Thursday, July 20, 2017

Menyambut Calon Anggota Keluarga Keenam


Alhamdulillah pada tanggal 15 Juli 2017 lalu, kami beserta keluarga telah melaksanakan acara lamaran. Senang sekali kedua keluarga menyambut baik tujuan kami untuk menyatukan diri dalam ikatan pernikahan :)

Road to #AliaFarukWedding dimulai :D

Tuesday, July 11, 2017

Lebaran dan Donor Darah

Late post!

Selamat lebaran 1 Syawal 1438 H, mohon maaf lahir batin yaa.

bajunya nggak seragaman hihihi

Tahun ini lagi giliran keluarga di Jakarta yang jadi tuan rumah. Jadi kita nggak mudik, menikmati sepinya Jakarta yang begitu menyenangkan :)

---

Donor darah

Donor darah di bulan April.

Yang unik adalah saat itu ruangan peserta donor ramai dengan orang-orang keturunan India. Penasaran nanya sama dokternya, ternyata satu keluarga besar ini (ada sekitar 20 orang) secara rutin per 3 bulan pasti bersama datang ke PMI untuk mendonorkan darahnya. Bahkan ada yang minta untuk diingatkan karena darahnya memiliki rhesus negatif, yang mana hanya ada sedikit orang di Indonesia yang memiliki tipe tersebut. Dia khawatir kalau sampai lupa akan menzalimi orang-orang yang mungkin akan membutuhkan darah tipe rhesus negatif tersebut. MasyaAllah.. :""")

Donor darah di bulan Juli.

Ternyata di lantai 1 yang biasanya menjadi tempat donor darah, ruangannya sedang direnovasi dan akan diperuntukkan hal lain. Jadilah sekarang tempat donornya berubah di lantai 5.

Lalu saat mendonor, saya memang selalu menggunakan tangan sebelah kiri. Kata dokter yang mengurus, pembuluh darah di tangan kiri saya kecil dan sulit dicari. Ketika jarum sudah menusuk pun, tidak boleh banyak bergerak atau jarumnya tidak akan pas. Alirannya pun jadi lambat dan macet. Di donor berikutnya si dokter bilang lebih baik dicek juga apakah tangan sebelah kanan pembuluh darahnya lebih besar agar memudahkan proses. Untunglah tetap bisa terambil 350 ml :")

---

Sekarang masih menikmati hari-hari terakhir liburan dan bersiap menyambut calon anggota keluarga keenam, hihihi. Doakan semoga lancar yaa :)


Friday, June 30, 2017

Another One Third Has Passed (4)

One year is already passed. One year that I promised myself to be celibate. One year I let my ownself to grieve and mourn.

Some people who know about this maybe thinking that I am overreacting this. But, another group of people who really know about me, they'll know I lost one of the love I love the most.

Losing it makes me have to change some things in my life. I change the way I eat. I go workout. I try to walk around my city more often. I realize again that I can stand by my ownself. I don't take my friends' time to meet me for granted. I learn that things don't always turn the way I want it. I learn there are some broken things which can't always be fixed, and that's okay..

One year has passed and I am so relieved I can go through with it. I thank God and all people who helped me, giving so much support I need. I don't regret anything. I don't hate anyone in these process. I realize it's happened for the best for me.

Suropati Park Bench, the place where one year ago I found that fact

Over and over again, I have to learn to have peace with my ownself. That not getting what I want sometimes is a wonderful is a wonderful stroke of luck (quote by Dalai Lama). To have peace is not to forget we have feelings, but turning it off slowly by allowing ourselves to dive into those emotions. To experienced them fully and completely, so we know exactly how it feels and how to conquer it.


It's kind of funny if I look back to the previous writings about this One Third.

At August 2016 (link)
At December 2016 (link)
At March 2017 (link)

I hope I can always treasure this wonderful feeling somewhere in my heart. I hope I can always be friend with him, because for me, he is one of the important person who shaping the person I am until now. Seven one third years is not a short time. But now is the time for me to look forward to another future with someone else.. :")

See you when I see you..


Thursday, June 22, 2017

Sampai nanti, sampai kita bertemu kembali..


With you, a scene in the railway station or airport come more often. Usually I feel nothing really matter. This time, the waiting moment really hit me. Call me exaggerating this, but I can't wait to see you in the next few weeks :)

----------

Mercusuar by Kunto Aji
Lirik dari www.wowkeren.com (link)




Dari yang sudah sudah
Cinta hanyalah bualan
Dari yang sudah sudah
Hanya rasa tanpa tujuan

Aku ingin berhenti
Lelah aku mengarungi
Aku ingin bersandar
Menikmati bintang berpijar

Uuuu sampai nanti
Sampai kita bertemu kembali
Uuuu sampai nanti
Cahayamu menuntunku lagi

Jangkar sudah terjatuh
Aku sudah benar benar luluh

Yang aku lihat terang
Yang kulihat masa depan
Hangat dalam dekapan
Aku merasa sedang pulang

Uuuu sampai nanti
Sampai kita bertemu kembali
Uuuu sampai nanti
Cahayamu menuntunku lagi

Jangkar sudah terjatuh
Aku sudah benar benar luluh

Kapalku tlah bersauh
Aku tak ingin jauh
Padamulah aku akan berlabuh

Uuuu sampai nanti
Sampai kita bertemu kembali
Uuuu sampai nanti
Cahayamu menuntunku lagi

Jangkar sudah terjatuh
Aku sudah benar benar luluh

Dari yang sudah sudah
Hanya kaulah arti rumah

P.s. I really like the short movie in the youtube video. But it makes me can't concentrate hearing the lyrics and music. Rio Dewanto sure a great actor portraying the story :)

P.s.s. Thank you Liza to introduced me to this great song :))

Friday, June 16, 2017

June 2017 Update

Akhirnya semuanya selesaiiiii lalalalalala~

Intensif, privat, ngetik buku 120an halaman untuk materi tahun ajaran depan..

Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah..

Sekarang sudah masuk ke 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Beberapa waktu ini juga mendapatkan kabar dari siswa-siswa yang saya ajar. Ada yang bersyukur telah diterima di jurusan dan PTN impian, tapi masih ada yang masih harus bersabar dan berjuang setelah lebaran nanti.

Senang juga beberapa urusan untuk acara ke depan sudah beres sekian persen. Belum seluruhnya, tapi dicicil lah ya pelan-pelan. Mohon doanya semoga semuanya bisa dilancarkan.. πŸ™

Saturday, May 20, 2017

Happy Birthday to A & F

Akhirnyaa, intensif tahun ajaran 2016-2017 selesai juga!

Mengajar sekitar 100 sesi alias 100 kelas dalam sebulan. Alhamdulillah jadwalnya masih masuk akal sih, jadi nggak sampai kecapekan banget. Semua masih terkendali, suara juga masih terdengar. Cuma pernah digeber 6 sesi 1 hari, 7 sesi 1 hari, dan 8 sesi 1 hari. Sisanya maksimal 5 sesi. Bahkan ada yang cuma 2 atau 3 sesi. Semuanya disyukuri, terima kasih ya Allah.. πŸ™

---

Banyak sebenernya yang mau ditulis, macem akhir April lalu alhamdulillah bisa donor darah, kondangan teman yang didatangi, trus juga cerita intensif. Tapi sekarang update yang ini dulu deh:

Selamat Ulang Tahun Mas F...!

And this is what I post on instagram for him 😘
click the picture to see it better

Dan postingan ini sukses bikin dia diceng-cengin orang-orang, wkwk. Padahal udah dipilih foto yang kayaknya aman deh. Artistik (asik hahah), Masnya terlihat ganteng (halah. Eh tapi saya menyadari kl doi nggak fotogenik ternyata), ada unsur makanannya yang khas postingan saya banget. Emang deh kalau udah niatnya mau ngecengin, pasti ada aja yang bisa dibahas, wkwk. Untungnya sih orang-orang itu pada nggak ngecengin saya, karena emang saya udah mensetting diri untuk nggak akan banyak berkomentar kalau lagi dicengin. Macem ngecengin saya itu nggak ada seru-serunya deh. Mending gih cengin Masnya aja, pasti dia bisa merespons lebih beragam πŸ˜›

---
 
Lalu selanjutnya:

Selamat Ulang Tahun buat Sayaa


Ditanya sama Mas mau hadiah ulang tahun apa. Saya tahu ada buku yang saya inginkan. Tapi harganya mahaal gegara itu buku impor. Biarlah buku itu tetap menjadi buku impian, hahah. Karena ada teman di kantor yang baru memulai bisnis coklat, jadilah Masnya beliin coklat buat saya. Nggak romantis banget tapi, masa yang ngasih malah si penjualnya, trus bayarnya juga di depan saya pula. Ketahuan dong harganya berapa ah si Mas πŸ˜‚

Trus ya gitu lah si Mas ini kalau saya ajakin foto bareng seringnya malu-malu nggak mau ngadep kamera. Ujung-ujungnya kalau ngefoto doi jadi selalu berasa candid ckck. Yang ngefoto juga kurang oke karena ini backlight huhu.

Tapi yowis, semuanya disyukuri saja. Tahun ini bisa memiliki ulang tahun yang dekat dengan orang tersayang (beda 4 hari saja hihi), bisa diberi kesehatan, dan banyak nikmat lainnya yang nggak akan bisa disebutkan satu per satu, alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah :")))

---

Mulai minggu depan udah memasuki masa liburan, plus antara hari Jumat-Sabtu-Minggu insyaallah akan dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan. Nggak berasa banget ya. Padahal tahun lalu di akhir Ramadhan ada cerita seru yang semoga saja nggak akan pernah terulang lagi, haha.

See you on next post. Hopefully more regularly 😊

P.s. seneng deh blogger sekarang udah ada emojinya horeee~
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis