Monday, September 2, 2013

Being a Job Seeker

Halo halo :)

Mau mengabari bahwa status gw sudah resmi menjadi job seeker. Dan salah satu kegiatan dari job seeker adalah ikutan job fair !

Sejauh ini baru 2 job fair yang gw sambangi, Mega Career Expo pada hari Sabtu, 24 Agustus 2013, dan Kompas Karier Fair pada hari Sabtu, 31 Agustus 2013. Keduanya sama-sama bertempat di Balai Kartini.

suasana Kompas Karier Fair Agustus 2013
sumber: tribunnews.com (link)

Well, opini gw ? Kalau Indonesia mau berbangga tentang bonus demografi yang kira-kira akan terjadi dari tahun 2020 hingga 2030 (sumber: link), maka akan sangat penting bahwa para penduduk usia produktif yang jumlahnya akan melebihi usia nonproduktif ini mendapatkan pendidikan yang cukup dan pekerjaan yang baik. Akan sangat disayangkan bila penduduk usia produktif tidak memiliki pendidikan yang cukup dan hanya menjadi pengangguran. Toh kesempatan bonus demografi ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian Indonesia bukan ? :)

Dan melihat katanya ada ratusan ribu orang yang menghadiri acara Kompas Karier Fair (sumber: link), berarti pekerjaan pemerintah untuk menyediakan lapangan pekerjaan masih banyak. Ada yang bilang juga sih, bukankah lebih baik kalau mereka diarahkan ke wirausaha saja sehingga bisa membantu menyediakan lapangan kerja? Tapi berwirausaha pun tidak bisa dianggap mudah karena membutuhkan modal, kemampuan, dan terutama perencanaan yang matang. Jika sembarangan, bukan tidak mungkin banyak yang terlibat kredit macet karena usahanya tidak berkembang.

Oiya, gw juga sedih sih nggak bisa ikutan daftar untuk CPNS karena ijazah keluarnya masih sekitar 3 bulan lagi. Mungkin emang belum rezekinya ya :)

Semangat para job seeker ! :D

= to be continued =

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis