Thursday, July 18, 2013

RIP Cory Monteith :')

Sebagai salah satu penggemar dari serial tv Amerika berjudul Glee, dan juga fans dari pasangan Finchel, gw sangat sangat sedih mendengar kabar kematian Cory Monteith pada usia 31 tahun yang memerankan karakter Finn Hudson pda 13 Juli 2013 lalu :'((


Cory Monteith adalah seorang aktor yang berasal dari Kanada. Lahir di Calgary, Kanada, 11 Mei 1982. Sebelum berperan di Glee, Cory Monteith pernah bekerja sebagai spb, supir taksi, supir bus, dan dalam bidang atap rumah (err, wikipedia bilang namanya "roofer" yang artinya pembetul genteng, ada yang tau nama lebih kerennya kah?).


Cory Monteith menjalin hubungan dengan Lea Michele, yang juga lawan mainnya dalam serial Glee. Di dalam Glee, mereka juga berperan sebagai pasangan, Finn dan Rachel, yang kemudian para fans menyebut mereka sebagai Finchel. Hubungan mereka telah berjalan sekitar 1.5 tahun (gosipnya telah beredar dari akhir 2011). Pasangan tersebut sebenarnya telah merencanakan untuk tinggal bersama, bahkan Lea Michele pernah mengatakan bahwa dia ingin memiliki anak dari Cory Monteith. Sayangnya rencana ini tidak akan pernah tercapai :'(

 Lea Michele dan Cory Monteith

Cory Monteith meninggal pada Sabtu, 13 Juli 2013 di hotel Fairmont Pacific Rim di Vancouver. Cory Monteith seharusnya check out dari hotel tersebut pada Minggu, 14 Juli 2013, tetapi petugas hotel menyadari bahwa Cory Monteith terlambat untuk check out. Petugas hotel akhirnya memutuskan untuk mendatangi kamarnya untuk mengecek, yang kemudian menemukan bahwa Cory Monteith sudah meninggal.

Kepolisian setempat telah mengotopsi jenazahnya dan menemukan bahwa penyebab kematiannya adalah karena konsumsi berlebih alkohol dan heroin. Melalui cctv hotel, terlihat bahwa terakhir Cory Monteith kembali ke kamarnya sendirian pada jam 2 waktu setempat setelah bertemu dengan temannya. Kepolisian pun mengatakan bahwa tidak ada campur tangan orang lain terhadap kematian Cory Monteith karena tidak ditemukan bukti kekerasan apapun. Dikabarkan jenazahnya telah dikremasi pada tanggal 16 Juli 2013.

Cory Monteith (Finn Hudson) dan Darren Criss (Blaine Anderson) 
dalam episode 8 season 3 berjudul Hold on to Sixteen

Terkait dengan obat terlarang, Cory Monteith sebelum kematiannya dikabarkan telah mengikuti 2 kali rehabilitasi untuk mengobati kecanduannya. Pertama pada saat dia berumur 19 tahun, kemudian terakhir pada Maret 2013. Pada rehabilitasi yang terakhir, Cory Monteith mengajukan dirinya secara sukarela untuk rehabilitasi yang didukung oleh pacarnya, Lea Michele. Rehabilitasinya berlangsung selama sebulan, kemudian Cory Monteith menghabiskan waktu dengan bepergian ke beberapa tempat bersama Lea Michele, ataupun kembali ke Kanada sendirian hingga hari dia meninggal.

Cory Monteith dan Lea Michele, foto setelah 
Cory Monteith selesai rehabilitasi pada April 2013

Belum diketahui bagaimana pengaruh dari kematian Cory Monteith pada kelanjutan cerita serial Glee. Apakah karakter Finn akan diceritakan meninggal, atau diperankan oleh aktor lain. Ada juga rumor beredar bahwa akan ada 1 episode yang bertemakan Tribute to Cory Monteith, tapi masih belum ada konfirmasi.


Kematiannya sangat disayangkan banyak fans. Umur yang masih cukup muda, dan popularitas yang menanjak menjadi alasannya. Jika kita melihat halaman twitter @CoryMonteith, kita bisa melihat tweet terakhirnya ketika dia berada di Kanada. Bahkan profile twitternya diganti kurang dari 24 jam pada saat dia meninggal, yaitu ketika dia sedang makan siang di sebuah restoran bersama temannya.

Cory Monteith telah berperan sebagai Finn Hudson dalam serial Glee sebanyak 81 episode. Dia selalu muncul di setiap episode di season 1-3, hingga pada season 4 yang berjudul The New Rachel, di mana dia diceritakan mengikuti sekolah militer. Di season 4 dia hanya muncul pada 15 episode, dengan episode terakhir yang dia mainkan berjudul Sweet Dreams. 

Cory Monteith dalam serial Glee telah menyanyikan 13 lagu solo, 26 lagu duet, 58 lagu di dalam grup. Lagu pertama yang dia nyanyikan adalah solo Can't Fight This Feeling (episode 1 season 1 berjudul Pilot), dan lagu terakhirnya adalah grup Don't Stop Believing (episode 10, season 4 berjudul Sweet Dreams).

Cory Monteith dalam performance 
Don't Stop Believing Episode 1 Season 1 berjudul Pilot

Sebagai fans dari pasangan Finchel, gw akan sangat kehilangan Cory Monteith :'(


Oya, gw tampilkan dua video youtube performance dia di Glee ya. Yang pertama adalah lagu pertama yang membuat gw jatuh cinta dengan Finchel, yaitu duet Don't Go Breaking My Heart pada episode 4 season 2 berjudul Duets. Chemistry mereka rasanya sangat manis :')


sumber: videa.hu (link)

Dan yang kedua adalah solo I've Gotta Be Me pada episode 18 season 2 berjudul Born This Way. Di lagu ini, Cory menari di dalam performancenya, padahal karakter Finn digambarkan tidak bisa menari.


sumber: videa.hu (link)

Goodbye Cory Monteith, rest in peace ya :')

Sumber artikel:
wikipedia.org (link)
dailymail.co.uk (link)
wetpaint (link) (link) (link)
glee.wikia.com (link)

= to be continued =

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis