Thursday, January 29, 2009

sibuk - minggu terakhir januari 2009

uhh sebelll.. :(
kenapa sih justru pas liburan ud maw selesai, banyak hal yang bikin mupeng yang blm kesampean gw lakukan.. ? :((

fyi, gw masuk semester 2 tanggal 2 februari 2009, which means senin minggu depannn :((((
beberapa hal yang sudah mnunggu gw beberapa hari ke depan sampe tanggal 2 itu adalah :

- rabu, 28 januari 2009, ada dua acara yang mesti gw datangi
Jalan-jalan Pokar ke Bogor atau Nonton di Blitz MOI brg nisao
dan yang gw datangi adalah Jalan-jalan Pokar

gw ga jadi nonton bareng nisao karena awalnya gw maw ngikut spy bisa nonton film Happy-go-Lucky -- sebuah film yg bkn gw penasaran stelah Sekar n Haqi merekomendasikan film ini spy gw tonton di Jiffest Desember 2008 lalu tapi ga kesampeann :(
setelah gw cek di koran, ternyata Happy-go-Lucky diputernya cm pukul 14.30 dan 19.15. padahal gw janji ktemuan jam stenga 11. ntar pasti bkl nonton yg laen2 lagi nih, mala jadi malas..
(nisao kl baca tulisan ini maaf maaf maaffff banget yaa aku ga jadi ikut, aku sangat menyesal.. )

jadi karena itulah gw milih bwat ikut Jalan-jalan Pokar ke Bogor. kita tadinya maw main2 di Fishing Valley, tapi bukanya cm hari sabtu minggu aj, huuh :( jadilah cuma makan siang kita dsana. trus jalan2 ke Kebun Raya Bogor. abis itu nyari toko Venus bwat beli roti Unyil

- kamis, 29 januari 2009
makan siang ips 2008 di pizza hut T-square :D

- jumat, 30 januari 2009
gladi resik n ngedekor bwat seminar BTA

- sabtu, 31 januari 2009
seminar BTA

- minggu, 1 februari 2009
pindahin barang2 ke kosan

- senin, 2 februari 2009
kuliah lagiii.. T^T

dan hal2 yg blm sempet gw lakukan pdhl gw mupeng bgt adalah :

- Gramedia Bookfair dari tanggal 28 jan - 1 feb 2009 di istora senayan !
- Pameran Lukisan di TIM
- Nonton Happy-go-Lucky dan Bride Wars
- Bikin tiedye (pdhl gw ud bli kaos sama pewarna tekstilnyah..)

well then, gw mesti siap2 bwat makan siang ips dlu nih, sampe ktemu lagiii...

= to be continued =

* p.s. : tulisannya masi berantakan nih, kburu2 soalnyah. tar janji bkl gw edit lagi.. :D

Tuesday, January 20, 2009

yang ditonton di minggu pertama dan kedua januari

nah, ini dia yang maw diposting beberapa hari yang lalu tapi ga jadi2..
3 film dan 1 pertunjukkan teater yang udah gw tonton di minggu pertama dan kedua bulan januari. tapi gw males komentar banyak2, review singkat aja yah ^^

Judul : Bed Time Stories
Genre : Komedi
Sutradara : Adam Shankman
Pemain : Adam Sandler , Keri Russell, Guy Pearce, etc

Bercerita tentang seorang karyawan bernama Skeeter Bronson (Adam Sandler) yang hidupnya berubah setelah dia mendongeng untuk keponakannya.

Komen : ceritanya ringan, mudah diikuti, dan cocok bwat semua umur gw rasa



Judul : Yes Man
Genre : Drama / Komedi
Sutradara : Peyton Reed
Pemain : Jim Carrey, Terrence Stamp, Zooey Deschane, etc

Carl Allen (Jim Carrey) adalah seorang laki2 yang hidupnya suntuk dan membosankan. Hal ini dikarenakan dia menolak hal2 baru masuk ke kehidupannya. Setelah mengikuti sebuah seminar, dia bersumpah untuk selalu mengatakan "Ya" pada segalanya. Lihat bagaimana hidup Carl Allen berubah setelahnya

Komen : pesan dari film ini bagus banget ! intinya adalah jangan takut pada perubahan, siapa tahu hal itu akan membawa sesuatu yang luar biasa kepada kita dan membuat hidup semakin berwarna :D


Judul : Perempuan Berkalung Sorban
Genre : Drama
Sutradara : Hanung Bramantyo
Pemain : Revalina S. Temat, Widyawati, Oka Antara, dkk

Kisah Annisa (Revalina S. Temat) yang menjalani hidup sebagai seorang anak kiai, seorang istri, dan seorang ibu. Pikirannya yang kritis ingin mendobrak suatu kenyataan yang ada di depan matanya, yaitu permasalahan gender, di mana perempuan selalu dianggap lebih rendah daripada laki2.

komen : alurnya kepanjangan, waktunya kelamaan, dan emang kehidupan di pesantren sampe segitunya yah ? tapi memberi gw pandangan baru lah tentang islam dan perempuan..

nahh, kalau yang satu ini adalah pementasan dari Teater Koma, produksi ke 116 yang berjudul Republik Petruk. Ceritanya kali ini bertema politik dan pemerintahan. mungkin tema itu diambil sehubungan dengan pemilu yang semakin dekat ya ^^

cerita singkatnya adalah tentang Petruk yang membuat sebuah kerajaan karena kebetulan dia mendapatkan jimat kalimasada. kerajaannya tumbuh dengan asas demokrasi yang telah direformasi, di mana semua hal diperbolehkan termasuk korupsi, kkn, dan penyelewengan, asalkan tetap terkendali dan resiko ditanggung sendiri. bagaimanakah kelanjutan kerajaan sang Petruk ? saksikan saja pementasan Teater Koma yang bertempat di TIM. masih sampai tanggal 25 Januari 2009 lhooo :D

komen : ini pementasan teater koma kedua setelah tahun lalu gw menonton Kenapa Leonardo. gw sih ngerasa lebih interest sama Kenapa Leonardo. tapi temen2 gw bilang sih lebih oke Republik Petruk. mgkn karena Kenapa Leonardo lebih ke tentang sastra dan psikologi kali ya, kl Republik Petruk lebih mengambil tema politik dan pemerintahan. yang oke banget di pementasan ini adalah kostum dan make upnya yang abis2an ! mengambil tema Harajuku di mana kostumnya disiapin bener2 menarik disertai rambut warna-warni yang begitu funky ! walaupun ceritanya berkisah seputar pewayangan, teater koma dapat mengemasnya dengan gaya masa kini yang tidak membosankan. Bravo teater koma !!! :D

= to be continued =

Monday, January 19, 2009

malesnya menginstall ulang..

ahh, badmood badmood badmood !!!

Celia, laptop gw tercinta, alhamdulillah sudah baik2 saja. virusnya udh ilang emang, tapi juga semua program di dalemnya karena bokap memilih untuk nginstall ulang aja windowsnya dari awal ! pilihan yang tepat sebenernya, ga susah juga tinggal ke tempat servis trus minta install ulang, selesai deh.

karena semua program di dalemnya ilang, alhasil gw mesti nginstall semuanya satu2 kan. lumayan juga yg mesti gw install, gw mesti ngeset ulang speedy spy bisa konek langsung ke laptop, trus ntar mesti daftarin laptop gw lagi spy bisa nyambung ke hotspot ui, nambahin java, limewire, kaspersky, photoshop, corel, program bwat nyetel donlotan dr youtube, game2 (yg ini sih emg cm tambahan, ehehe), dll (gw jg lupa, tapi seinget gw masi ada yg laen)

dimulai dari yg pertama, ngeset ulang speedy. malem ini (senin, 19 jan 2009), bokap udh mencoba bwat ngeset. nelpon 147, call center speedy, nanya2 gmn cara ngesetnya. beliau sudah 3x menelpon dan 3x nyoba ngeset, SEMUANYA GAGALL ! jadi sampe sekarang laptop gw masi blm bisa dipake bwat internetan.. !! arghhhhhhh !!!

gw jadi ga niat mo ol. ga niat mo ngepost di blog. gw kangen celiaaaaaa... !

sbenernya sih alesannya konyol, cm gr2 gw lebih pewe ol dari laptop gw dan smua file foto yg mo gw aplot ke blog adanya dsitu. permasalahan itu sbnernya bisa selese dengan menghilangkan pikiran konyol itu (cuma mau pake celia aja ngenetnyaaa) dan memindahkan data yg maw dipake ke kompu / laptop laen..

tapi tapi tapiii.. *mewek :((

padahal niatnya sebulan stengah pas liburan ini gw maw mengakrabkan diri lebi dalam lagi di dunia per-blog-an. lebi sering ngepost, blogwalking, nyapain orang2, dsb. tapi inspirasi seperti biasa suka ngadat ga dateng2.. blogwalking sbenernya cukup sering, tapi biasanya ke blog yg itu2 aja. kl tiba2 mampir ke blog seseorg yg ga biasa gw kunjungi, seringnya ga meninggalkan jejak, jadinya kan ga ketauan gw mampir ke blognya dia..

trus kl ada yg mampir ke blog gw, kasusnya jg sering bgitu. gw emg ud kunjungan balesan ke blog itu orang, tapi gw ga meninggalkan jejak apa2. jadi biasanya si orang itu ga nyadar gw abis berkunjung ksana..

rasanya koq gw jadi ansos ya di dunia per-blog-an, huhuu :((
* walopun dlu2 jg ga gaul2 amat sih, ehehe :P

celia ohh celiaaaa... :(((((((

= to be continued =

Saturday, January 17, 2009

my dear celia..

arghh !
mood gw pengen nulis panjang dsini ilang gr2

LAPTOP GW KENA VIRUSSSS !

ini pertama kalinya laptop gw tercinta itu tergeletak tak berdaya
dan gw jadi bingung virus apa yg menjangkitinya
sampe antivirus-bersuara-kucing-kelindes gw itu ga bisa melindunginya

oh my Celia*..
lekaslah dirimu sembuhhh
aku merindukanmuu
biarlah dokter di kenari mas mengobatimu secepatnya..

* Celia adl nama laptop gw yang merupakan singkatan dari aCEr aLIA, heuheu

= to be continued =

* kl nanti laptop gw bisa terselamatkan, bakal lgsg gw pasangin password biar adek gw ga bisa make !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Monday, January 12, 2009

regol smt 2

regol.
registrasi online.

saat-saat di mana seluruh anak feui bertarung demi suatu tujuan, yaitu dosen oke nan menawan di masing2 mata kuliah untuk semester genap nanti.

600-an orang lebih dalam satu waktu mengakses satu website?
ga heran lemot banget dibukanya..

= to be continued =

Saturday, January 10, 2009

kursus roti + first part time

tanggal 5-9 januari 2008 gw dan nyokap mengikuti kursus membuat roti (Bread Making) yang diselenggarakan oleh Bogasari Baking Center (BBC) yang bertempat di Toko Titan. Nyokap ngajak gw bwat ikutan kursus ini gara2 sumpek nglyat kerjaan gw nyampah doang di ruma pas liburan panjang ini kali yah, hiahahaa. jelir

di kursus ini gw diajarin bikin roti tawar, roti manis isi mesis n keju, bikin donat, cinnamon roll, roti mocca, dan masi banyak lagi rindu . asik juga lho sekali2 ikutan kursus bgitu. selain nambah temen (walopun yg laennya ibu2 smua), dapet ilmu baru, trus pas pulang bakal bawa roti enak banyaakk senyumkenyit cuma karena stok di ruma kebanyakan alhasil itu roti dibawa ke kantor bokap gw. jadilah selama beberapa hari itu temen2 bokap berpesta-roti-ria celebrate

berikut ini gw lampirkan poto2nya ajahihikhik

Bapak Aan, chef dari Bogasari yang jago banget soal roti xD

serius memperhatikan pak guru

keknya rotinya enak nihh, slurpp !

lalu laluu
kabar gembira bwat gw karena alhamdulillah gw diterima untuk bekerja di BTA peace . gw jadi binglas (pembimbing kelas) di sana, semacem wali kelasnya gtu deh. tapi gw masi dalam masa percobaan selama 3 bulan. dan kl abis itu gw ga lulus, yaa, melayanglahh..

tapi lumayanlah, at least bwat pengalaman kerja dlu. soal duit2an mungkin dipikirin nanti aja senyum

gw kerja mulai besok, dari pukul 06.00 wib. dan gw kerja cm seminggu sekali keknya, hari minggu doang. bisa aja sih nanti shiftnya diganti2 lagi. doain kerjaan gw bisa lancar yaa peluk

= to be continued =

* wah, hari ini ga bole tidur malem2 nih, biar bisa bangun pagi bwat besok merajuk

Saturday, January 3, 2009

Antre di bulan Januari 09

film yang desember 2008 lalu saya tonton..

twilight

Madagascar 2: Escape to Africa

dan film yang niatnya ingin saya tonton pada bulan Januari 2009 ini..

Saus Kacang

Bedtime Stories

Yes Man

Perempuan Berkalung Sorban

Ada yang udah pernah nonton salah satu film di atas ?
Ayo kita sharing bersama :D
Terutama film-film yang ingin saya tonton Januari ini, butuh rekomen nih, kira2 bagus ga sih film2 itu ?
Biar saya ga keburu buang2 duit untuk film yang sebenarnya ga terlalu worth it buat ditonton (baca: mending nunggu muncul di tv ato dvd ajah :P)

Butuh resensi tentang film-film di atas ?
Kunjungilah site ini :D

= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis