Monday, August 19, 2013

Balada Transkrip

Update !
Hari ini transkrip plus SKLnya sudah kudapatkannnnn
yaampun, dosa deh udah mikir yang nggak-nggak sama bapak birpend, maaf ya pak..
semoga tes besok bisa ngerjain amin amin amiiiiin

Salah satu PR bagi yang baru lulus adalah BURU-BURU BIKIN TRANSKRIP.

Karena ketika lagi semangat-semangatnya tebar benih cv di berbagai penjuru, dan cuma ada 1 yang ngerespon, dan yang 1 itu adalah perusahaan cukup keren, dan diharap-harap sama orang tua lo,,

gagal di seleksi berkas itu akan jadi SUPER NYESEK.

Eh, ini belum ada keputusan gagal sih karena seleksi berkas plus ujian tulisnya masih hari Rabu besok. Tapi biro pendidikan kampus gw entah kurang orang, atau abis asik liburan, atau emang mau dibikin gampang semua transkrip plus SKL (Surat Keterangan Lulus) baru dikeluarin pas yudisium (Sabtu besok), mereka nggak ada yang urusan sama anak-anak yang butuh untuk Rabu.

Padahal ijazah juga baru keluar 3 bulan setelah wisuda, yang berarti baru November.

Ya ampun aliaa, baru juga dikasi ujian kecil kayak begini udah kelimpungan. Gimana kalo lo ditaro di Mesir yang lagi perang saudara sama Allah ? Gimana kalo lo ditaro di Ambon yang lagi bencana tanah longsor ?

Ayo ikhtiar dulu. Mari kita pelototin petugas birpend, atau print siakng (sistem informasi kampus yang punya catatan akademik) walaupun nggak ada ttd legalisir, atau lobi aja perusahaannya kalau berkas-berkas itu emang belum keluar. Toh mahasiswa kampus lo yang baru lulus semester ini pasti banyak juga yang daftar, masa digugurin semua gegara berkasnya emang secara resmi belum keluar, iya nggak ? *super sotoy*

Selanjutnya, mari berdoa banyak-banyak semoga Allah menunjukkan jalan yang terbaik. Kalau emang udah rezekinya, insyaAllah akan dikasih jalan. Tapi kalau belum, semoga bisa ikhlas amin amin aminnnn... :')

= to be continued =

1 comments:

Agieta_vita said...

sist tau judul novel/teenlit tentang cowok smu pendiam yang ternyata bekas anggota geng dan gara gara tu ceweknya di smu di culik anggota geng lainnya..klo ada info ya ke blog saya ya.. just-agieta.blogspot.com...lg nyari bgt ni...thx so

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis