Monday, March 4, 2013

Kartini's Wedding

You know you are no longer a kid when you start attending your friends' wedding party
Quote by Nasrul on his facebook

Yep, hari Minggu tanggal 3 Maret 2013 kemarin, gw menghadiri pernikahan seorang teman baik, teman sebangku selama dua tahun di XI dan XII IPS -- karena kelas IPS di sma gw emang cuma ada satu.

Berita pernikahannya terbilang cepat beredar dan tidak disangka-sangka. Soalnya si Kartini yang menikah ini memang sering timbul tenggelam kabarnya. Waktu sma juga kadang suka nggak masuk -- lalu meninggalkan gw sepi sendiri, ah gw selalu merindukan lo untuk masuk sekolah kar.. *curcol*. 

Pas kuliah di FHUI, menurut cerita dari Liza -- sesama IPS dan kuliahnya di FHUI juga barengan Kartini -- si Kartini ini suka hilang dan muncul dengan berita fantastis! Misalnya pas akhir tahun ketiga dia pernah menghilang untuk kemudian mencalonkan diri jadi ketua BEM UI! Lalu kira-kira 6 bulan setelahnya hilang lagi untuk terdengar kabarnya sedang exchange ke Amerika! Lalu sekarang 6 bulan setelah lulus, muncul undangan pernikahan darinya! Waw! xD *lebayism*


Pengalaman berkesan ketika menghadiri pernikahan Kartini :

- Janjian jam 6 pagi di stasiun Manggarai bareng Liza, Haryo, Della, dan Nasrul. Gw standby pertama jam 06.15, memulai perjalanan naik kereta jam 7, minus Haryo yang jam 6 masih guling-guling di kasur -____-"

- Nyasar bersama 3 teman seperjalanan. Mungkin karena lokasinya di Jakarta Barat dan kita sama-sama ga tau daerahnya. Peta yang digambar juga ga begitu dimengerti oleh supir taksi, dan orang sekitar yang ditanya. Sarannya, kalau ada yang mau nikahan lagi, jangan lupa kasih titik koordinat lokasi biar lebih gampang bisa dicari lewat google maps  ;)

- Akadnya cepeeet banget ! Lancar dan apalannya jago banget kayaknya si Mas Aldi ngucapin ijab-kabulnya. Padahal Della udah siap-siap mau ikutan teriak "Sah" dengan meriah tuh, eh ternyata ngomong sahnya kecil banget sampe kita yang di belakang aja nggak denger, huehehe

Btw, setelah bernyasar-nyasar kemarin, baru ngeh ternyata tanggalnya cukup cantik ya -- 030313. Jadi mestinya nggak heran karena di mana-mana banyak janur menandakan banyak orang yang memilih hari itu sebagai hari pernikahannya -- dan bikin kita sukses bingung menerka mana yang beneran lokasi nikahannya Kartini :P

Di bulan ini juga tersiar kabar nggak cuma Kartini aja yang melangsungkan pernikahan, tanggal 10 Maret, teman yang juga sekelas sama gw di SMA bernama Ayu Nadia Hanum aka Nana akan melangsungkan akad nikah. Resepsinya akan diadakan di akhir bulan. Wew, kenapa anak IPS pada cepet semua gini ya. Berita dua pernikahan dalam sebulan ini kadung menjadi tambahan galau dan insecure terutama buat cewe-cewe angkatan gw, haha, memang sudah waktunya ya ternyata :P

Akhir kata, selamat yaaa Mbak Kartini dan Mas Aldi, semoga bisa menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah, dan selalu bersama baik di dunia maupun di akhirat :))

= to be continued =

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis