Tuesday, January 20, 2009

yang ditonton di minggu pertama dan kedua januari

nah, ini dia yang maw diposting beberapa hari yang lalu tapi ga jadi2..
3 film dan 1 pertunjukkan teater yang udah gw tonton di minggu pertama dan kedua bulan januari. tapi gw males komentar banyak2, review singkat aja yah ^^

Judul : Bed Time Stories
Genre : Komedi
Sutradara : Adam Shankman
Pemain : Adam Sandler , Keri Russell, Guy Pearce, etc

Bercerita tentang seorang karyawan bernama Skeeter Bronson (Adam Sandler) yang hidupnya berubah setelah dia mendongeng untuk keponakannya.

Komen : ceritanya ringan, mudah diikuti, dan cocok bwat semua umur gw rasa



Judul : Yes Man
Genre : Drama / Komedi
Sutradara : Peyton Reed
Pemain : Jim Carrey, Terrence Stamp, Zooey Deschane, etc

Carl Allen (Jim Carrey) adalah seorang laki2 yang hidupnya suntuk dan membosankan. Hal ini dikarenakan dia menolak hal2 baru masuk ke kehidupannya. Setelah mengikuti sebuah seminar, dia bersumpah untuk selalu mengatakan "Ya" pada segalanya. Lihat bagaimana hidup Carl Allen berubah setelahnya

Komen : pesan dari film ini bagus banget ! intinya adalah jangan takut pada perubahan, siapa tahu hal itu akan membawa sesuatu yang luar biasa kepada kita dan membuat hidup semakin berwarna :D


Judul : Perempuan Berkalung Sorban
Genre : Drama
Sutradara : Hanung Bramantyo
Pemain : Revalina S. Temat, Widyawati, Oka Antara, dkk

Kisah Annisa (Revalina S. Temat) yang menjalani hidup sebagai seorang anak kiai, seorang istri, dan seorang ibu. Pikirannya yang kritis ingin mendobrak suatu kenyataan yang ada di depan matanya, yaitu permasalahan gender, di mana perempuan selalu dianggap lebih rendah daripada laki2.

komen : alurnya kepanjangan, waktunya kelamaan, dan emang kehidupan di pesantren sampe segitunya yah ? tapi memberi gw pandangan baru lah tentang islam dan perempuan..

nahh, kalau yang satu ini adalah pementasan dari Teater Koma, produksi ke 116 yang berjudul Republik Petruk. Ceritanya kali ini bertema politik dan pemerintahan. mungkin tema itu diambil sehubungan dengan pemilu yang semakin dekat ya ^^

cerita singkatnya adalah tentang Petruk yang membuat sebuah kerajaan karena kebetulan dia mendapatkan jimat kalimasada. kerajaannya tumbuh dengan asas demokrasi yang telah direformasi, di mana semua hal diperbolehkan termasuk korupsi, kkn, dan penyelewengan, asalkan tetap terkendali dan resiko ditanggung sendiri. bagaimanakah kelanjutan kerajaan sang Petruk ? saksikan saja pementasan Teater Koma yang bertempat di TIM. masih sampai tanggal 25 Januari 2009 lhooo :D

komen : ini pementasan teater koma kedua setelah tahun lalu gw menonton Kenapa Leonardo. gw sih ngerasa lebih interest sama Kenapa Leonardo. tapi temen2 gw bilang sih lebih oke Republik Petruk. mgkn karena Kenapa Leonardo lebih ke tentang sastra dan psikologi kali ya, kl Republik Petruk lebih mengambil tema politik dan pemerintahan. yang oke banget di pementasan ini adalah kostum dan make upnya yang abis2an ! mengambil tema Harajuku di mana kostumnya disiapin bener2 menarik disertai rambut warna-warni yang begitu funky ! walaupun ceritanya berkisah seputar pewayangan, teater koma dapat mengemasnya dengan gaya masa kini yang tidak membosankan. Bravo teater koma !!! :D

= to be continued =

10 comments:

Fenty Fahmi said...

Aduh, enaknya nonton terus ... pengen :( *gak ada duit buat nonton*

bOnkzs said...

hiks..di malang miskin film..
indonesia semua..
hiks..
pengen deh k sana...

Mulki Rakhmawati said...

kok bisa nonton terus sih? heheh.

puspa ayu said...

salam kenal ya..
waw..
kayaknya(baca:emang) km movie lover gt yaa..??
wah, sayang banget di semarang tuh kadang ketinggalan jaman..
film yang bagus kadang datengnya telat ato malah nggak nyampe..T.T
terpaksa(memang niat ding) beli DVD bajakannya..hehe

Bani Biasa said...

wah, lengkap ya al! jadi kayak review film2

presy__L said...

akh...pengen nonton...pengen ke bioskop...
kerjaan gw di bulan januari cuma rumah-kantor..
pengen liburan!!!

alia pewe said...

@ fenty : nomat ajah biar murah meriah :D
kl ga nonton di bajakan aja ! ehehe :P

@ bOnkzs : ayoo ksiniii, nonton bareng sayahh :D

@ mulki : bisa doong, kan lagi libur mul, hehee :P

@ puspa ayu : iya, soalnya saya suka banget nonton film ! selain nonton di bioskop saya kadang nonton di bajakan juga koq :P

@ bani biasa : lengkap doong, ehehee

@ presyl : wuaa, liburan ga berasa liburan ya syl ? ttp semangat yaa ! :)

volverhank said...

hhi.
yes man
asik tu

www.volverhank.com

mrpall said...

salam knal n salam manissss

Ajeng Sueztika said...

bedtime stories bagus tidak al??

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis