Tuesday, August 7, 2012

Nyari apa mas, mbak ?

Gw suka banget dengan fitur blogger sekarang. Yang pake blogger pasti pernah liat menu "Stats" yang muncul juga di awal setelah login.

Ya, menu Stats ini membantu kita untuk melihat beberapa data statistik seperti:
- Berapa orang yang masuk ke blog kita (terdiri dari berbagai frame waktu)
- Postingan apa yang paling banyak dilihat orang
- Bersumber dari mana aja si orang-orang bisa tahu alamat blog kita
- Berasal dari negara mana aja para audience yang membaca blog kita
- Dari browser dan operating system apa aja mereka mengakses blog kita

Ih gahul banget nggak sih blogger ? haha :P
*padahal kayaknya situs blog lain juga ada yang udah nyediain dari dulu ya ? sebut saja wordpress :P*

Sebelum ada menu Stats, gw udah penasaran gimana caranya supaya tahu keywords apa yang membuat orang-orang datang ke blog gw. Akhirnya masang gadget bernama "Feedjit" di kolom kanan blog untuk mengetahuinya. Lumayan juga jadi bisa tahu beberapa informasi tentang pembaca blog gw. Masang Feedjit itu gratis dan praktis ! Boleh dicoba lho kalo ada yang sama penasarannya dengan gw :P *ini bukan promosi*

Salah satu keyword yang gw baca bikin orang nyasar ke blog ini adalah ketika mereka mencari "Blog Galau". ya ampunnnn, ketauan deh ya gw suka galau dan memposting tulisan galau haha :P dan justru dengan adanya postingan ini, akan makin banyak orang galau kesasar deh :PP

Tetap semangat galau-ers yang nyasar ! mari kita galau bersama ! nggak usah takut untuk jadi galau, karena buat gw, kalau nggak galau, sama aja dengan kita udah mati. 

Manusia diberikan hati dan perasaan oleh Tuhan, sehingga sewajarnya kita bisa merasakan emosi :) Asal kegalauan tersebut nggak membuat kita stuck dan nggak mau melanjutkan hidup ya. 

Kegalauan yang baik adalah ketika galau tersebut bisa membuat kita belajar lebih dalam tentang arti kehidupan. Gw percaya Tuhan nggak selalu memberi pelajaran kepada hambaNya dengan cara-cara yang manis. Terkadang malah lewat pahit kita lebih bisa mengambil hikmah. 

Tentu gw juga percaya Tuhan nggak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hambaNya. Insyaallah tujuanNya memberikan cobaan selalu untuk yang terbaik meski terkadang kita tidak selalu langsung bisa mengerti apa arti di balik cobaan tersebut :)

= to be continued =

No comments: