Thursday, August 23, 2012

Report Mudik Agustus 2012

Akhirnyaaaa kembali ke peradaban !
Kembali ke rumah setelah 4 hari mudik !

Walaupun basi ya, tetaplah gw harus mengucapkan :

picture from : kurayaw.blogspot.com (link)

Fixlah puasa tahun ini jadi puasa paling gagal dalam hal menurunkan berat badan. Berat gw sama sekali nggak turun. Dan pas mudik kemarin ya makanan gw enak-enak mulu sebangsa sate kambing, gulai kambing, sop kambing, nasi ponggol, kupat blengong, tahu aci, eaaaaa !

Sampe gw sendiri serem liat foto yang ada gwnya. Abisan gw di foto-foto itu nggak gw banget ! *laaah*

kakak beradik narsis

Ayo mulai besok harus segera nge-Herbal Life lagi dan mulai puasa lagi. Semangat aliaaa ! *ngomong ke diri sendiri*

Report mudiknya. Kita berangkat ke Tegal H+1 naik mobil. Kenapa baru H+1? Jadi bokap gw sangat membenci perihal macet jadi mau nyari cara gimana supaya nggak ketemu si macet ini. Nah dua tahun yang lalu, kita berangkat di hari H lebarannya nih. Jalanan masih lancaaar. Trus setahun yang lalu kita pake cara yang sama. Tak dinyana ternyata udah banyak yang pake trik itu, jadi jalanannya masih kena macet deh. Makanya tahun ini kita berangkatnya baru H+1.

Nginepnya di Mes milih Dishub Darat. Akibat nyokap yang lupa membooking hotel, jadilah seluruh hotel udah penuh dan jadi bingung mau nginep di mana. Untunglah ada sodara yang kerja di bagian Perhubungan jadi punya koneksi buat nyewa kamar yang biasanya dipake untuk training para anggota Dishub.

Acara mudiknya ngapain aja ? Ke tempat sodara, salam-salaman, ngobrol-ngobrol, foto-foto, ngumpulin THR :P (alia says : akhirnyaaaa setelah sekian lama dapet THR juga dari sodaraa ! senang masih dikategorikan anak kecil :P)  Sempet jalan sama sodara generasi anak-anak ke alun-alun naik yang namanya mobil gowes. Jadi bentuknya mobil tapi mesti digowes kayak sepeda gitu hihihi. Trus ya makan-makan menikmati kuliner tegal :9

salah satu kuliner Tegal : Kupat Blengong !
isinya : ketupat + kuah gulai kental + Blengong
Blengong adalah peranakan dari ayam dan itik

Nah perjalanan pulang, kita pilih H+4, yaitu hari kamis ini. Denger-denger hari ini adalah hari pertama PNS pada masuk, jadi rabu akan menjadi salah satu puncak kemacetan untuk para PNS yang mau balik ke kantor. Makanya di hari kamis perkiraan bakalan sepi, dan ternyata, alhamdulillah beneran sepi :D

Berangkat jam 6 pagi, sampai Jakarta jam 12 siang, cukup 6 jam saja perjalanan, alhamdulillah :D

Yak kira-kira begitu saja report mudiknya. Nantikan postingan berikutnya ! huehee :D

pamer kemesraan babe en mami
semoga langgeng selalu :">

= to be continued =

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis