Sunday, March 16, 2008

From Bandung with Love + Berbagi Suami

apdet apdet.. ! walopun tadi pagi ud ngapdet, berhubung ada yg maw saia bahas lagi, kembalilah saia ksini untuk mengapdettt.. ! xD

yang maw saia bahas dsini adalah review tentang film2 yang tadi abis saia tonton. ternyata marathon film oke juga ya, hihiy. tapi walopun disebut marathon, yang gw tonton juga cuma dua film doank siih. film yang pertama ingin saia bahas pertama adalah

From Bandung with Love !


Gw nonton film ini di Megaria. secara tempatnya deket dari ruma gw dan cuma butuh waktu 10 menit bwat ksana. gw maw nonton yang jam 12.15 wib, tapi gara2 gwnya dodol, gw baru berangkat jam 12.10 dari rumah xP * mentang2 deket jadi ngaret gni, ckckck *. sempet takut keabisan tiket juga sih. tapi namanya juga megaria, kl filmnya ga bner2 dicari orang, yaa ga bakal takut keabisan tiket deh walopun telat xD tapi sekarang megaria lagi direnov lhoo. dan keknya tu bioskop bakalan jadi bagus tuh. hm hm. sampe sana ngantri. abis itu gw masuk ke studionya. mbak2 yang di loket ud ngomong spy gw langsung masuk aj karena gw ud telat dan ga ad yang jagain pintu biasa nyobek2in tiket. oke lah dengan pede gw masuk. film emang ud dimulai. biasalah awal2 kan biasanya ad lagu2 opening. tapi koq lagunya kek aneh gtu ya ? gw pikir karena ini film tentang cinta, harusnya lagunya lagu2 romantis lah ya. tapi ini lagunya mala kerasa horor gtu. gw kira ini masi trailer2 yang biasanya ada bwat iklan. tapi tapi tapi..

dan ternyata..
gw salah masuk studioo.. !

dan gw mala masuk ke studio yang muter film Kuntilanak.. !

OMG !

tapi gw pikir2, asik juga ya skali2 kek bgini, haha
beli tiket apa tapi nontonnya beda.

asal sepi kek gtu aj, wekeke

abis itu gw pindahlah ke studio yang sbenarnya. hm, reviewnya ? yah, seperti yang ditulis di web2 lainnya, film ini bercerita tentang seorang cewe anak kuliahan yang bekerja sebagai di perusahaan iklan dan jadi penyiar juga. si cewe ini pengen mengangkat tema berkisar tentang selingkuh dan kesetiaan di siaran radionya. lalu dya memulai riset kepada seorang cowo yang dianggap playboy di kantornya tempat dya bekerja. lama-kelamaan, bukan hanya riset tapi si cewe malah jatuh cinta sama si playboy, padahal dya udah pnya pacar..!

sekarang komentar gw. sebenernya film ini ide ceritanya udah bagus. terutama gw suka di penyampaian kalo cowo playboy itu ga berarti brengsek ya, tapi emang dya tu taw gmn caranya memperlakukan seorang ( banyak ? ) wanita yang ujung2nya jadilah cewe2 itu pada naksir. tapi yang gak gw suka adalah, pertama jalan ceritanya lagi2 berasa sinetron banget ! sudut pengambilan adegannya juga ga bgitu enak diliat. ada bagian yang orangnya kliatan kep
otong, ato ada bagian lain yg kayaknya emg maw dibikin sok2 kek orang kaget terus kameranya jd kek goyang2 ya ? hm, gw juga kurang taw. mungkin emang filmnya begitu cm gwnya aj kali ya kaga ngerti tentang pengambilan adegan dalam film. terus juga menurut gw feel dari filmnya kurang kerasa. gimana yah, perasaan seorang cowo yang dikhianati cewenya, terus perasaan cewe yang merasa bersalah gara2 ngeboongin cowonya, seperti hanya sebatas kata2 saja. terus endingnya cuma si cewe putus dan ganti penampilan. udah. dan lagi2 itu cuma kek sebatas kata2 doank. ga kerasa apakah dya sedih ato kecewa ato gmn. jadi gw nonton dengan perasaan kek sambil lalu aj..

oke sekarang beralih ke film kedua, yaituu

Berbagi Suami.. !


cabut dari megaria lanjut ke TIM markas Kineforum berada ! x) kesan nonton film ini ? filmnya sangat AMAZIIIING ! gw salut banget sama Nia Dinata yang bisa mengemas sebuah tema yaitu " Poligami " yang sebenernya sangat sulit bwat diungkap karena menyangkut perasaan dan rumah tangga orang juga agama ke sebuah film apik dan tidak terlalu berat tapi sarat dengan makna. haha, rasanya kebanting banget ga sih abis nonton film yang isinya tentang percintaan remaja yang tb2 nangis2 gr2 putus segala macem, tiba2 beralih ke sebuah film yang isinya perjuangan wanita menjalani realita kehidupan. MANTAP BHOO.. ! tapi kyknya kl tentang film ini orang2 ud pada taw ya soalnya kl ga salah film ini booming bukan sih ? jadi sepertinya aga basi ya kalo gw tulis reviewny dsini xp yang pasti gw suka banget sama film ini, di mana gw bisa ngelyat gimana kenyataan poligami yang terjadi pada beberapa orang. emang sih gw gak men-generalisasikan ya kl poligami pasti endingnya bakal seperti yg ada di film tsb, ato gimana. ato gw pun juga ga maw berkomentar gw setuju ato ngga karena gw sendiri pun masi aga bingung. tapi jujur aj kl gw yang ada di posisi mereka, di mana gw menjadi seorang istri yang akan dipoligami pasti gw bakal berat banget ngejalaninnya, dan gw berharap kl bisa ntar jangan sampe lah itu kejadian, karena gw ga yakin gw bakal kuat apa ngga untuk melakukannya. .

haha, puas juga akhirnya nonton setelah kecewa ga kesampean ngikutin 27 Dresses n Water Horse. tar pas liburan 20-21 sampe 2 hari selanjutnya gw jg bakal nongkrong terus kali ya d kine soalnya ad film yang pengen gw tonton dsana. mumpung gratis ! wekeke.
oke oke. komputernyat maw dipake adek gw nih bwat ngerjain tugas. cabut dlu yap, dadaghh..
= to be continue =

4 comments:

kongkow said...

tepuk tangaaaaan..... ternyata adik kecil yang satu ini cukup pemberani... ekpresi yg ditunjukin waktu salah masuk studio ga keliatan takut sama sekali.....

masalah berbagi suami... kok kaya kue yah... pake dibagi-bagi... hihihi... tapi yang namanya takdir al, kalo memang udah dikasi sama Allah SWT kita harus jalanin dengan ikhlas... bukan bermaksud ngedo'ain buat dipoligami sama seseorang yah... tapi kalopun begitu, kembalikan semuanya sama yang diAtas a.k.a Allah SWT

*lho... gw kok bisa ngomong gini yah....*

alia pewe said...

@ kongkow : eh, ini andi yak ?
ganti alamat blog lagi.. ?
koq gw cari2 ga nemu sih.. ??

wakaka
lo ga taw sih
pas pertama gw masuk gw emg sama sekali ga pengen nglyat layar bioskopnya
soalnya dari musiknya aj gw taw it lg nayangin film horor
tapi ya itu, koq musiknya berasa lamaa bgt
makanya gw jd bingung kan
untung tiketnya masi gw pegang jadi abis it br gw cek lagi, dan ternyata ya itu dia, salah studio, wekeke xP

tetep aj ndi
rasanya miris bgt nglyat keadaan perempuan2 yang ad d crita itu..
walopun gw emg ga taw sih gmn kenyataan sebenarnya yg ada di realita
lebih indah ? atau malah.. :(

purwa said...

ugh.... padahal pengen banget nonton From Bandung with Love, tapi begitu baca review dari Alia hasrat yang menggebu jadi pudar dech. ;)

alia pewe said...

@ purwa : waduh, mas, sorii yak kl gtu..
tapi itu kan baru pendapat subjektif alia ajaa
mungkin mnurut pandangan orang lain filmnya mala bagus lhoo, hehe
coba aj lagi mas, hihiy ! ^^
itung2 ikut mencintai produksi dalam negeri, hehe

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis