Tuesday, November 29, 2011

Buss

namanya Buss, kucing kampung biasa.

Buss, 4 bulan, 28112011

kapan lahirnya Buss kurang diketahui, tapi dia dipungut oleh ayah saya pada bulan Agustus 2011. jadi kira-kira umurnya 4 bulan. waktu dipungut, Buss berdua dengan saudaranya. tadinya saya dan adik mengira keduanya betina, tapi si Buss namanya tetep Buss karena wajahnya macho unyu gitu, dan saudaranya dinamai Claudia. adik saya emang pinter banget ngasih nama. padahal mukanya si kucing kayaknya ga secantik namanya, hahaha.

hari minggu kemarin (27/11/2011), Claudia pup sembarangan. ibu yang emang nggak suka binatang langsung murka dan menyuruh tukang ojek setempat untuk membuang mereka. Claudia emang lebih lincah dari Buss karena suka bermain, tapi dia berhasil ditangkap dan dibuang ke pasar rumput. sedangkan Buss berhasil sembunyi di bawah kursi.

hari senin (28/11/2011), saya membawa Buss ke depok, ke kosan saya. saya pikir daripada dibuang ke tempat yang nggak jelas, mendingan dibawa ke depok aja yang saya liat bisa dikatakan surga kucing (banyak kucing di sana soalnya). di kosan saya aja ada sekeluarga kucing, si Garong, si Gendut (istrinya Garong), dan si Tino (anaknya Garong dan Gendut tapi udah dihamili oleh Garong). sekarang posisinya Gendut dan Tino lagi sama-sama hamil. mbak kosan saya sebenernya udah pusing ngeliat mereka karena hamil kok ya jadi hobi tho. dan si mbak kosan khawatir Buss betina karena berarti nanti dia bakal hamil dan nambah jumlah kucing di kosan. tapi ternyata ketahuan dia jantan dan saya lega karena si mbak kosan pasti bahagia.

tentang personality Buss :
dia kucing pendiam. jarang banget mengeong kecuali di acara-acara tertentu (dikunciin, minta makan, penasaran sama hal baru). aktivitas favorit Buss adalah tidur. Buss sangat mudah dekat dengan orang. kemarin dia baru ketemu sama dua teman kuliah saya padahal, tapi kerjaannya udah manja ngelendot kemana-mana. juga suka muter-muter di kaki orang. kalau mau pup tinggal disiapin tempat pake pasir dia juga udah ngerti. makannya juga ga susah. dikasih nasi sama abon juga udah mau. apalagi dikasi ayam, yang punya aja mau gimana kucingnya ? mehehe. yang jelas, dia belum pernah sekalipun makan dari tempat sampah. karena dari kecil udah diasuh di rumah, Buss jadi kucing rumahan, alias peliharaan. Buss belum pernah berkonfrontasi dengan kucing lain apalagi berantem

kondisi Buss setelah pindahan ke depok :

Buss di depok

pas dibawa di taksi dia udah agak ketakutan. dibawa ke kosan juga udah gelisah. matanya membesar menyiratkan keingintahuan. ditambah sekali mengeong menunjukkan bahwa dia benar-benar penasaran. sampai kosan dia langsung lompat lepas dari gendongan. berkeliling melihat-lihat keadaan. ternyata di sana juga ada Tino. Tino ternyata tidak suka keberadaan Buss. konfrontasi pertama Buss dengan kucing lain pun dimulai. Buss masih kecil, jadi belum bisa melawan. Buss diuber-uber dan ditakut-takuti sampai dia harus sembunyi. padahal sebelumnya saya udah nyogok Tino pake ayam (sekalian ngasi makan Buss ceritanya)

sekarang Buss disekap di kamar saya. bukan diculik, tapi nggak bisa keluar. kalau keluar dia bakal diusir sama trio Garong-Gendut-Tino. saya sebenernya nggak tega ngeliatnya. kalau saya keluarin berarti dia bakal bener-bener pergi dari kehidupan saya. padahal Buss itu kucing yang manis banget. dan kenyataan dia udah jadi kucing rumahan yang nggak pernah makan dari sampah dan nggak pernah berantem bikin saya waswas apakah dia bisa bertahan di dunia kucing yang keras. tapi dia kan kucing, bukan manusia. apakah benar tindakan saya mengurung Buss di dalam kamar ?

saya mau minta tolong bolehkah ?
kalau teman yang membaca pecinta kucing, atau punya kenalan lain yang suka kucing, pengen memelihara kucing, atau tau tempat yang aman damai untuk tinggal kucing, boleh beritahu saya ?

saya masih berharap bisa membawa Buss ke rumah lagi, tapi ibu saya..
sudahlah, nggak usah diomongin, nggak bisa diharapkan soalnya.

saya tahu dan menyadari kok alasan-alasan ibu saya. kotor lah, penyakit lah, dan juga tentang pupnya. apalagi di rumah udah jadi tempat kursus yang berarti banyak orang sering ke rumah dan nggak semuanya toleran terhadap kehadiran kucing. juga adik bungsu saya yang takut kucing. padahal adik bungsu saya badannya paling besar dari tiga bersaudara, tapi kalau melihat kucing langsung teriak-teriak, humff....

teman, mohon bantuannya ya untuk kehidupan Buss yang lebih baik..

saya sayang Buss..

= to be continued =

Thursday, November 24, 2011

Pernikahan Ibas - Aliya


Saya tahu akhir november ini akan dilangsungkan pernikahan antara Edi Baskoro (Ibas), putra dari presiden SBY, dan Siti Ruby Aliya Rajasa (Aliya), putri dari menko perekonomian yang juga ketua partai PAN Hatta Rajasa.

Dari menonton satu infotainment, diperlihatkan bahwa pernikahan memakai adat Jawa dan Palembang. Kegiatan prapernikahan dilakukan di kediaman masing-masing. Yang sempet rame diliput kalo nggak salah siramannya si mbak Aliya.

Akad nikahnya akan dilaksanakan hari ini, Kamis, 24 November 2011, di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Sedangkan resepsi pesta pernikahan akan dilaksanakan hari Sabtu, 26 November 2011, di JCC, Gatot Subroto, Jakarta Pusat dengan tamu undangan sekitar 3000an orang, waw banget ya.

berita yang ramai dibicarakan adalah mengenai dua hal, pertama, pernikahan ini adalah pernikahan politik untuk menyatukan Partai Demokrat dan PAN. kedua, budget pernikahan yang diisukan sebesar 12 miliar. Yang dibahas tentu saja bagaimana cara meyakinkan kepada publik bahwa sama sekali tidak ada uang negara yang dipakai dalam hajatan besar ini.

Yang saya lihat dari kacamata orang awam adalah, entah kenapa sepertinya acara pernikahan ini seakan nggak mau kalah sama hajatan yang beberapa waktu lalu dilakukan oleh Sri Sultan HB X di yogya ya ? hahaha

oke oke, ceritanya cuma segitu sih. saya kira sama sekali nggak ada lagi hubungan dan ketertarikan saya dengan cerita ini. sampai saya melihat di real time view feedjit saya


ternyata ada orang yang nyasar ke blog saya pas lagi nyari website pernikahannya ibas dan aliya (btw, emang ada ya?). super huahahahahahahahahah !

ternyata pernikahan mereka bisa berimbas ke naiknya traffic ke blog saya :P

maaf yaa buat yang udah nyasar. bukan saya yang menikah sama mas ibas, tapi aliya yang lain, ihihihihihi *apadeh*

= to be continued =

Breaking the Adventure !

oooke !
enough for the galau-ing time ! hahaha

sekarang mari bercerita tentang marathon film yang gw lakukan kemarin, two movies in a row ! woohoo !

Lokasi nonton di Margo 21 yang bertempat di Margocity, salah satu mall terkeren di depok ! :D (baca: mall paling deket di UI selain Detos yang bisa dicapai dengan jalan kaki :P) Jadwal nontonnya sih accidentally aja gara-gara kelas yang mestinya diadain ternyata batal. Setelah melakukan beberapa hal, gw langsung ciao ke margo dan udah meniatkan diri untuk langsung nonton dua film, tapi belinya satu tiket dulu sih karena nonton sendiri, tiket selanjutnya dibeli kemudian nonton bersama si buntel.

----------


Judul : Breaking Dawn Part I
Genre : Romantic fantasy
Diadaptasi dari novel yang berjudul sama karya Stephenie Meyer
Sutradara : Bill Condon

Sinopsis :
simpel aja sih
1. Persiapan menikah
2. Pesta pernikahan Bella dan Edward
3. Bella dan Edward bulan madu
4. Bella ternyata hamil, dan diperlihatkan perjuangannya mengandung anak vampir
5. Bella melahirkan dan kondisinya kritis, Edward mencoba mengubah Bella jadi vampir, tapi Bellanya tidak bergeming
6. Di akhir film, Bella melek

hahaha :P

Opini:
banyak yang bilang emang kalo seri twilight ini pada intinya adalah memperlihatkan betapa pentingnya punya cowo. yasudahlah ya. gw menonton juga karena merasa wajib setelah membaca semua buku dan rajin mengikuti film-film sebelumnya. tapi pesta pernikahan mereka oke juga kok, pengen deh kalo bisa nanti pesta pernikahan gw garden party kayak gitu, mehehe. dan bulan madu mereka, yaa, mengajarkan kepada gw lah contoh bulan madu itu seperti apa dan siapa tau berguna untuk masa depan *mulai ngelantur*

sempet khawatir karena temen gw bilang film ini adalah semi bokep. tapi emang udah dirating PG13 sih kl di wikipedia. malah pas nonton, di layarnya ditulis filmnya ratingnya dewasa. jadi buat adek-adek kecil, ayo inget belum pegang KTP kan ? jangan nonton film ini yaa kalo gitu ihihihihi *apadeh* tapi ya kenapa ratingnya begitu karena pas bulan madunya sih.

berhubung part 2 nya bakal baru muncul setahun lagi, mari kita sabar menunggu wahai para twilighters ! :D

----------


Judul : The Adventures of Tintin, The Secret of Unicorn
Genre : Adventure
Diadaptasi komik berjudul sama karya Herge
Sutradara : Steven Spielberg

Sinopsis :
Petualangan Tintin untuk menyingkap misteri dari sebuah miniatur model kapal Unicorn yang berlayar di abad ke 16 yang dibelinya dengan harga murah di sebuah pasar. Tak dinyana, setelah dia membelinya, muncul dua orang yang mencoba untuk membelinya kembali dari dia.

Pengungkapan misteri ini membuat Tintin menuju ke Maroko, bertemu dengan kapten Haddock (yang kemudian akan menjadi sahabat baiknya di petualangan-petualangan selanjutnya), menemukan sedikit harta karun yang berhasil diselamatkan oleh Sir Francis Haddock (leluhur kapten Haddock) yang disembunyikan di Marlinspike Hall dan peta menuju tempat tenggelamnya harta karun lain yang tersisa.

Opini:
great cartoon ! opening film menyediakan kartun 2D yang menggambarkan buku dan film Tintin sebelum-sebelumnya, membuat orang yang dulu pernah membaca komik atau sedikit menonton filmnya jadi ter-refresh. Musik yang dipakai untuk mengiringi pun membuat kita pasti langsung teringat dengan sosok Tintin. Intinya, film 3D ini seakan mengajak kita untuk bernostalgia menikmati cerita lama dengan tampilan baru :D

oya, efek 3Dnya juga keren banget. mungkin sebelumnya gw sangat terpesona dengan karya-karya dari Pixar dan Dreamworks. Tapi kebanyakan dari mereka men-3D-kan binatang, tumbuhan, dan benda-benda. Di film Tintin ini, sutradara Steven Spielber mencoba men-3D-kan sosok manusia and it looks real ! Smooth banget dan kelihatan natural. W-O-W B-G-T deh ! :D

di bagian ending hanya diceritakan Tintin dan Kapten Haddock menemukan peta menuju tempat tenggelamnya seluruh harta karun dari kapal Unicorn, selesai sampai situ. Berarti bakal ada film selanjutnya nih, pikir gw. ternyata setelah membuka wikipedia, memang tim produksi film Tintin sedang menyiapkan untuk sekuel selanjutnya. Sayangnya mereka belum bisa menyatakan kapan sekuelnya akan muncul. Well, I'll be gladly to wait :D

----------

akhirnya kesampean juga ya niat untuk nonton film, ihiy ! saking nepsongnya, gw sampe lupa kalo jam 16.30 gw ada janji kumpul kelompok sama temen di perpus. pas udah duduk manis di studio, langsung panik dapet sms kl mereka udah pada ngumpul. huhuu, maaf ya teman-temanku sayang. semoga jumat besok gw bisa lebih optimal diskusi sama kalian ! hehe

= to be continued =

Sent to fix you

sumpah ini bajunya nggak janjian -,-

Love isn't finding a perfect person, it's seeing imperfect person perfectly.
Quote by Sam Keen on thinkexist.com

I know both of us are not perfect, we have our own strengths and weaknesses :)

But, I don't know, I think, I'm not here for you. And, I think that I come to you, to fix you, and to prepare you, until you found your real and true soulmate.

Well, I'm still here, and I'm not going anywhere. I'll be there when you need me :)

However, I realize the key of this relationship is on your hand. I don't have anything to control it. I don't know it's supposed to make me sad or not.

Surely if this relationship going to be over, it will be very hard for me. I'll do a lot of crying, hahaha. But now, I feel like just sent to you, to do my job and duty, to fix you :)

= to be continued =

Friday, November 18, 2011

that's why i never leave you..

picture from : www.weheartit.com
= to be continued =

Saturday, November 12, 2011

keseleo di 111111

saya kira di tanggal cantik kemarin, 111111, tidak akan menjadi hari spesial buat saya. well, buat saya setiap hari pasti ada yang spesial sih mau kayak gmn juga tanggalnya. tapi kan dengan adanya tanggal cantik, suatu peristiwa yang terjadi di hari itu bisa lebih mudah teringat kan ya ?

jumat saya isi dengan kuliah pagi, yang padahal temen-temen fe lainnya pada libur karena uts selesai kamis kemarinnya. lalu karena sebelumnya sudah ada jadwal untuk mewawancara orang untuk tugas lain, saya izin keluar kelas terlebih dahulu. buru-buru ke tempat yang dijanjikan takut narasumbernya dateng duluan. ternyata setelah ditunggu setengah jam, orangnya lupa dan nggak bisa dipaksa karena dia adalah orang penting dan jadwalnya udah padet. ngeselin.

yasudlah, bersama teman sekelompok, mbak dila eka, kita berdua makan siang, lalu shalat, dan dilanjut ke perpus pusat, ngelabkom sampe sore. lalu mbak dilanya langsung ke stasiun untuk pulang, sedangkan saya balik ke kosan sebentar untuk packing.

pulang naik kereta dan turun di stasiun cikini. lalu tawar-menawar dengan abang bajaj. bersiap menuju rumah, eh, dengan cantiknya saya jatuh dari trotoar waktu mau menuju bajaj. jadi ceritanya di antara trotoar dan jalanan ada semacam gundukan, mungkin untuk memudahkan motor yang mau naik-turun dari dan ke trotoar di stasiun cikini tersebut.

yeah, kaki saya terkilir, untuk yang ke sekian kalinya. abang bajajnya sempet panik dan mau narik supaya saya berdiri. tapi saya inget pesan dokter kalau jatuh, orang yang jatuh nggak boleh ditarik, tapi justru harus berdiri sendiri -- dengan bantuan tentunya, jadi supaya kakinya nggak ketarik waktu orangnya belum siap gitu. setelah duduk meluruskan kaki sejenak, naiklah saya ke bajaj menuju rumah.

di rumah saya disambut ibu yang khawatir melihat saya jalan terseok-seok. disuruh tiduran dan kaki diberi voltaren. lalu dipanggilkan tukang urut. diurutnya ga lama-lama sih karena emang berasa jatuhnya nggak terlalu parah dan yang sakit cuma di beberapa tempat, belum sampai bengkak juga. makasih ya mbah tukang urut :')

lalu, here i am, seharian di rumah. meng-cancel jadwal mengajar. sedih sih ada gaji yang menghilang. tapi kata adik saya, "Daripada kaki yang hilang ?" udah nggak begitu sakit, tapi belum bisa jalan dan ditekuk dengan benar. semoga besok bisa baikan deh. senin kan udah mulai kuliah :(

wish me get healthy soon, please ?

= to be continued =

Wednesday, November 9, 2011

Orang dewasa adalah spesies aneh

Father Know Less by Wendell Jamieson

Bagi anak-anak, orang dewasa adalah spesies aneh. Kita mendandani diri dengan pakaian aneh dan membuat lelucon yang tidak lucu. Kita secara berlebihan merayaan kegemaran makan, bukan hanya ikan, tapi terkadang juga ikan mentah. Kita menonton film tentang orang-orang yang banyak bercakap-cakap, tanpa ada hal lain yang tampaknya terjadi. Kita bahkan mengkritik sang presiden, yang bagi seorang anak tampak seperti orang baik, seorang ayah, hebat.

Politik hanyalah satu segi aneh kehidupan orang dewasa. Begitu banyak pertanyaan anak-anak terpusat pada kebiasaan dan perbuatan aneh dunia orang dewasa, dari baju, benda-benda yang kita beli, sampai kemampuan kita membuat peraturan, yang menurut mereka, tampak semaunya.

"Mengapa orang membeli barang yang tidak mereka butuhkan?"
"Mengapa orang dewasa boleh melakukan yang mereka mau?"
"Mengapa laki-laki mengenakan dasi?"

Pilihan hiburan kita mendapat perhatian khusus : lukisan orang yang hanya berdiri saja, musik dengan melodi yang tidak jelas, buku yang tidak bergambar. Mengapa kita menganggap hal-hal yang jelas membosankan sangat menarik ?


Diambil dari buku berjudul "Father Knows Less" yang diterjemahkan ke bahasa indonesia menjadi "Kenapa Aku Tidak Boleh Mengupil di Depan Orang Lain?" karya Wendel Jamieson

= to be continued =

Sunday, November 6, 2011

Europe on Screen 2011

oke, postingan ini gw ambil dari kaskus :)



Festival Film Eropa yang dikenal dengan Europe on Screen (EoS), sebuah festival yang menjadi jendela untuk menyaksikan budaya Eropa lewat beragam film dan sarana bagi penonton untuk mengembangkan apresiasi terhadap film-film di luar arus besar, tahun ini memasuki penyelenggaraan kelima dengan tema 'Old and Young Europe'. Tema ini menyorot dinamika benua Eropa yang sarat dengan sejarah dan tradisi namun tidak luput dari pembaruan di berbagai bidang, disajikan melalui 24 film panjang dan 1 film pendek dari 21 negara-negara Eropa yang diproduksi dalam rentang waktu lebih dari dua dekade. Keseluruhannya terbagi dalam beberapa seksi film: Against the Odds, Crime and Misdemeanour, Family Affairs, Songs of Survival, Sprinkles of Laughter. Tahun ini EoS juga mempersembahkan 9 film pendek Indonesia terbaik melalui EoS Short Film Competition.

Europe on Screen 2011 akan berlangsung di:

Yogyakarta 28-29 Oktober: Lembaga Indonesia Perancis
Bandung 1-2 November: Centre Culturel Français de Bandung (CCF)
Jakarta 4-11 November: Erasmus Huis, GoetheHaus, Istituto Italiano di Cultura, Institut Française Indonesia (IFI)/CCF Jakarta, Kineforum Jakarta Arts Council
Denpasar 12-13 November: Alliance Française
Banda Aceh 14-18 November: Europe House
Surabaya 19-20 November: CCCL
Semarang 23-24 November: Universitas Diponegoro

Untuk pertama kalinya, tahun ini panitia festival mengadakan kompetisi film pendek bekerja sama dengan Dewan Kesenian Jakarta, Boemboe.org, dan Minikino. Para pembuat film dari 19 kota di Indonesia telah mengikutsertakan 69 film pendek ke dalam kompetisi ini. 9 film terpilih akan dapat kita saksikan dalam sebuah program bertajuk EoS Short Film Competition Finalist 2011. Pemenang "Best Film" berhak untuk mendapatkan 1 Mac Book Pro dan peraih "Audience Award" pilihan terfavorit penonton akan mendapatkan 1 kamera Canon EOS 600D.

Berkenaan dengan kompetisi ini, festival menyelenggarakan Short Film Talk Discussion with Jury Panel, yang terdiri dari Alex Sihar (Ketua Komite Film Dewan Kesenian Jakarta), Ray Nayoan (sutradara film), Varadila (Manajer Program Minikino). Diskusi dilanjutkan dengan presentasi dari IdFC (Indonesian Film Centre). Acara ini akan berlangsung di Institut Francaise Indonesia pada tanggal 6 November 2011.

Suguhan lain yang menarik di EoS tahun ini adalah pertunjukan musik Reminiscing Beatles Night by The Banery yang disponsori oleh The British Council, setelah pemutaran film "Nowhere Boy" yang berkisah tentang perjalanan awal karir seorang legenda musik John Lennon. Saksikan di Eramus Huis pada 9 November 2011.

Seluruh pemutaran film bersifat gratis dan tiket masuk dapat diperoleh 45 menit sebelum film diputar di masing-masing lokasi.

Selamat Menonton!

Informasi lebih lanjut:
www.europeonscreen.org
info[at]europeonscreen.org
Facebook: Europe On Screen | Festival Film Eropa
Twitter: europeonscreen

too bad tahun ini sama sekali nggak bisa dateng karena tanggalnya pas banget sama tanggal uts, huks :'(

= to be continued =

I am on the team !

The most cute and adorable couple from Glee !


oh, I really am on Finchel Team :D

= to be continued =

Love and Hate

Yesterday I watch first episode of America's Next Top Model Cycle 17 on one of my favourite channel Starworld, and get a quote from Tyra Banks :


" Do you know why you’re still here? It’s something called polarity. Because the opposite of love is not hate, it’s indifference, and when you have people that love you and hate you, that is the definition of a true star "


= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis