Friday, May 18, 2012

akhir april - awal mei 2012 part 2

tanggal 4-7 mei 2012, gw sekeluarga pergi ke Tegal, Jawa Tengah, untuk menghadiri pernikahan sepupu yang biasa gw panggil mbak Riza. kami berangkat jumat sore dan pulang senin pagi. perjalanan menggunakan mobil (btw yang nyetir hanya bokap, gw nggak ikutan). di sana asik juga, soalnya udah lama kita nggak jalan-jalan liburan sekeluarga. tapi liburan di tengah jadwal kuliah dan tugas tuh deg-deg-ser gimana gitu ya hahaha :P

----------

di hari pertama perjalanan kita sempat menginap di hotel Santika cirebon. kasian bokap udah capek dan melakukan perjalanan di malam hari dirasa agak berisiko. nggak nolak juga karena bisa ketemu kamar hotel adem plus wifi, hihihi (fyi tau kan ya kl jawa tengah itu panas ? :P).

hari kedua, kita makan siang di restoran bersama peserta reuni smanya nyokap. seru juga liat temu kangen mereka. trus dari beberapa orang teman yang datang (lupa tepatnya, yang pasti kurang dari 10) cuma satu orang yang cewek. eew, nyokap dlu ternyata tomboy juga ya temennya kebanyakan cowok hihihi.
peserta reuni

lanjut ke tempat sodara yang akan melangsungkan pernikahan. di sana rieweh banget. malemnya ada acara namanya Malam Pacar. well, gw nggak ngerti ini sebenernya ngapain. kayaknya sih udah semacam ritual budaya gitu ya. yang ada di kepala gw adalah kita ngadain pengajian dan doa-doa buat si calon pengantin wanita. tapi entah kenapa malah disediain biduan wanita yang nerima request lagu arab dan dangdut, trus orang-orang yang lagi ngumpul diajakin joget -___-

untungnya tempat cewek-cowok dari awal emang udah dipisah. dan gw dengan sangat jelas menolak ditarik untuk disuruh (paksa) ikutan joget. no waaaaaay i can dance -___- abisan juga yang pada goyang isinya sepupu-sepupu kurus yang kayaknya mau ngapain aja juga asik, dan emang ada yang bisa tari perut juga heuhhhh. untunglah gw nggak ikutan atau akan terjadi awkward moment di mana gw bengong mau ngapain dan cuma bisa ngeliatin mereka.

---------

hari ketiga, acara nikahannya baik ijab kabul maupun resepsi. bangun pagi buat dimakeup segala macem. untunglah pake jilbab jadi ga perlu menderita acara rambut disasak.

oya, gw suka banget sama undangan si sepupu ini karena warnanya mayoritas merah marun :D trus seorang sepupu menjelaskan arti dari undangan si mbak yang menikah, ternyata maknanya banyak juga. warnanya mayoritas merah dan putih karena mereka sama-sama bekerja di lembaga riset bernama LSI yang logonya berwarna merah dan putih. ada gambar hati dengan ukiran karena si pengantin pria adalah orang jepara. trus juga bikin undangannya pake perjuangan supaya bisa mendapat harga murah dengan minta tolong didesain sama temen, percetakan juga kenalan temen, beberapa bagian dari undangan juga ada yang dicari sendiri bahannya, wewww !

yang nikah yang mana hayooo ?
Hint --> kika : Haniz (adik), Riza (kakak)

lanjut ke resepsi, bertugas sebagai penerima tamu. yang setelah itu ada sepotong pembicaraan di postingan : Sepupu : "Diet !" (link).

bagian penerima tamu
di sinilah pembicaraan itu terjadi -__-

sisa hari kita isi dengan makan malam dan beli tahu aci buat oleh-oleh :9

si mami n babe bukan promosi lho

----------

hari keempat, yaitu senin, otw pulaaaaang :D

sengaja banget nyempil biar nggak keliatan gendut :P