Wednesday, September 11, 2013

Ijazah udah bisa diambil wawawaaa

Akibat belum menemukan efek dari ikutan job fair dan mengirim email ke mana-mana, plus cuma ada 1 lembaga yang responsnya cukup cepat, jadi super berharap sama lembaga yang satu itu.

Emang sih gw menjadi bagian dari pasar tenaga kerja ini belum lama. Proses rekrutmen juga memakan waktu, ga bisa instan. Semua orang yang tau gw abis lulus juga udah menyarankan sabar aja dan nikmati dulu masa-masa "liburan" ini.

Aih, rumput tetangga memang selalu lebih hijau ya, hehe.

Oya, berita baik, ternyata ijazah lulusan genap 2013 udah bisa diambil lho. Nggak ngira, padahal baru sekitar 2 minggu acara wisuda. Kalo denger cerita temen-temen yang lulus di semester sebelumnya, ijazah baru bisa diambil setelah 2-3 bulan dari tanggal wisuda. Mungkin karena sekarang cpns lagi buka jadi banyak yang minta dipercepat, atau bisa juga administrasi kampus udah lebih baik jadi kerjanya lebih cepat ya. Alhamdulillahhh :))

Kalau begitu, mari kita daftar cpns rame-rame, ihiyyyy.

Trus buat self reminder, jangan lupa bikin skck ya buu. Bisa diintip salah satu postingan ini buat tau cara bikinnya: di sini (link) dan sini (link).

Lalu untuk situs resmi lembaga-lembaga yang membuka cpns 2013, infonya bisa dilihat di sini (link) dan sini (link).

Hati-hati, katanya banyak situs palsu. Teliti dulu alamat linknya yaa al *self talk*

Tambahan setelah liat situs: ternyata ada salah satu dokumen yang diminta, yaitu surat ttd di atas materai yang isinya kalau udah keterima nggak boleh minta pindah atau mutasi. Trus kontraknya setelah keterima bisa sampai 8 tahun. Wih, kepikiran gimana ya kalo gw ditempatkan di tempat antah berantah. Tapi yowislah, macam kegeeran aja bakal diterima. Yang penting usaha dulu al, pasti Allah tau kok yang terbaik untuk hambaNya, walaupun kalau misalnya nanti ditempatkan di tempat antah-berantah :)

= to be continued =

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis