Thursday, August 9, 2012

Birthday Notification

Beberapa tahun terakhir, ketika hari ulang tahun saya mendekat, entah kenapa saya jadi sibuk mengutak-atik akun media sosial saya supaya si pemberitahuan ulang tahun alias birthday notification nggak usah muncul. Malah tahun ini sampai bisa-bisanya men-deactivate akun facebook dan mematikan handphone dari pagi hingga siang, ckckck.

Kenapa ?

Karena beberapa tahun terakhir, saya menyadari kalo temen saya dikit banget. Bahkan kalau saya disuruh nyebutin, saya juga nggak tau mau nyebut siapa aja, haha. Ini semacam keluhan anak kecil banget ya ga punya temen uhh cediiih :P

Trus karena sedikit itu, saya takut saya akan kecewa ketika tau si notification sudah muncul, tapi nggak ada yang mau ngucapin :P

------------------------

 kondisi yang dikhawatirkan muncul
gambar dari : favim.com (link)

Saya merasa lebih baik si notification itu mati aja deh, dan akan merasa sangat bahagia ketika benar-benar ada yang ingat sendiri dan tergerak untuk mengucapkannya kepada saya ^^

Tapi sebenarnya saya sendiri juga akan agak kesal sih kalau tiba-tiba ternyata saya lupa hari ulang tahun seorang yang saya anggap teman dan kebingungan sendiri mencari informasi tersebut enaknya dari mana. Akhirnya siap-siap stalking aja pas banyak orang ngucapin berarti dia ultah di hari itu, haha

Trus alasan nulis postingan ini sebenernya karena kemarin ada orang yang ulang tahun. Sebelumnya jadi sebuah kebiasaan nulis tentang ulang tahun dia karena dulu ada masalah yang bikin kita jadi nggak kontak-kontakan, terus karena saya tahu orangnya sering online jadi saya tulis aja di blog siapa tahu dia baca :P

Dan akhirnya ketika saya udah mulai move on, ditambah dengan ternyata saya bisa menghubungi orang itu lagi lewat media lain, jadi ya sudahlah saya hentikan ritual itu, hehe.

Selamat ulang tahun ya buat yang berulang tahun ! Saya senang masih mengingatnya dan bisa mengucapkannya dengan cara normal, hahaa :D

Lalu buat ulang tahun saya sendiri (masih tahun depan sih), saya jadi ingin menghilangkan perasaan anak kecil itu lagi. Ayo berani menerima kenyataan kalau umur memang makin menua walau jiwa mungkin masih akan terus merindukan jadi anak kecil ! Ayo berani menerima dan menghargai kasih sayang dari orang lain walaupun hanya seuntai kalimat "Selamat Ulang Tahun" yang perlu diingatkan oleh para notification birthday tersebut !

Yang penting adalah niat dari orang tersebut yang sudah mau mengucapkan, bukan bagaimana dia teringat atau jumlah ucapan yang diterima. Semangat aliaaa !

Alia says : yaampun di postingan ini gw kayaknya pathetic banget ya haha :P
= to be continued =

5 comments:

Ms Mushroom said...

ouuuh, maca cih alia gak banyak temennyaaa ... *gemes gemes pake peluk* :p

kamu kapan ultahnya, al ? perasaan waktu itu aku sempet ngucapin di plurk ya ? :D itu "normal" gak ya ? hahahaha

alia pewe said...

haha, normal kok mbak :D
iya plurk juga salah satu yang aku lupa matiin, padahal kalo ultah kan ada gambar kuenya ya :P

Unknown said...

hahaha, sama banget suka deg2an buka fb ato twitter kalo ultah . kegeeran gitu bakal banyak yg ngucapin , yakali siapa kita yg bakal di mention ribuan orang buat ngucapin slmat ultah =))) , hehe :D

Maya Hariyanto said...

senasib Al, tapi bedanya facebook gw masih aktif, dan gw baru liat sebulan kemudian -.-
ada beberapa yang ngewall, tapi udah basi banget balesin wallnya

alia pewe said...

Trus gw baru bales aja gitu udah 2 tahun yang lalu hahah

@faizah: iyaa, semakin dewasa semakin nggak berharap apa-apa sih ya. tapi masih seneng kok dapet ucapan dari orang-orang terdekat :)

@kak maya: gapapa kali kak dibales ajaa :))