Monday, September 16, 2013

Review The Glee Project Season 2

14 Kontestan The Glee Project Season 2

Aih, ini review yang dari tahun lalu yang tak kunjung dibuat. Akhirnya ketulis juga sekarang, hehe.

Seperti pada season 1 (link), The Glee Project Season 2 merupakan serial tv yang bertujuan untuk mencari pemeran baru di season Glee selanjutnya (saat itu untuk season 4). Berbeda dengan audisi pada umumnya, reality show ini tidak mencari yang terbaik, tetapi yang memiliki karakter yang unik. Di season 2 ini juga kontestannya bertambah menjadi 14 orang (season 1 hanya 12 orang). Namun pemenang yang akan ditarik bermain di serial Glee hanya 1 orang (season 1 ada 2 orang pemenang dan 2 orang runner up yang ditarik untuk main di Glee season 3).

14 kontestan yang terpilih yang menurut gw unik di antaranya:
- seorang yang baru belajar menyanyi selama 6 bulan
- seorang transgender yang masih merasakan sulitnya perubahan dari perempuan menjadi laki-laki
- seorang tuna netra
- seorang kontestan beragama islam dari Turki yang berusaha mengubah pola pikir tentang wanita muslim
- seseorang yang mengalami kecelakaan sejak kecil sehingga harus duduk di kursi roda
- seorang lesbian yang mukanya mirip justin bieber

Dari banyaknya kontestan unik yang ada, yang menang menurut gw adalah seseorang yang biasa saja. Mencoba membaca dari beberapa artikel internet, kontestan yang menang tersebut memang diakui memiliki nilai lebih dalam bidang akting dan menyanyi. Dia bisa melalui setiap tantangan yang diberikan. Lagipula kreator acara Glee, yaitu Ryan Murphy sedang mencari pemeran yang bisa menggantikan karakter Finn (yang diperankan oleh Cory Monteith) yang diceritakan lulus. Ternyata keputusan ini sangatlah tepat karena hampir setahun setelahnya Cory Monteith dikabarkan meninggal dunia (link).

Gw menonton serial ini cukup tepat waktu dengan penayangan di Amerika pada Juli hingga Agustus 2012 berkat bantuan torrent. Alhamdulillah ya para orang di Amerika rajin sekali merekam dan bersedia sharing lewat file torrent. Sharingnya pun benar-benar cepat, kira-kira 1-2 jam setelah tayang di tv sudah langsung bisa didownload. Kalau harus menunggu di tv kabel sepertinya akan lama, plus sekarang tv kabelnya udah dikuasai bokap (decodernya dipindah ke kamar beliau) jadi udah ga bisa bebas nonton huhu.

Video klip yang dibuat cukup menarik. Tapi performance favorit gw justru pada penampilan di depan Ryan Murphy yang nantinya akan memutuskan apakah si kontestan akan dieliminasi atau tidak. Performance ini yang paling oke menurut gw:

sumber: telly.com (link)

Tapi si performernya akhirnya dieliminasi juga, padahal favorit gw, hehe.

Okee, segitu aja reviewnya. Nggak menyeluruh dan detil sih ya. Abis total episodenya ada 11 euy, kalo mau detil harus dibikin satu per satu. Untuk lengkapnya, bisa dicek ke wikipedia.org (link).

Oiya, serial The Glee Project tidak dilanjutkan ke season 3 nih. Harusnya kan tahun ini ya. Tapi di awal tahun 2013 para kreator dan stasiun tv Fox (yang menayangkan Glee di Amerika) masih belum tau apakah serial Glee akan dilanjutkan atau tidak. Nah, karena ketidakpastian itulah serial The Glee Project tidak dilanjutkan. Gimana mau dilanjutkan kalau hadiahnya (yaitu main di Glee) sendiri belum fix akan ditayangkan lagi atau tidak.

= to be continued =

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis