah tertulis dalam takdirNya, kita tetap akan sampai pada titik ini. Tidak ada satu hal apapun yang bisa menolaknya. Pun ketika bukan takdirNya, mau diusahakan seperti apapun, tidak akan ada saat seperti ini terjadi.."
Suneo dan aku: * tersenyum *

Wednesday, February 15, 2017

Di Restoran


Di Restoran
Karya Sapardi Djoko Damono

Kita berdua saja, duduk.

Aku memesan ilalang panjang dan bunga rumput -- kau entah memesan apa.

Aku memesan batu di tengah sungai terjal yang deras -- kau entah memesan apa.

Tapi kita berdua saja, duduk.

Aku memesan rasa sakit yang tak putus dan nyaring lengkingnya, memesan rasa lapar yang asing itu.

----------

Lokasi foto: Kedai Tjikini

Wednesday, February 1, 2017

Donor Darah Januari 2017

Alhamdulillah, bisa donor darah lagi yeaaay!

 Kantong Darah 350 cc yang saya sumbangkan

Ini donor darah yang kedua kali, dan semoga bisa rutin dijalankan pada 3 bulan berikutnya. Demi tercapai resolusi 4 kali donor darah dalam setahun ini seperti yang tertera di rencana Resolusi 2017 (link).

Donor darah kali ini terambil 350 cc dan alhamdulillah proses pengambilan darahnya lebih lancar. Bahkan kata petugasnya, proses pengambilan darahnya hanya membutuhkan waktu 10 menit saja. Lama di menunggu antrean dan prosedur pensterilan dan penusukan saja.

Selain itu supersenang juga saya bisa meracuni mas suneo untuk ikutan donor darah, hahah. Ini pertama kalinya untuk dia. Awalnya dia bilang selama ini sering diajak, tapi muncul perasaan khawatir takut sakit dan pingsan. Saya mencoba menjelaskan bahwa prosesnya tidak akan sesakit yang dia bayangkan. Akhirnya dia bersedia ikut dan ketika saya tanya apa yang dia rasakan, memang dia bilang prosesnya biasa saja.

Meski mas suneo agak salah posisi karena posisi tangan yang diambil adalah tangan kanan, padahal berikutnya ada beberapa aktivitas yang akan mempergunakan tangan kanan. Jadi beberapa aktivitas tersebut agak terganggu akibat kondisi tangan yang terasa pegal.

Lalu efek samping dari donor darah salah satunya adalah tubuh yang terasa lebih lemas dari biasanya dan membuat kita jadi lebih cepat mengantuk. Yang kemudian membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Hal ini bisa diatasi dengan minum vitamin dan makan makanan yang mengandung zat besi untuk menambah darah.

Yang ternyata mas suneo mendapat efek sampingnya dobel. Karena donor darah dan gejala flu, huwaaa. Mangats ya mas suneo! Semoga bisa segera sehat dan kembali seperti sedia kala lagi kondisi badannya. Please jangan kapok yaa kalau diajak donor darah lagi hehee.



Menu makan siang yang kami dapatkan hari itu adalah lontong sayur, susu milo hangat, dan jus apel. Niat mau memfoto dan posting di instagram buyar karena mas suneo iseng banget nyodorin tangannya dan bikin fotonya jadi kealingan gini, ckck. Tapi gapapa deh, buat kenang-kenangan di masa depan siapa tahu butuh cerita iseng-iseng :p


Monday, January 9, 2017

Jatuh Hati



Jatuh Hati
Oleh Raisa

ada ruang hatiku yang kau temukan 
sempat aku lupakan kini kau sentuh 
aku bukan jatuh cinta namun aku jatuh hati
 
ku terpikat pada tuturmu, aku tersihir jiwamu
terkagum pada pandangmu, caramu melihat dunia 
ku harap kau tahu bahwa ku terinspirasi hatimu 
ku tak harus memilikimu tapi bolehkah ku selalu di dekatmu
 
ada ruang hatiku kini kau sentuh 
aku bukan jatuh cinta namun aku jatuh hati
 
ku terpikat pada tuturmu, aku tersihir jiwamu
terkagum pada pandangmu, caramu melihat dunia
ku harap kau tahu bahwa ku terinspirasi hatimu 
ku tak harus memilikimu tapi bolehkah ku selalu di dekatmu
 
katanya cinta memang banyak bentuknya
yang ku tahu pasti sungguh aku jatuh hati
 
ku terpikat pada tuturmu, aku tersihir jiwamu
terkagum pada pandangmu, caramu melihat dunia 
ku harap kau tahu bahwa ku terinspirasi hatimu
ku tak harus memilikimu tapi bolehkah ku selalu di dekatmu 

tapi bolehkah ku selalu di dekatmu

----------

"Jangan naksir, ini belum waktunya."
"Jangan baper dan mendramatisasi."
"Terus berharap dan berdoa yang terbaik kepada Allah supaya dipertemukan di saat yang tepat."

Sayangnya, terlambat. Kamu telah menjadi inspirasiku sekarang. Aku tahu aku tidak boleh berlebihan dan harus bisa mengontrol ekspektasi agar tidak kebablasan. Tapi biarkan aku ada di dekatmu, belajar dari mengamatimu berusaha menggapai impian. Menyemangati agar bisa saling memperbaiki diri. Apalagi aku yang selalu merasa jadi remah-remah rengginang ketika mendengar setiap kisah perjalanan hidupmu, ah..

Terus-menerus bersyukur diberikan kesempatan untuk bertemu denganmu kepada Allah SWT. Membuat akhir 2016 dan awal 2017ku berwarna. Bahkan satu tahun yang tadinya aku canangkan bisa kau bantu potong jadi satu semester saja, haha. 

Aku ingin menyimpan ini semua baik-baik. Karena mungkin kesempatan untuk mengenalmu tak akan datang dua kali di masa depan. Terima kasih atas semuanya. 

Mari bergerak! :") 

 

Wednesday, January 4, 2017

Resolusi 2017



Hai, selamat tahun baru 2017 ya :)

Akhirnya tahun 2016 terlewati juga, alhamdulillah..

Pertengahan tahun 2016 hingga mendekati akhir adalah salah satu momen tersulit yang saya jalani. Tapi saya bersyukur atas semua pengalaman yang saya lewati dan senang sekali bisa mengakhirnya dengan baik-baik saja.

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis