Wednesday, January 30, 2008

daftar UGM


Uda semester 2 begini, anak2 kelas XII kek gw pasti udah pada bersiap2 mikirin akan ngelanjutin ke mana n ngambil jurusan apa nantinya. gw n temen2 d sekolah jg semangat bgt kl ad pengumuman tentang pameran universitas dan presentasi universitas di sekolah. setahu gw sih udah ad temen2 gw yang diterima di Belanda. trus tawaran2 PMDK alias penelusuran Minat dan Kemampuan juga udah bertebaran ke tangan orang2 pintar nan cerdas di angkatan. universitas2 yang biasa ngadain UM ato Ujian Mandiri sbg cara masuk selain lewat PMDK ato SPMB macemnya ITB, UNPAD n UGM jg uda mule mengeluarkan formulir pendaftaran bwat ujian yg akan berlangsung sekitar 2 ato 3 bulan lagi.

Lalu, bagaimana dengan gw ? tentu saja gw ga maw ketinggalan ! :D secara gw ips, pasti yang gw soroti jurusan2 di ips lah ya.. ( ya iyalah, masa gw nglyatin teknik ato FK nya. mo dipelototin jg ga bakalan masuuk.. :lol: ). di ITB jurusan bwat ips cm ada 2. secara namanya aj ITB gtu, Institut TEKNOLOGI Bandung, hihiy. ad FSRD ( Fakultas Seni Rupa dan Desain ) n SBM ( School of Business Management ). pernah gw nanya sama bokap ttg FSRD. tapi yang ad bokap mala ngomong gni, " mau jadi apa kamu di FSRD ? bikin kerajinan tangan aj masi ga bner.. " sambil ketawa2. ahaha, bokap taw aj sih, jadi maluu :p . kl SBM ?? weleh, kyknya ngga deh. bukannya ga maw, tapi bayarnya itu lho, mahaaalll bgt. yah, di atas 30 juta lah. gile bener.. tapi sebenernya it blm seberapa sih. abis denger2 FK di UGM aj bisa sampe 100 juta yak ?! :shocked: ckck, duit duit.. jadi kesimpulannya ? ITB lewat...

bagaimana dengan UNPAD ? yaah, kl coba2 sih gw maw maw aj. tapi yg menghalangi gw cuma satu, gw males beli formulirnya.. :p ckck, dasar si aliaa.. ! jadi dengan begituu, UNPAD lewat..

hm.. kl UGM ? kl yang ini sih gw semangat2 aj. soalnya daftarnya online sih. jadi d ruma doank jg bisa, hihiy. waktu pertama kali mo daftar pas hari sabtu ( 26/1/08 ) abis balik BTA. cm gr2 bokap gw lagi tidur plus nyokap lagi sibuk ngajar kursus, jadilah pendaftaran tersebut gagal. abis gw bingung ngisi formnya ad yg mesti konsul sama ortu dlu. padahal gw ud siap2 tuh ngisi2 data diri sama jurusan yg dimauin. waktu it gw ngisi pilihan pertama manajemen, admin sama psiko. cm ya itu tadi karena gw blm konsul sm ortu, takut sala nulis gtu2, akhirnya ga jadilah gw daftar hari itu.

pendaftaran gw ulangi lagi pada hari minggu ( ato senen ? duh lupaa ) malem. saat itu bokap gw seperti biasa lagi kerja d komputer. oya, for your information, d ruma gw ad 2 komputer. pertama komputer yg ad d ruang tengah n kedua komputer yg ad d kamar gw. kompi d ruang tengah it sbenernya resminya sih pnya nyokap gw n dipindahin dari kantornya yg dlu ( dlu kerja skrg sih d ruma aj ) bwat menunjang kariernya yg baru sbg wiraswasta dalam bidang per-katering-an yang merambah melalui jalur milis. nah, oleh karena itu internet menjadi salah satu hal sangat penting bagi nyokap. cuma yaa karena ad internet itulah gw, 2 adek gw n bokap gw jadi tergiur jg bwat make. yaah, kl bokap sih makenya bwat kerja juga sih. cm ketiga anaknya ini yg kadang suka make bwat menambah hiburan :D ( eits, jgn mikir yg bukan2 lhoo, hihiy ). cm karena smakin lama nyokap semakin gerah komputernya dijajah oleh 4 org tak berperikomputeran xD akhirnya komputer d kamar gw yg sebenernya suda rusak bertahun2 lamanya ( entah kenapa gw jg ga ngerti xp ) dibenerin lagii ! dan berbahagialah kedua adek gw karena komputer yg ad d kamar gw itu akhirnya dispesifikasikan hanya untuk bermain game saja. jadi inget waktu it bonyok maw naro it kompu d kamar adek gw aj. cm gw ngambek. abisan d kamar adek gw itu udah ad VCD, DVD, TV, PS, AC pula. kadang laptop bokap jg suka ditaro dsitu. masa d kamar gw ga dkasi apa2an ?? huwee.. * seorang kakak yg sirik dgn berbagai fasilitas yg dimiliki adiknya, wekeke * untunglah akhirnya bonyok mengerti akan keinginan gw ( baca : cape ngurusin gw yg ngambek ).. :lol: cuma ya karena sekarang it kompu dipake bwat nge-games doank, jadilah dya dijajah oleh kedua adek gw. jadi sebenernya ga ngaruh jg mo ditaro dmana pasti penjajahnya masi sama, huhu.. kapan nih kompu gw bkl diparalelin speedy ?? menunggu dengan tak pasti.. * alia, informasinya ga penting bgt sih yg dtulis, ckck.. *

eh, back to topic ! jadi pas minggu ( ato senen ) malem itu, gw maksa2 bokap bwat nemenin gw daptar. dan secara bokap gw emg alumni UGM taun berapaa gtu, dengan semangat 45 lah dya menemani anaknya yg ingin mendaftar d kampus almamaternya tsb. yaa, sejauh itu sih masi oke oke aja. dgn adanya bokap proses pendaftaran berlangsung lebi mudah ! :D ( soalnya yg ngisi form2 gtu bukan gw yg ngetikin, tapi bokap, hihi xD ). nah nah, pas jurusan nih yg nyebelin. inget postingan gw yg berjudul " Bingung " ? begitulah bokap gw mulai beraksi. jadi jadi, pilihan jurusan gw yg sebelumnya ud gw tetepin ( manajemen, admin n psiko ) diubah jadi manajemen, ilmu ekonomi sama admin.. !!!!!! huwee.. bokap.. betapa kejamnya dirimuu... kenapa daku tak boleh mencoba psiko ???!!!!!

sebel sebel sebel.. yang bikin sebel itu gr2 ngegantinya tuh ga pake kompromi dlu. tiba2 maen ganti aja.. x( gw jadi mikir2, pokoknya tar kl misalnya gw ud maw ngisi form SPMB, gw ga maw konsul sama sapa2. takut kepengaruh orang soalnya. dan gw pengen isian d form SPMB itu ga gw kasi taw k orang2 kecuali it form ud nyampe k tangan panitianya ! tar kl tb2 ad kejadian kek gni lagi kan gw yg keki. yang mo skola sapa yang mili jurusan sapa.. x(

yah, maksut gw sih bukannya gw ga menerima saran dari siapa pun ato gmn. gw jg seneng koq dengan ketertarikan bokap akan jurusan yang bakal gw pilih beserta informasi2 yang beliau sampaikan kepada gw. apalagi jujur aj gw jg masi ragu sama pilihan gw. gw aj bingung kenapa gw bisa milih jurusan itu :p tapi kenapa mereka ga mempertimbangkan apa yg gw inginkan sih.. kenapa kenapa kenapa.. yah, walopun gw pernah denger alesan mereka, tapi yah, namanya juga saya masih anak kecil, masi suka ngotot, jadi ya seperti ini hasilnya :p

lagian, gw sekarang jg jadi bingung, kenapa gw jadi ngotot pengen nyobain psikologi ya ? apa karena bonyok gw pada sepakat juga ngotot ngelarang gw mili psikologi ? hm.. tanya kenapa..

= to be continue =

No comments: