Tuesday, August 30, 2011

lebaran 1432 H

picture from : http://irwan.net/ (link)

selamat hari raya idul fitri, 1 syawal 1432 Hijriah teman-teman :)
tanggal berapapun lebarannya, semoga puasa kita dapat diterima oleh Allah Swt, amiiiin

buat yang lagi mudik, semoga bisa selamat sampai di tujuan, dan jangan lupa bawa oleh-oleh yaa buat gw, hihi. tahun ini sekeluarga ga ikutan mudik nih. jarang-jarang menikmati jakarta yang lengang tanpa polusi dan macet ^^

= to be continued =

Thursday, August 25, 2011

Kungfu Panda 2

who's the new hero of kungfu martial arts ?
for me he is Xiao Po the Dragon Warrior ! xD


nggak tau ya mungkin gw bener-bener kangen sama film-film luar negeri sampe di bulan ini gw nonton film Harry Potter 7b dua kali, Transformers The Dark of The Moon dua kali, dan nggak ketinggalan film yang satu ini yaitu Kungfu Panda 2, juga dua kali ! :D

sempet khawatir nggak bakal tayang di indonesia karena di seluruh dunia tanggal rilisnya adalah di bulan Mei 2011. alhamdulillah seneng banget ternyata tetep tayang walaupun telat, aheeey !

oke, jadi sinopsisnya :

Ada sebuah kota bernama Gongmen City yang dipimpin oleh keluarga merak. Keluarga merak ini suka sekali dengan kembang api. Tetapi anak mereka yang bernama Shen menemukan penggunaan kembang api untuk kejahatan. Peramal kerajaan sempat mengatakan jika Shen meneruskan niat jahatnya, akan ada ksatria hitam putih yang akan mengalahkannya. Mendengar itu, Shen bergegas ke desa Panda dan menghancurkannya. Ternyata ada seekor bayi panda yang selamat dari bencana tersebut..

Po, the baby panda who lived
(niru harry potter :p)

Po sang Dragon Warrior bersama Furious Five (Tigress, Monkey, Viper, Mantis, dan Crane) mendapat kabar bahwa pasukan serigala Shen menyerang Desa Pemusik. Mereka berenam segera ke tkp dan mencoba menyelamatkan warga beserta alat musik yang diambil.


Po hampir berhasil mengalahkan mereka sebelum dia mendapat penglihatan aneh dari simbol yang ada di baju perang si pasukan serigala.

kisah berlanjut dengan Po bersama Furious Five pergi ke Gongmen City untuk mengalahkan Shen. pertarungan kungfu yang cukup seru ditambah celetukan-celetukan Po yang lucu berakhir dengan kemenangan.

Komentar :

pertama kali menonton film ini, gw ketawa hampir sepanjang film walaupun sempat sekali menitikkan air mata saat digambarkan tentang masa kecil Po. tapi bersumber dari http://amiratthemovies.wordpress.com/ (link) dan http://risanurhijatulail.blogspot.com/ (link) mereka berpendapat bahwa film ini masih kurang greget. di antaranya disebabkan oleh cerita yang hanya terpusat di Po tetapi kisahnya sendiri tidak dikembangkan dengan baik. emang sih buat gw film ini durasinya cukup pendek, cuma satu setengah jam, dan alurnya juga cukup cepat.

salah satu adegan kungfu yang oke dari Po ! :D

menurut http://amiratthemovies.wordpress.com/ (link) tokoh selain Po hanya mendapat sedikit sekali dialog dan berkesan sebagai pelengkap saja. penonton jadi tidak tahu menahu tentang kisah karakter lainnya. para kreator kungfu panda memang tidak memberikan alur yang terlalu berbeda dengan filmnya yang pertama sehingga jalan ceritanya terasa familiar untuk orang yang sebelumnya telah menonton seri pertama. hal ini sepertinya didukung dengan asumsi bahwa semua penonton Kung Fu Panda 2 adalah penonton serupa yang telah memberikan sukses besar pada seri awal film ini dan beranggapan bahwa semua penonton telah mengenal setiap karakter di film ini dengan baik.

Namun diantara perkembangan pesat yang dialami banyak rumah produksi dalam menghasilkan karya-karya animasi mereka – sekaligus dalam sebuah usaha untuk menumbangkan dominasi Disney/Pixar di kategori tersebut – Kung Fu Panda 2 terasa bagaikan sebuah produksi amatir, termasuk jika dibandingkan dengan seri awal film ini.

pernyataan ini didukung oleh http://risanurhijatulail.blogspot.com/ (link) karena mereka berpendapat bahwa Kungfu Panda merupakan film tersukses yang diproduksi oleh DreamWorks sehingga mungkin muncul pemikiran dari awal bahwa sekuelnya akan sama sukses dengan seri pertama sehingga tidak muncul banyak perubahan di dalamnya.

but still, i appreciate all the people behind production of this movie, thanks to brought this funny animation again ! can't wait another good movies from you guys ! :D


= to be continued =

teksound in my head


foto di atas adalah foto yang dibuat untuk Rizky Adhi Baskara, anggota Teksound 24, yang berangkat ke Brisbane, Queensland, Australia untuk melanjutkan studinya. Rizky berkuliah di UI jurusan Mechanical Engineering (eh itu brarti teknik mesin bukan ya?) di program Kelas Khusus Internasional. itu berarti dia berkuliah 2 tahun di indonesia, dan dilanjut 2 tahun lagi di luar negeri (universitasnya ditentukan nanti sesuai nilai dll). dan pulang nanti dia akan mengantongi 2 gelar sekaligus dari UI dan universitas di australia tersebut.

rencana ini digagas oleh Inggritha Adwinchia, anggota Teksound 26, and for me it's soo sweet ! Teksound adalah salah satu keluarga yang gw temukan saat bersekolah di SMAN 8 dan gw berharap gw bisa menjaganya sampai nanti mungkin gw punya anak dan akan gw suruh masuk teksound juga *lohhh :P*

sekolah di 8 itu berat, apalagi pas kelas 1, karena semua pelajaran diambil, mau ipa mau ips. dan stres juga mikirin penjurusan karena ortu pengen gw masuk ipa padahal gw nggak bisa itung2an :( satu hal yang bikin gw tetap semangat berangkat ke sekolah adalah TEKSOUND ! bertemu dengan para teksound-ers selalu membuat gw tertawa karena kegajulan dosis tinggi yang nggak kira-kira :D walaupun tetap ada saat-saat gw menjadi serius, ataupun tidak nyaman, atau malah capek sendiri dan berharap nggak perlu lagi ngurusin keadaan-keadaan yang ada di sana. tapi gw selalu merindukan masa-masa itu :')

sekarang mungkin gw udah cukup banyak melewatkan acara di teksound. salah satunya adalah gw nggak pengen ikutan lagi acara Comvie karena isinya diklat dan gw cuma bisa cengok doang kalo ikutan karena nggak ngerti apa-apa hahahah *ketawa miris* sayang juga karena tahun ini nggak ada pelantikan, gw jadi nggak kenal siapapun di teksound angkatan yang baru (29.red).

yaampun tau-tau udah beda 6 tahun aja yaa sama angkatan yang baru ! ternyata gw semakin tua.. weleh-weleh..

nggak tau sih, gw sendiri sering terpikir-pikir sendiri sampai kapan gw akan mengikuti acara-acara yang dominan diisi anak sma ini ? suka takjub sendiri kalau inget ada alumni angkatan 12 yang belum pernah absen dateng ke pelantikan teksound. dia setia banget dan kalau tahun ini ada pelantikan, berarti akan menjadi pelantikan ke 18 yang dia ikuti, wowwwww ! :O

tetap semangat alia ! tunjukkan loyalitasmu !

= to be continued =

Pelaku peka ?

yep, seperti biasanya, gw suka banget ikutan kuis-kuis kepribadian. nah, yang satu ini gw dapet dari http://www.ipersonic.net/id . tapi sebenernya ini mirip sama personality type yang udah pernah gw ikutin sih. bedanya ini lebih cepet karena cuma 4 langkah dan pake bahasa indonesia. walaupun ada beberapa pernyataan yang rasanya bukan-gw-banget, tapi berhubung pernyataan lainnya sesuai yaa dipilih aja lah ya. ini dia hasilnya ;)

Tipe Pelaku Peka adalah orang-orang yang lembut, rendah hati, dan pendiam. Mereka menangani kehidupan sehari-hari dengan baik dan menyukai keleluasaan pribadi mereka. Dengan sifat optimis dan tidak banyak bicara, mereka juga adalah pendengar yang baik yang sering dicari orang dan orang lain merasa nyaman ditemani mereka. Singkatnya, tipe ini adalah yang paling mudah disukai dan paling ramah di antara semua tipe kepribadian. Toleransi dan sikap hormat kepada orang lain membuat kepribadian mereka menonjol. Mereka sangat penuh kasih sayang, murah hati, dan selalu bersedia membantu.

Mereka terbuka dan tertarik pada segala hal baru atau yang tidak diketahui oleh mereka. Namun demikian, jika sistem nilai dalam diri atau perasaan keadilan mereka dilukai, tipe Pelaku Peka dapat sekonyong-konyong dan secara mengejutkan menjadi keras dan tegas.

salah satu foto penting ketika
ada kejadian yang membuat hati terluka

Tipe Pelaku Peka menikmati kenyamanan kehidupan sebaik-baiknya. Mereka sangat bahagia dalam kehidupan sehari-hari. Tipe Pelaku Peka biasanya seniman berbakat atau perajin yang amat trampil. Kreativitas, imajinasi, dan terutama persepsi yang tajam hanya sedikit dari kekuatan mereka. Tipe Pelaku Peka sangat berorientasi pada kekinian; perencanaan jangka panjang dan persiapan tidak menarik bagi mereka. Mereka menghadapi hidup sebagaimana datangnya dan bereaksi dengan luwes terhadap tuntutan sehari-hari. Mereka tidak menyukai terlalu banyak rutinitas dan hal-hal yang bisa ditebak. Bakat mereka muncul ke permukaan ketika proses pekerjaan beragam dan tidak ada banyak aturan.

Tipe Pelaku Peka suka bekerja sendiri; jika mereka menjadi bagian dari tim, mereka tidak terlibat dalam permainan persaingan atau kekuasaan dan lebih memilih hidup dan bekerja sama secara harmonis dan terbuka.

Tipe Pelaku Peka sangat puas dengan lingkaran pertemanan yang kecil namun akrab karena kebutuhan kontak sosial mereka tidak terlalu besar. Di sini mereka juga menghindari konflik – pertengkaran dan perselisihan menimbulkan cukup banyak ketegangan bagi mereka. Tipe Pelaku Peka biasanya sangat menyukai binatang dan sangat pandai berhadapan dengan anak kecil. Sebagai pasangan, tipe ini setia dan dapat diandalkan serta bersedia mencurahkan diri ke dalam suatu hubungan. Saling menghargai dan toleransi sangat penting bagi tipe Pelaku Peka.

numpang narsis pas bukber BTA
tahun 2010 bersama para krucil :P

Kecintaan mereka terhadap kesenangan menjadikan mereka teman yang menyenangkan yang dengan mereka seseorang dapat mengalami saat-saat yang intens. Mereka suka memperlakukan pasangan mereka dengan penuh perhatian, memberi mereka hadiah-hadiah kecil, dan sangat peka terhadap kebutuhan-kebutuhan pasangannya – seringnya lebih dibanding terhadap kebutuhan mereka sendiri. Namun demikian, jika mereka bertemu orang yang salah, mereka memiliki risiko dimanfaatkan. Mereka akan mengalami kekecewaan mendalam jika itu terjadi.

= to be continued =

Wednesday, August 17, 2011

The Glee Project

lagi kesengsem nontonin The Glee Project nih xD

12 besar kontestan The Glee Project
sumber : www.welovesoaps.net (link)

The Glee Project itu acara tentang apa sih ?
Jadi ceritanya, Glee kan bentar lagi mau season 3 nih. para kreator Glee merasa mereka harus menambah peran karena beberapa peran yang ada akan diceritakan "lulus". makanya mereka mengadakan audisi untuk mencari pemeran yang tepat. selanjutnya audisi ini dibentuk dalam reality show dan ditayangkan di tv. yang unik adalah audisi ini bukan untuk mencari yang terbaik dalam berakting, menyanyi, maupun menari, tetapi yang dicari adalah orang yang memiliki kepribadian unik untuk ditampilkan di film Glee. buat yang udah nonton pasti tau kan anak-anak Glee itu adalah anak terkucil di pergaulan tapi masing-masing dari mereka memiliki kepribadian yang unik yang membuat mereka menonjol dari anak-anak populer lainnya. maka itu juga lah yang dicari di audisi ini ;)

nontonnya di channel Star World. Thank God gw lagi libur dan nggak pake acara berantem rebutan channel sama orang rumah pas nonton :P tapi berhubung mulai diputernya dari senin kemarin (15082011), jadi gw baru nonton 3 episode saja. episode pertama audisi sampe ktemu 12 besar, episode kedua tentang Individuality, episode ketiga tentang Theatricality

sampe episode ketiga itu udah tinggal 10 besar tuh. tapi emang dasar gw suka spoiler, gw malah berselancar di internet untuk mencari kabar terakhir tentang kompetisi ini. ternyata udah ada keputusan tentang 4 besarnya dan salah satu kontestan pujaan gw nggak masuk :'(

kontestan yang terpilih untuk 4 besar
sumber : www.oxygen.com (link)

kontestan itu namanya Cameron. di foto pertama dia ada di paling kanan berkacamata dan pake cardigan krem. he's really has a great voice and cool factors guys ! -- ga percaya ? buktikan sendiri xD nah, penasaran kan gw kenapa dia bisa sampe tereliminasi ? usut punya usut, setelah dibantu oleh mbah Google, ternyata si Cameron ini merasa kalo dia nggak mau mengorbankan keyakinan yang dia punya "hanya" untuk bisa tampil di tv. jadi ceritanya di setiap minggu para kontestan memang ditugaskan untuk bikin video klip bersama. suatu kali, dia berpasangan dengan kontestan bernama Lindsay. di ujung video klipnya, surprisingly si Lindsay mencium Cameron. daaan si Cameron langsung ngerasa bersalah sendiri gitu dengan keyakinan yang dia pegang. plus dia juga ngerasa dia mengkhianati pacarnya karena mencium cewe lain walaupun itu nggak disengaja

di jaman kayak gini ada cowo di US yang masih peduli dengan moral ?? WOW BANGET KAAAAN ! hahaha *eh maap yak kalo di US ternyata banyak yang kek gtu juga, korban film barat nih jadi suka mengeneralisir :P*

well then, gw masih menunggu dengan excited kelanjutan dari acara ini. siapakah yang akan menang ? siapa aja kontestan yang akan berperan di Glee season 3 ? -- karena denger-denger walaupun nggak menang audisi, kalo para kreator emang udah suka sama mereka bisa aja mereka ikutan di dalem filmnya :D

untuk mengakhirinya, gw akan menampilkan 2 youtube :D

pertama, salah satu video yang dinyanyikan oleh para kontestan The Glee Project. di video ini kontestannya masih lengkap nih 12 orang :D

Fireworks by The Glee Project

kedua, trailer film Glee 3D Concert Movie. tanggal rilisnya dari 12 agustus, tapi kayaknya di indonesia nggak bakal muncul deh :( yah, nunggu dvdnya aja deh kl gtu


okee, sampe sini dulu postingan kali ini. hidup GLEE !!!!

= to be continued =

Friday, August 12, 2011

shoutbox isi spam

di sebelah kanan blog, gw mengisinya dengan berbagai menu seperti "People" : untuk mengetahui berapa orang yang sedang dan sudah berkunjung, "About Me" dan "I am" : agar para pembaca bisa mengetahui siapa penulis blog ini -- narsis mode: on xD , "Archive" : untuk mencari post dari bulan keluarnya, "Labels", "Feedjit", dll bisa dibaca sendiri

sempet ada temen yang ngeluh sih. ternyata dia beberapa kali pengen buka blog gw dari hpnya. tapi karena banyak menu-menu itu (beberapa juga isinya gambar) jadinya berat dibuka, lama, trus nggak jadi buka deh dianya huhu :(

abis gimana dong ya, gw suka sih. daripada blog gw sepi isinya postingan tulisan semua, ya nggak ? :P

tapi beberapa waktu ini gw lagi males sama salah satu menu yang ada, yaitu shoutbox dari Cbox. kenapa ? karena isinya spaaaaaam smua ! x(

12082011, shoutbox tercinta isi spam semua :(

jadi pengen menghapus si shoutbox aja tapi kok sayang ya..
ktauan deh blog gw sepi pengunjung jadi yang ngisi shoutboxnya spam semua hehe :P

btw, Celia belum balik ke gw. bokap bilang si mas-mas service bilang chance Celia bisa kembali seperti sedia kala hanya 50% euhh :'(

gitar masih belum distem. udah beberapa orang yang bilang "Cari aja di youtube cara nyetem gitar!", tapi masalahnya gw nggak dapet cara memastikan apakah bunyi di gitar dan di youtubenya itu udah sama apa belum :( sepertinya gw kurang sensitif terhadap perbedaan nada huhu

= to be continued =

Wednesday, August 10, 2011

who is youer than you ?

some quotes i got from http://people-should-smile-more.tumblr.com/

about letting go..


picture is from : flickr

about revealing your feelings..


about encouraging you to be yourself..

picture is from: www.etsy.com

and look at this picture reminds me that my diary was about to run out of paper..

picture is from: www.kindovermatter.com

= to be continued =

Tuesday, August 9, 2011

i've watched Transformers: Dark of the Moon !

Film yang baru ditonton :

Transformers: Dark of the Moon

well, gw akui Transformers: Dark of the Moon ini visualisasinya oke banget ! sampe pas nonton gw nggak berhenti mangap karena terkesima oleh kedahsyatan efek yang ada ! sayangnya, entah karena gw lemot apa gimana, gw terus-menerus nanya sama orang di sebelah gw tentang jalan cerita yang ada. menurut gw plotnya agak ngebingungin dari poin yang satu dan yang lain, seperti ada metafor-metafor yang nggak gw pahami. hm, mungkin lain kali mesti baca sinopsisnya dulu kali ya sebelum review :S

Update terbaru tentang liburan:

yeah, isi liburan gw belum berjalan sesuai rencana. les nyetir sampe sekarang belum daftar. gitar sampe sekarang belum distem. celia laptop gw tercinta pun sedang rusak. bahkan mas-mas service di kenari mas salemba ga mampu menyembuhkannya sehingga katanya celia harus dibawa ke acer center, oh nooooo :((

semoga celia bisa baik2 saja :(
tapi nggak nolak juga sih mau dibeliin laptop baru asal datanya bisa diselametin :P *lohh

juga gw harus berterima kasih kepada BTA yang sudah membuat liburan gw nggak boring-boring amat :P bahkan gw harus terus memperbaiki diri minggu demi minggu ! akibat minggu lalu gw ngajar di kelas P,Q, dan R sabtu pagi terus mereka pada nggak ngerti bener-bener bikin gw merasa down dan gagal sebagai guru T^T harus segera menemukan cara yang oke buat mengajar dan mempelajari cara-cara termudah supaya mereka bisa ngerti, wish me luck ya guys :)

and the last but not least,
NISAO IS IN JAKARTAAAAA !

nisao chan

aih, can't wait to see her soon !
mungkin pertemuan pertama kita akan berlangsung tanggal 13 agustus nanti waktu buka puasa + reuni angkatan ketiga alarm, but i hope i will get the next chance to have time together with her, maybe jalan-jalan ke bandung mengunjungi dea di itb dan pipito di unpad, nis ? ;)

= to be continued =

Monday, August 1, 2011

harry potter 7b and ramadhan 1432 H

well guys, pasti kalian udah tau kan kalo dari hari jumat, 29 juli yang lalu harry potter udah masuk ke indonesia kan ??

akhirnyaaaa !
akhirnya penantian kita tidak sia-sia ! *tangis haru*

karena buat gw, film harry potter 7b ini adalah yang paling epic dibanding semua film harry potter sebelumnya ! :D
tapi menurut gw ending yang "19 years later" itu agak epic fail sih :p gw tau mereka pengen ngikutin apa yang ditulis sama JK Rowling, tapi ngeliat Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson, dan pemeran Ginny (maaf lupa namanya -_-") versi tua itu beneran bikin ngakak :pp *maaf yaa mas David Yates ehehe*

gw udah nonton 2 kali lho, kamu ? :D

---------------

welcoming ramadhaaaaan !
alhamdulillah kita bisa sampai ke bulan suci ini lagi
semoga ramadhan ke-15 gw ini bisa dijalankan dengan lebih baik lagi, amiin :)

spesial ramadhan kali ini bener-bener isinya liburaaaan di rumah !
sebenernya jadi takut bakalan bosen dan mati gaya sih, tapi karena udah ada beberapa rencana jadi ga terlalu khawatir lah. tinggal dari gwnya aja beneran mau ngejalanin apa nggak :p

= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis