Thursday, September 27, 2007

Kecewa Berat !

2 hari ini entah knapa rasanya jadi betee.. plus esmosi.. ! hahaha. si aliaa, lagi puasa harus menjaga hawa napsu atuhh.. huahh, taw deh. sbenerny gw taw kl masalahny sepele aj. mungkin gwnya aj yang emg lebay..

kejadian pertama, gw dan seorang temen gw, sebut saja oknum c, dari 3 minggu yang lalu telah membuat janji mnyenangkan utk nonton gratis bareng suatu film. dari hari ke hari gw dengan semangat sentausa ( kalimat tidak efektif -- bahasa indo mode : on -- ga pentiing! ) slalu mengingatkan teman gw akan janji tersebut. " eh gmn akhir bulan september jadi kan nonton bareng.. ? ", " jangan lupa jangan lupa akhir septemberrr ", " nonton gratis, uhuy, ud janji lho yaa, dateng dateng datengg.. ". dan di akhir bulan september, apa yang terjadi ? yak, anda benar2 sodara2, di hari H, dya tidak bisa nonton sodara2. gw yang dari kemaren dan hari H pagi2ny ud nanya2 terus slalu djawab dengan kesanggupan olehnya. gw KECEWA BERAT ! gw ga marah.. gw taw koq alesan dya logis jg.. tapi knapa ga ngmg dr kemaren kl dya emg ga bisa.. knapa baru pas ud maw berangkat dya baru ngmg.. ? huhu.. gw ga marah. bukan ga maw, ga bisa. lagi puasa gtu loh, haha. tapi yah ketauan bgt lah dr raut muka gw, sampe si oknum c tersebut meminta maap berkali2.. yang slalu gw jawab dgn, " gapapa koq.. ". peristiwa ini berakhir dengan gw yang akhirny ttp nonton ditemani sahabat gw si liza, tiway n bolly.. ( thx God, kirain mesti pergi sendirian, ngga bgt.. --" )

kedua, gw pengen pergi k suatu tempat bernama alang-alang. tempat apakah itu ? gw jg kurang taw, pokokny yg gw inget, gw diajak k tempat it oleh temen gw yang bernama oknum n. katanya sihh, tempatny baguss + barang2 yg djual dsana murah2 harganya ! dan gw langsung tertarik mendengar kata MURAH ! * padahal gw sendiri masi lom jelas barang apa aj yg djual dsana, hahaha *. tapi, yah, kejadian it terjadi lagi, di hari H si oknum tersebut terlambat datang k skola. padahal kita janjian pulsek bkl berangkat bareng. yah, namanya juga telat, pastilah ga bole masuk skola, dan dya tentu saja balik lagi k ruma. di saat waktu pulsek tiba, gw langsung nelpon k rumahnya, nanyain jadi pergi pa ngga. tapi sodara2, lagi lagi hal itu terulang, dya memutuskan ga jadi pergi hanya gara2 dya males ! lagi lagi, gw KECEWA BERAT ! padahal dya yang ngajak, tapi knapa mala dya yg ga jadii siihhh.... ????

ketiga, gw mengunjungi sala satu kosan temen gw yg berinisial oknum s untuk meminta kesediannya menjadi pj ( penanggung jawab ) jaket. sbenerny emg pertama gw pengen nunjuk dya karena gw percaya bgt dya bisa megang amanah. tapi apa yang terjadi ? dya menolak permintaan gw tersebut, dan berkata, " gw dah capek ngurusin bgituan, gw ga pinter nagih2in uang, kerjaan terakhir gw adalah c***** ! dah gw ga maw urusan apa2an lagi ! " dan kalian smua taw apa yang gw rasakan ? yak, lagi2 benar sodara2, gw KECEWA BERAT !

ahh, seketika, gw jadi berasa panas. gw emosi. gw sedih. gw kesel. gw KECEWA ! dan gw jd taw kenapa di lembar hasil psiko tes yang gw terima terdapat tulisan : " Menyukai pekerjaan yang bersifat soliter ." kenapa ? karena gw berpikir, dan semakin tersadar setela 3 peristiwa tersebut, kl gw ingin melakukan sesuatu bersama2 orang lain itu sulit. butuh waktu, butuh janji, butuk kesediaan dr berbagai pihak. satu saja gagal, maka yang lain juga gagal. ini sangat berbeda dengan kondisi di mana gw mengerjakan suatu hal sendiri. gw bisa mengatur segala sesuatunya dengan leluasa.

gw jadi kembali merenung. kenapa kl gw maw pergi nonton trus temen yang maw bareng gw ga bisa, gw harus ga jadi nonton ? kenapa kl gw maw k suatu tempat, karena temen gw ga bisa, gw harus ga jadi pergi ? rasanya gw manja dan ketergantungan bgt yah sama orang ! kenapa gw ga bisa melakukan hal-hal kayak gtu sendirian aja tanpa mesti tergantung kepada orang lain ?

gw taw pemikiran gw itu sangat bodoh. inget ga sih kl manusia itu adalah makhluk sosial ! yang ga bisa kerja kl sendirian ! contoh kasus ketiga. jaket yang mau dibikin ini adalah sebuah jaket angkatan dari sebuah organisasi. anggotany ada berapa orang ? yah, banyak lah yaa. dan mereka smua tersebar di 9 kelas. gw sebagai koordinator, menyadari betapa sulitny utk mengoordinasi smuany dengan hanya seorang diri saja. maka dari itulah gw berinisiatif untuk membuat pj dr stiap kelas utk memudahkan. gw berharap bgt org2 yang gw pilih utk menjadi pj dapat menyanggupi dengan senang hati, karena gw yakin, orang2 yg gw mintai tolong tersebut adala orang2 yang dapat dipercaya. tapi di saat gw mendekati seseorang, dan dya menolak dengan alasan seperti yang ada di atas, gw rasanya sediiiih bgt.. kenapa sih dimintai tolong gtu aj ga maw.. ? padahal ini buat kepentingan kita semua. gw maw, lo juga maw, lalu kenapa tidak maw ikt terlibat.. ?

di sisi lain, gw juga sbenerny iri bgt sama smua temen2 gw itu yang bisa berkata, " TIDAK " dengan begitu mudahnya. jujur gw termasuk seorang yg sulit utk bisa mengatakan kata, " Tidak. " bukannya ga bisa ngmg, kl ngmg doank mah gampang. tapi utk menolak permintaan seseorang gtu. gw percaya, dengan gw bisa membantu orang, orang2 akan bisa membantu gw juga. haha, kesannya pamrih bgt yah. dan gw percaya, setiap orang memiliki sisi baik sehingga gw tidak boleh menjudge sesuatu dengan seenaknya. tapi inilah jadinya gw. gw adalah seorang yang suka menolong, namun terkadang gw merasa memaksakan diri sehingga di raut muka gw, bukannya terlihat sebagai gw yang ikhlas menolong, tapi mala sebaliknya, hahaha. terus yang jeleknya lagi, kadang kl orang it minta tolong berkali2, gw jd suka ngerasa dimanfaatin, hahaha, sok sokan bgt gw yak

setelah mendengar curhatan gw, sala seorang temen gw yang bernama kartini, memberikan nasehat kepada gw supaya gw ga menjadi seseorang yang " ingin menyenangkan semua orang ". karena setiap org di dunia ini emg berbeda2, sehingga perbedaan adalah suatu hal yang wajar. trus dya ngmg ke gw, kl gw akan mengambil sebuah keputusan, gw harus yakin bahwa keputusan yang telah gw ambil adalah sebuah keputusan yang benar ! sudah pasti di antara orang2 yang menerima keputusan tersebut, akan muncul pihak2 pro dan kontra. dan bila gw mencoba utk menyatukan 2 pihak tersebut, adalah sebuah hal bodoh adanya. karena tentu saja hal itu akan sulit sekali untuk dilakukan ! dya juga teringat sebuah quote :

" saya tidak tahu bagaimana caranya menjadi sukses, tapi saya tahu cara menjadi gagal, yaitu dengan berusaha menyenangkan semua orang.. "

ahh, denger kata2 dya, emg gw akui, itu benar adanya. tapi untuk melakukannya adala sebuah hal yang sulit buat gw.. ahh, jadi inget, dlu pas sd kelas 1-4, gw ga pnya seorang pun sahabat yang bisa gw ajak untuk melakukan sesuatu bersama, yang mengakibatkan gw sering merasa sendirian. pas kelas 5 sd, tb2 datanglah seorang sahabat ke dalam kehidupan gw. ahaha, jadi inget pertama kali dya ngajak gw untuk shalat barengan. gw yg sering sendiri jd bego n cengo gtu menyadari bahwa ada seseorang yang ingin bersama2 dengan gw.. !

pas smp, persaingan bertambah ketat. sahabat gw tercinta mulai menjauh karena sudah dekat dengan orang lain. apa yang gw rasakan ? gw sedih, dan gw merasa jadi seseorang yg posesif. gw merasa kl orang lain telah merebut sahabat gw satu2nya. gw benci dya, gw benci ! karena sifat penyendiri gw itu, sampe kelas 3 gw blm bs menemukan seorang sahabat yang bner2 bisa mengerti gw . * ahaha, koq kekny jd menyedihkan gtu yak.. * eits, tp tetep aj gw g kuper2 amat koq, kl temen sih tetep ada laa, hehe.

perjalanan dari smp ke sma, gw menemukan suatu perasaan. aneh sih, apa yah namanya ? mau diakui ? mau dianggep ? yahh, kira2 seperti itu lah. lulus dr smp tetap membuat gw senang mengunjungi mantan smp gw itu. tapi koq yah, setiap gw ksana, gw ga berasa dianggep.. ? seperti tidak ada yang menyadari keberadaan gw. dsana gw merasa kl gw adalah makhluk tak terlihat. seperti tak ada yang mengingat gw. justru teman2 gw yang lainnya yang disapa, diacuhkan, dan diingat. suda pasti gw menyadari kl itu adalah buah dari sikap kesendirian gw. dan melihat itu gw menjadi cemburu * set dah, kek anak kecil bet.. * , dan bertekad untuk tidak melakukan hal yang sama di saat sma !

dan beginilah hasilnya gw ! menjadi seseorang yang bertekad menyenangkan orang lain. hanya karena ingin dianggep ? ahahahaha.. rasanya bodoh bgt kl mengingat itu. gw hanya ingin menyenangkan orang. karena gw taw merasa disakiti adalah sesuatu yang tidak enak. ahh, tapi apa daya, mala yang ada gw jadi semakin sering merasa kecewa

ah tapi meskipun mgkn gw berpikiran bahwa melakukan kegiatan dalam kesendirian lebi baik drpd berkelompok, tetep aj gw sering bgt iri kl nglyat ada orang2 yang lagi bareng2 pada jalan kmanaa, makan dmanaa, nonton film apaa. hahaha.. aneh skali gw.. seseorang yang tidak menyukai keramaian, namun jg tidak mengingnkan kesendirian.. dasar manusia ga pernah puas !

= to be continue =

* alia semangattt ! ingat,
" Di balik kesulitan pasti ada kemudahan.. "
pasti masi ada orang2 yang menyayangimu al..
jangan berpikir negatif meluluuu
lihat jangan hanya dari satu sisi al, pasti ada sesuatu yang positif di baliknya..
sayangi dirimu baru sayangi orang lain.. :p
* al, taw ga sih, sbenerny apa yg udh lo lewatin ini ga ada apa2nya dibandingin sama perjuangan org2 laennya. elo, baru segini, udah keok, ahahaha, cemen bgt sih lo al.. !

2 comments:

sary said...

alia sayang, jangan sedih begitu dong. serem deh liat emoticonnya gede-gede begitu he..he..he..
berusaha menyenangkan orang lain adalah suatu perbuatan yang baik, tapi jangan sampe deh membuat kamu kehilangan identitas diri. trus kalo mo nyenengin orang jangan berharap timbal balik, santai aja, pasti akhirnya enak atau gak enak, kamu gak ngerasa rugi dan kecewa. alia tau kan kalo sesuatu yang kita anggap baik itu belum tentu yang terbaik yang Tuhan kasih untuk kita. so, ditunggu ya senyumannya..:). Cheerss....

alia pewe said...

@ sary : huwee, mbak saryy, makasi yaa komennya.. iya alia nyadar bgt kl smua yg alia lakukan mgkn hanya karena alia ga pengen orang2 meninggalkan alia, jadi alia pikir, dengan cara itu org2 akan tetap stay di sisi alia, haha..

makasi yaa mbak, alhamdulillah dsini saia suda bisa tersenyum lagii.. :)

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis