Thursday, June 20, 2013

Now You See Me + Man of Steel

Lanjutan postingan sebelumnya tentang nonton film di bioskop. Bulan ini gw udah nonton 2 film. Ada Now You See Me dan Man of Steel :D


Judul: Now You See Me
Sutradara: Louis Leterrier
Genre: Action, thriller
Pemain: Jesse Eisenberg, Mark Ruffalo, Woody Harrelson, Melanie Laurent, Isla Fisher, Dave Franco, Michael Caine, Morgan Freeman
Durasi: 116 menit

Pertama, saat gw mencari tau tentang genre film ini di google, gw nggak menyangka kalau genrenya ada thriller. Entah kenapa di kepala gw kata "thriller" itu gw artikan film yang hardcore, dan berhubung gw penonton film softcore, jadi biasanya -- kalau sempet liat review sebelum nonton -- film bergenre thriller selalu gw hindari. Ternyata gw baru tau kalau thriller itu artinya adalah

"Thriller is a broad genre of literature, film, and television programming that uses suspense, tension, and excitment, as the main element." -- from Wikipedia

Dan si thriller nggak selalu bisa diartikan untuk film-film hardcore. Jadi gw mulai menyadari kalau ada film bergenre thriller, gw nggak boleh langsung menghindar karena bisa jadi filmnya tetap bisa gw nikmati :D

Sinopsis:

Empat pesulap bersama-sama melakukan tiga pertunjukan megah yang melibatkan perampokan uang ratusan juta. Agen FBI mencoba membongkar kasus tersebut, sayangnya aksi para pesulap tersebut selalu selangkah di depan mereka.

Opini:

Filmnya baguuuuus ! Gw suka suka suka sukaa :D

Gw suka tema sulap yang diangkat yang dicampur dengan unsur aksi dan bumbu thriller yang selalu membuat gw penasaran dan gagal menebak alur ceritanya !

Tapi ketika gw cerita tentang film ini sama temen gw, dia bilang dia kecewa sama filmnya karena sebelumnya dia udah pernah nonton film sulap yang lebih keren berjudul The Prestige yang dibintangi Hugh Jackman (yang main jadi wolverine di xmen) dan Christian Bale (yang main jadi batman di the dark knight). Dia bilang, kalau gw udah nonton The Prestige, Now You See Me nggak ada apa-apanya. Hm, mungkin jadi film selanjutnya yang harus gw tonton ya untuk membandingkan :D


Judul: Man of Steel
Sutradara: Christopher Nolan
Genre: Hero, action, science fiction
Pemain: Henry Cavill, Amy Adams
Durasi: 143 menit

Sinopsis:

Film ini menceritakan masa lalu Clark Kent sebelum dia menjadi Superman, dan pengalaman pertamanya setelah menjadi Superman. Kita disuguhkan pemandangan Planet Krypton, masa kecil Clark Kent ketika dia dianggap aneh karena belum bisa mengendalikan kekuatannya, ketika dia mencari asal-muasal dirinya, dan saat dia harus melindungi bumi dari kehendak Jenderal Zod yang ingin menjadikan bumi sebagai tempat tinggal warga Krypton berikutnya.

Opini:

Banyak orang bilang Henry Cavill hot banget di film ini, tapi buat gw dia nggak se-hot itu, it's too big for me, haha :P Tapi gw seneng bisa mengetahui kisah awal Superman. Berhubung gw ga pernah menonton film Superman sebelumnya baik di bioskop maupun serial tvnya, gw mendapatkan pengetahuan tentang asal-usul Superman dengan menarik.

Oiya, gw sepakat banget kalo superhero lain nggak bakal bisa kerja bareng Superman. Nggak sebanding men, dia alien yang super kuat, susah banget kalau mau dibunuh atau disakiti pula. Harus impor alien sejenis kalo mau menghabisinya :p

= to be continued =

No comments: