Thursday, January 27, 2011

Hero Megaria dalam kenangan..

buat yang rumah, sekolah, atau mungkin tempat kerjanya melewati arah cikini, pasti tau yang namanya kawasan megaria deh. kl masih lupa, pada tau nggak bioskop Metropole ?? itu loh bioskop pertama dan tertua di tanah air yang pernah diisukan akan dihancurkan tapi untungnya akhirnya nggak jadi karena banyak yang protes -- alhamdulillahhhh :))

nah, buat yang pernah nonton di Metropole, pasti nggak asing sama bangunan di sebelahnya yaitu Hero Megaria, atau sekarang namanya udah jadi Giant walaupun bentuknya tetap supermarket -- biasanya kan Giant itu bentuknya hypermarket.

si supermarket ini biasanya jadi pelarian orang2 yg mau nonton bioskop tapi pengen jajan yang murmer :p kan kl beli jajanan di dalem bioskop pastinya mahal2 tuh, hehe. berbekal tas agak gede pastinya bisa lah nyelundupin cemilan ke dalem bioskop walopun sbnrnya nggak baik jg sih krn yang jualan di dalem bioskop jadi berkurang rejekinya. tapi yaa, salah siapa jualan mahal, ye ga ? :pp

Supermarket ini adalah salah satu tempat bersejarah buat gw. dari kecil kl mau belanja pasti mampirnya kesini, entah bareng keluarga ato sendirian. tempatnya dekat dari rumah dan praktis aj rasanya karena emg ga terlalu besar -- yah namanya juga supermarket. tapi sedih banget mendengar kabar dari bokap gw yang pertengahan januari ini ksana dan diberitahu bahwa supermarket ini bakal ditutup di akhir bulan. katanya sih bangunannya bakal dihancurkan dan diganti kantor..

mungkinkah pendapatan dari supermarket itu kecil sehingga si pemilik berinisiatif mengubahnya jadi kantor ? :(

buat gw sebagai konsumen sih sedih aj krn it berarti gw harus mencari supermarket lain padahal udah pewe banget belanja dsitu. trus juga kl mau nonton di metropole pengeluaran gw jadi bertambah krn mesti beli jajanan mahaaaal yg ad di dalem bioskopnya T.T *ketauan bokek* dan pastinya bakalan tambah macet deh kali yaa kl dsitu ad kantor. yang tadinya org2 yg kena macet bisa singgah dlu buat belanja, skrg malah jadi nambahin kemacetan dengan mobil para orang yang berkantor dsitu..

sabtu 22 januari lalu gw ksana. berkunjung untuk mengucapkan salam perpisahan. but life must go on, rite ?

sedikit foto yang nantinya pasti akan menjadi kenangan buat gw :')


tampak depan

spanduk bertuliskan : "Mohon maaf, toko kami akan segera tutup
per tanggal 31 januari 2011. Untuk pelanggan setia kami
silakan mengunjungi Giant terdekat anda."

di depan pintu masuk

rak yang mulai kosong karena mereka udah nggak terima stok masuk lagi

galau di depan rak kosong :'((

Namun perubahan seringkali tidak bisa dihindari. Menolak perubahan pada akhirnya akan merugikan kita sendiri. Satu-satunya cara adalah bersikap terbuka dan berbesar hati menghadapi perubahan. Ingatlah bahwa hidup itu sendiri adalah perubahan. Hidup berubah dan kita ikut berubah di dalamnya. Menolak perubahan berarti menolak hidup itu sendiri.

diambil dari http://rezaantonius.multiply.com/ (link)


= to be continued =

kejutan awal semester 6

gw menghindari satu dosen di suatu matkul. mencoba memilih kelas yang jauh dari kelas yang mencantumkan nama dia. tapi apa daya dengan adanya sistem reshuffle -- yang berarti penentuan dosen akan dilakukan di akhir dgn cara dikocok, gw cuma bisa H2C alias harap-harap cemas menunggu siapa dosen untuk satu semester ke depan


dan ternyataaaaaaa...

gw dapet diaaaa !
hahahahahahahahahahahahahahahahaha *ketawa miris*

sumpah ya pas nglyat pengumuman di siak gw langsung kaget, siyok, deg2an, pengen nangiiiiiis !

emg semenjak direshuffle gw ga pernah nyari tau ttg dosen lagi dari senior, tapi krn gw udh pernah dapet dia di matkul lain, dan kemajuan pengetahuan gw di matkul itu buruk, nilai gw juga parah banget2an, gw jadi horor banget tau bakal dapet dia lagi :'(((((

berharap semester ini nggak jadi nightmare cuma gara2 dia deh. karena masih banyak hal lain yang mesti dipikirin apalagi kl bukan gw semester ini ngambil 21 sks bhoo ! jumlah sks terbanyak yg bisa diambil di fe. ini pertama kalinya buat gw dan gw yakin pasti awalnya bakal ad semacam kekagetan ala jetlag karena belum pernahnya itu

hayo sekarang mesti berani jujur sama dosennya ya aliaa. kl nggak ngerti bilang nggak ngerti. kl kecepetan bilang kecepetan. rajin ikut asistensi dan deketin asdosnya. kerjain tugas dengan rajin jgn sampe ke-horor-an dosen mempengaruhi lo untuk yang kedua kalinya.

satu kata untuk semester 6, SEMANGAAAAT !
smoga ip bisa bagus jadi semester depan tetep bisa ambil banyak sks dan menaikan ipk, amin amin amiiiin

mohon doanya ya temans :)

= to be continued =

* gambar diambil dari www.uniekitty.wordpress.com (link)

Friday, January 21, 2011

still more to go..

"Love is a journey, not a destination."
- anonymous

so, it's been two years for us !
and still more to go, of course ^^


thanks for being you and accept me for who i am :)
i don't know what will happen next, but i hope it will bring us to happiness

happy 2nd anniversary, buncit !

"It takes a second to say I love you, but a lifetime to show it."
- anonymous

= to be continued =

Tuesday, January 18, 2011

January's Prudential Quote

wah, sekarang postingan kelima di satu hari berturut-turut !

setiap kedatangan tahun yang baru, seperti biasa orang-orang pastinya mencari kalender baru -- iyalah, masa cari kalender lama ?? dudul :p

gw juga ga mau kalah dong. tapi gw lebih suka kalender meja aja biar lebih simpel. taun lalu gw seneng banget bisa punya kalender meja dari merk Humble Book. ada 2 desain, yang satu isinya kuis-kuis lucu, satu lagi isinya semacam ensiklopedi tentang satu hal yang dipilih tapi yang lucu2 gtu, misalnya sheeptology, burgertology, dll.

karena keunikannya, gw bertekad akan membeli kalender 2011 punya Humble lagi. tapi kok dicari-cari dari bulan desember sampe hari ini dia belum muncul di gramed ? trus diliat di websitenya (www.humblebook.com), ternyata masih coming soon gtu -___-

yasudlah, akhirnya gw ambil aja satu kalender punya nyokap yang ga kepake. kalendernya dari Prudential, salah satu penyedia asuransi. dan gw cukup senang memiliki kalender ini. pertama, kalendernya warna merah ! :D yang kedua, kalendernya punya tema menarik dan berisi quote-quote bagus tiap bulannya. gambarnya juga simpel dan ga macem-macem. mungkin memang dikonsep untuk jiwa-jiwa muda agar selalu bersemangat melewati hari demi hari penuh tantangan :D *sotoy mode : on

cover Prudential kalender 2011
" Our SMALL daily routines are actually BIG investment"

nah, karena itu, setiap bulan gw akan menampilkan quote dari kalender tersebut. lumayanlah, paling nggak tiap bulan udah ketauan pasti ada satu postingan nongol, hehehe

Jadi, inilah quote yang pertama untuk bulan Januari :D


January's Prudential Quote
" 1 hour of PLANNING will save 10 hours of DOING "
= to be continued =

ps. gw bukan promosi loh ya. lagian juga keluarga gw bukan pemakai jasa asuransi dari dia kok, hehehe

mari kita panggil dokter di kenari mas

uwaw, ternyata hari ini gw cukup produktif ya dalam menulis blog. bayangkan, empat post dalam satu hari ! semoga aja bukan berarti hari-hari berikutnya gw ga bakal mampir nulis lagi dsini hahaha

kabar terbarunya, celia, si laptop acer aspire -- lupa nomer serinya -- tercinta rusak lagi. celia sudah setia menemani gw dalam usianya yang sudah 2 tahun 6 bulan (dia hadir dalam hidup gw di bulan agustus 2008), dan mungkin gw udah zolim sama dia sampe batrenya sekarang udah mendodol. bayangkan batre macem apa yang cuma dalam waktu 2 tahun 6 bulan udah ga bisa bertahan bahkan kurang dari 5 menit ?? ohh poor you my dear~ *air mata menitik*

celia ditemani pingu si mouse dan coffee mcflurry

sebenernya masalahnya bukan itu sih. biasanya kl dicolok charger juga dia masih bisa idup kok. tapi pas hari minggu dites, kok walopun udah dicolok charger, lampu penanda di laptopnya ga mau nyala ?? pas dipencet tombol startnya juga ga bereaksi, huweee

tersangkanya adalah si adik paling kecil yang selama liburan ini memang dikenal memonopoli si celia. padahal niatnya ingin membahagiakan adik, tapi ujung2nya si nyokap berkicau tentang " makanya-jangan-kasih-laptop-ke-orang-yang-tidak-dipercaya ".

baiklah ibu, gw setuju kok, banget ! asal pernyataan ini nggak dibarengi teriakan untuk memberikan-saja-laptop-ke-adikmu ketika si adik marah-marah karena celia tidak diberikan kepadanya.

hufh. kehidupan berat sebagai seorg kakak.
*lebay mode: on

= to be continued =

kepo

hm, kepo itu ga boleh ya ?
kl gtu, sberapa jauh sih kita boleh tahu tentang seseorang ?

ketika mengenal seseorang, seberapa banyak sih kita boleh bertanya2 ?
setiap orang pasti tau diri sih untuk bertanya2 hal2 ringan n kulit luar saja ketika pertama kali bertemu dengan orang lain. Lalu ?

ketika waktu sudah berjalan, lalu apa ?

bertanya tentang keseharian ? bertanya tentang siapa saja orang yang dia temui ? bertanya kejadian apa saja yang dia hadapi ? bertanya makanan apa yang dia makan siang ini ? bertanya apa yang akan dia lakukan esok hari ?

saya bertanya, karena saya tidak bisa bertelepati. saya tidak bisa membaca pikiran orang. saya bukan orang yang hanya dengan melihat lalu bisa mengerti tentang kamu.

saya peduli kepadamu, maka dari itu saya bertanya. jika saya tidak bertanya, kamu bisa berpikir, apakah saya tidak peduli, atau saya terlalu takut untuk bertanya karena khawatir kamu akan kesal kepada saya karena saya..

KEPO

seperti yang telah kamu bilang kepada saya.

baiklah. saya berhenti kepo terhadap kamu. lalu, senang ?

= to be continued=

#postingan ini pertama kali dibuat pada tanggal 28 agustus 2010

ayam ?

studi kasus

pada sebuah cerita, ada seorang kaya yang sangat menggemari makan ayam. setiap hari dia makan ayam. jika dia tidak makan ayam, maka hidupnya akan hampa dan tidak bersemangat

cerita bergulir, si kaya ternyata jatuh miskin. uang belanjanya menurun drastis hingga kini dia tak bisa makan ayam sesering dulu. jika dia ingin makan ayam, uang belanjanya hanya cukup untuk makan ayam 3 kali dalam seminggu, itu pun jika 1 hari dia bisa makan ayam, dia cuma bisa makan 1 kali, entah itu saat sarapan, makan siang, atau makan malam.

jika dia memilih untuk makan ayam 3x dalam seminggu, uangnya akan habis tidak tersisa. tetapi jika dia tidak makan ayam, seperti yang dia bilang, hidupnya akan hampa. walaupun jika dia tidak makan dia tidak akan mati, hanya tidak bersemangat saja

lalu, apa yang akan anda usulkan ?
ada 2 opsi

1. apakah anda akan menyuruhnya makan ayam yang sangat digemarinya, dengan catatan dia cuma bisa makan 3 kali dalam seminggu dan sisanya dia akan lemas karena tidak bisa makan

atau

2. anda akan mengusulkan agar dia mengganti makanannya saja, toh walaupun tidak bersemangat, dia masih punya energi untuk melakukan aktivitas lainnya. lagipula, kegemaran itu tidak bersifat statis, jika diubah, perlahan tapi pasti juga bisa berubah kok

saya pilih nomer 2.

= to be continued =

second 23rd


ini foto ibu saya di hari senin 17 januari lalu. di rumah rame banget karena lagi ada demo dari satu supplier coklat. surprise terakhirnya, kue yang udah jadi ditambahin lilin angka 23 dan para peserta demo yang hadir semuanya menyanyikan lagu selamat ulang tahun kepada ibu saya yang jatuh di hari sabtu tanggal 15 januari. judul foto yang diaplot oleh salah satu ibu fotografer disesuaikan dengan angka di lilinnya, " Second 23rd birthday ", hihihi

ibu, maaf ya belum bisa memberi kado tahun ini. selamat ulang tahun 23 yang kedua ! :)

sayang ibu selalu..

= to be continued =

Sunday, January 16, 2011

is there any connection ?



are you playing this song just to hear and sing while you do something else --- aka your job, or the lyrics has a strong connection with what you have in your heart ?

don't tell me anything. i still can't do the telepathy and can't read your mind. but i'm start crying now..



Falling For You -- Colbie Caillat

I don't know but
I think I maybe
Fallin' for you
Dropping so quickly
Maybe I should
Keep this to myself
Waiting 'til I
Know you better

I am trying
Not to tell you
But I want to
I'm scared of what you'll say
So I'm hiding what I'm feeling
But I'm tired of
Holding this inside my head

I've been spending all my time
Just thinking about ya
I don't know where to
I think I'm fallin' for you
I've been waiting all my life
And now I found ya
I don't know where to
I think I'm fallin' for you
I'm fallin' for you

As I'm standing here
And you hold my hand
Pull me towards you
And we start to dance
All around us
I see nobody
Here in silence
It's just you and me

I'm trying
Not to tell you
But I want to
I'm scared of what you'll say
So I'm hiding what I'm feeling
But I'm tired of
Holding this inside my head

I've been spending all my time
Just thinking about ya
I don't know where to
I think I'm fallin' for you
I've been waiting all my life
and now I found ya
I don't know where to
I think I'm fallin' for you
I'm fallin' for you

Oh I just can't take it
My heart is racing
The emotions keep spinning out

I've been spending all my time
Just thinking about ya
I don't know where to
I think I'm fallin' for you
I've been waiting all my life
and now I found ya
I don't know where to
I think I'm fallin' for you
I'm fallin' for you
I think I'm fallin' for you

I can't stop thinking about it
I want you all around me
And now I just can't hide it
I think I'm fallin' for you (x2)

I'm fallin' for you

Ooohhh
Oh no no
Oooooohhh
Oh I'm fallin' for you


Answer my first question to your heart. If you choose the second one, don't be afraid to tell her, don't be afraid of what will she say to you, don't hide it, just do it ot you will regret it..

I would be happy if you find your happiness :')

= to be continued =

* in case you read this yellow mellow post, hahahah

Wednesday, January 5, 2011

scream for ICE CREAM !

"You scream, I scream, we all scream for ice cream !"
-- American Proverb



i always love ice cream !

except when i get cold or cough or sore throat. alhamdulillah i'm in a healthy condition, so let's go for it ! :D

and i can't control my self after my lovely dad get this green tea ice cream from Harvest ! he use the delivery service from Harvest near Sarinah. after the ice cream arrived, i'm instantly take a cup of it, it's soo delicious ! nyumm :-9

well, i must try to hold before i get drunk of ice cream like spongebob's experience in the video below. this video is taken by youtube and the scene is from Spongebob Squarepants the Movie. maybe you have watched it but it still kinda interesting for me :D

check it out, dude ! :D



= to be continue =

Tuesday, January 4, 2011

stylish blogger award


yaampun, udah berapa lama deh gw ga pernah dapet award macem bgini, hahahah. terlihat betapa ansosnya gw di dunia perblogan :p

makasi yaa buat widy yang udah ngasi award ini ke gw. sebenernya agak males ngikutin step yang ada. award ini pun keknya bakal gw simpen buat diri sendiri alias ga dikasi ke orang lain :p *dasar males*

= to be continued =

Saturday, January 1, 2011

2011 !


thanks for istockphoto.com to give me some resources to a great and nice picture ! but maybe you can erase the watermark for me ? ehehe :p

selamat tahun baru 2011 !

seperti biasa gw menghabiskannya dengan di rumah saja, online. sebenarnya ada 2 pihak yang mengundang acara, tetapi karena baru kemarin nyampe rumah dari depok, agak nggak enak juga kl sekarang mau pergi2 lagi. tumben2an sekarang begadangnya ga sendirian karena dua krucil sekarang udah jago tidur malem :p *jangan2 gara2 diajarin kakaknya lagi mehehe* nggak sempet liat kembang api secara langsung, tapi suaranya udah ketauan kok. liat kembang apinya dari tv aja.

di saat seperti ini jadi inget, entah ya kl pernah ditulis di sini, tapi beberapa tahun lalu gw pernah bikin janji sama seseorang untuk melewatkan pergantian tahun dengan chatting bersama (gw juga lupa itu tahun berapa). tapi sayangnya saat itu gw ketiduran, baru bangun jam 3 pagi dan dengan panik langsung online ym. tentu saja si orang itu udah off. selanjutnya gw lupa apakah gw sempat mengucapkan maaf atau tidak. tapi sampai sekarang gw tidak menemukan cara untuk menghubunginya kembali..

aduh, trus jadi sedih lah. padahal kl orangnya baca dia juga cuma bakal ketawa2 kali ya ada cewe bodoh masih aja nginget2 hal2 pathetic macem ini. yaah, kan ceritanya lagi mengenang kembali masa lalu, gtu lho, hehe :p

tapi kok ga seru amat ya tahun baruannya hari sabtu. kesian amat orang2 yang pada kerja ga dapet libur tambahan deh. ditambah anak2 udah pada sekolah senin besok tanggal 3. abis ini sepi deh di rumah ditinggal krucil pergi sekolah. ayoo segera cari kegiatan liburan alia ! ^^

= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis