Saturday, September 21, 2013

TTMMH: talk to stranger, dokumen, dan 2 tes

Things That Made Me Happy:

1. Talk to strangers !

Berhubung setelah wisuda jadwal gw kosong, gw jadi punya banyak jam ngajar. Berhubung ngajar di bimbel, ngajarnya harus nunggu si anak sekolahnya pulang dulu kan. Alhasil jam ngajar gw baru mulai jam 3 atau 4an, baru selesai sekitar jam 7 atau 8an. Karena udah cukup malam, gw memilih moda transportasi bajaj / ojek / taksi. Angkot paling buat jalan keluar ke arah jalan rayanya aja.

Alhamdulillah selama ini ketemu sama supir-supir yang baik, dan malah jadi banyak ngobrol sama mereka. Ngobrolnya seru-seruan aja sih, nggak lama juga karena rumah gw nggak begitu jauh dari tempat ngajar. Tapi rasanya super seneng. Dari ngobrol sama supir taksi yang udah punya 4 cucu dan sebentar lagi pensiun, supir ojek yang cerita khutbah shalat jumatnya tentang sahabat nabi, supir ojek yang ganteng dan tampak muda tapi ternyata udah 41 tahun dan punya anak kelas 1 SMK jurusan broadcasting, supir bajaj yang kasih saran tentang calon suami, dan banyak lagi yang lucu-lucu :))

2. Selesainya dokumen-dokumen pendukung

Oke, jadi ijazah, transkrip, SKCK, dan kartu kuning udah di tangan. Seneng banget segala urusan dokumen ini udah selesai. Walaupun udah fix say goodbye sama penerimaan cpns, dokumen ini gw yakin pasti akan dibutuhkan ke depannya, jadi siap-siap pegang aja semoga nggak ribet lagi :)

Cerita seputar pengurusan dokumen ini adalah ternyata sama sekali NGGAK RIBET. Tinggal rajin aja muter-muter ke kampus, trus untuk SKCK dan kartu kuning jangan males buat ke RT, RW, kelurahan, kecamatan, dan kantor polisi. Semua pihak yang berurusan sama gw super baik kok. Paling ada punglinya di kantor polisi aja hihi. Trus waktu itu ceritanya gw lagi nggak ada uang asli belum ngambil di atm. Akhirnya gw jujurlah ke si pak polisi, plus muka gw kayaknya super mendukung jadi muka kasihan sehingga pak polisi mengurungkan niat untuk minta duit gw. Makasi yang pak polisi, walaupun nggak dapet uang dari saya, insyaAllah rejeki bapak akan diantar Allah lewat pihak lainnya :)
3. Diberikan kesempatan untuk mengikuti 2 tes

Hari Sabtu dan Minggu ini alhamdulillah diberi kesempatan untuk tes rekrutmen 2 lembaga yang berbeda. Sempet baca-baca di thread Kaskus kalau ada orang-orang yang jadwalnya bentrok sehingga harus merelakan salah satunya, atau harus menjaga ketepatan waktunya karena jadwal tes yang super mepet (di hari yang sama tapi jedanya cuma 2 jam kurang, padahal lokasinya belum tentu deketan).

Allah juga Mahabaik karena gw diberikan kemudahan sedang nggak shalat. Pengalaman dari tes hari ini dan tes sebelumnya yang baru mulai siang-siang, para peserta nggak dikasih waktu break yang cukup. Breaknya paling cuma 15 menit yang pasti orang-orang pada milih mau shalat apa makan. Buat tes hari ini sama sekali nggak ada breaknya. Orang-orang yang pada mau shalat diberikan waktu di tengah-tengah tes, jadi keluar cuma shalat abis itu balik lagi.

Semoga yang terbaik deh ya untuk para peserta tes, termasuk gw, aminnn.. :)

= to be continued =

No comments: