Thursday, May 10, 2012

Sepupu : "Diet !"

Beberapa potongan pembicaraan yang didapat saat acara keluarga nikahan seorang sepupu di Tegal. Ini ceritanya sepupunya ada banyak ya, karena acara nikahan si sepupu bernama mbak Riza ini mengundang banyak keluarga besar nyokap.

Pembicaraan 1

Setting : gedung pernikahan yang masih sepi. Kami para cewe-cewe yang bertugas menerima tamu udah sampai duluan. Sebelumnya kami sempatkan berkeliling ruangan terlebih dahulu.

Sepupu 1 : "Mbak Liaa, ukuran bajunya yang XL ya ?"
Gw : "Iya, yang penting di bagian perut bisa dikancing HAHA. Untung roknya nggak putri duyung banget ya. Ga kebayang deh kalo mesti pake kain."
Sepupu 1 : "Makanya diet dooong !" *senyum menyeringai*
Gw : "Oh iyaa, biar kayak kalian semua ya yang pada kurus dan perutnya rata ? Selamat yaa udah kurus, congratulation !" *ikut menyeringai sambil menyalami si sepupu*

Pembicaraan 2

Setting : masih di gedung pernikahan, kita udah duduk di tempat penerima tamu.

Sepupu 2 : "Lia, kamu ada kriteria fisik nggak buat calon suami ?"
Gw : "Hee ? Kriteria fisik ? Nggak lah, emangnya kamu ada ?"
Sepupu 2 : "Lho, kalo nggak ada kriteria fisik, trus maunya yang gimana dong ?"
Gw : *menyadari Sepupu 1 masih ada di dekat kami* "Kriteria utama buat calon suami aku adalah yang nggak pernah nyuruh aku diet !" *sengaja ngomong agak dikencengin* "Dia harus bisa menerima aku apa adanya."
Sepupu 1 : *kayaknya ngerasa* "Lho, tapi nanti kan abis melahirkan pasti badannya bakal melar. Kalo dari sekarang nggak diet gimana dong ?"
Gw : "yeah, kalo sekarang aja dia udah nyuruh-nyuruh diet, gimana nanti kalo udah punya anak ? Nanti dia stres lagi liat aku trus frustasi kalo di rumah. Mending dari awal nyari yang nggak usah pusing nyuruh-nyuruh diet." *senyum kemenangan*

yeah, intinya, gw males banget dikelilingi orang-orang yang semuanya menyuruh gw diet. please, gw tau gw gendut. dan kadang gw suka sensi kalo mau beli baju karena kayaknya sekarang semua ukuran cuma muat buat orang yang kurus kering. tapi gw nyaman dengan ini, dan walaupun gw menyadari gw nggak mau lebih gendut dari ini, gw tidak akan menyiksa diri gw demi membuat seulas senyuman di muka kalian semua.

Kalau gw harus diet, gw akan melakukannya untuk kebahagiaan gw sendiri.

= to be continued =

3 comments:

Ms Mushroom said...

*toss*

eh tapi cowokku nggak pernah nyuruh aku buat diet sih, lah wong sama ndutnya =))

Reihan Putri said...

Hahaha berarti cowok gue sangat tidak memenuhi kriteria lo al wkwkwk. Hobinya ngatain gw gendut melulu dan nanya kapan kurus? Betek -___-

alia pewe said...

@fenty : haha, mottoku biar gendut yang penting sehat mbak :P

@putri : gw juga bete pasti kl digituin, tapi kesabaran lo menggambarkan seberapa dalam rasa cinta lo put :"> *wazek*