Wednesday, February 1, 2017

Donor Darah Januari 2017

Alhamdulillah, bisa donor darah lagi yeaaay!

 Kantong Darah 350 cc yang saya sumbangkan

Ini donor darah yang kedua kali, dan semoga bisa rutin dijalankan pada 3 bulan berikutnya. Demi tercapai resolusi 4 kali donor darah dalam setahun ini seperti yang tertera di rencana Resolusi 2017 (link).

Donor darah kali ini terambil 350 cc dan alhamdulillah proses pengambilan darahnya lebih lancar. Bahkan kata petugasnya, proses pengambilan darahnya hanya membutuhkan waktu 10 menit saja. Lama di menunggu antrean dan prosedur pensterilan dan penusukan saja.

Selain itu supersenang juga saya bisa meracuni mas suneo untuk ikutan donor darah, hahah. Ini pertama kalinya untuk dia. Awalnya dia bilang selama ini sering diajak, tapi muncul perasaan khawatir takut sakit dan pingsan. Saya mencoba menjelaskan bahwa prosesnya tidak akan sesakit yang dia bayangkan. Akhirnya dia bersedia ikut dan ketika saya tanya apa yang dia rasakan, memang dia bilang prosesnya biasa saja.

Meski mas suneo agak salah posisi karena posisi tangan yang diambil adalah tangan kanan, padahal berikutnya ada beberapa aktivitas yang akan mempergunakan tangan kanan. Jadi beberapa aktivitas tersebut agak terganggu akibat kondisi tangan yang terasa pegal.

Lalu efek samping dari donor darah salah satunya adalah tubuh yang terasa lebih lemas dari biasanya dan membuat kita jadi lebih cepat mengantuk. Yang kemudian membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Hal ini bisa diatasi dengan minum vitamin dan makan makanan yang mengandung zat besi untuk menambah darah.

Yang ternyata mas suneo mendapat efek sampingnya dobel. Karena donor darah dan gejala flu, huwaaa. Mangats ya mas suneo! Semoga bisa segera sehat dan kembali seperti sedia kala lagi kondisi badannya. Please jangan kapok yaa kalau diajak donor darah lagi hehee.



Menu makan siang yang kami dapatkan hari itu adalah lontong sayur, susu milo hangat, dan jus apel. Niat mau memfoto dan posting di instagram buyar karena mas suneo iseng banget nyodorin tangannya dan bikin fotonya jadi kealingan gini, ckck. Tapi gapapa deh, buat kenang-kenangan di masa depan siapa tahu butuh cerita iseng-iseng :p


© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis