Thursday, August 25, 2011

Kungfu Panda 2

who's the new hero of kungfu martial arts ?
for me he is Xiao Po the Dragon Warrior ! xD


nggak tau ya mungkin gw bener-bener kangen sama film-film luar negeri sampe di bulan ini gw nonton film Harry Potter 7b dua kali, Transformers The Dark of The Moon dua kali, dan nggak ketinggalan film yang satu ini yaitu Kungfu Panda 2, juga dua kali ! :D

sempet khawatir nggak bakal tayang di indonesia karena di seluruh dunia tanggal rilisnya adalah di bulan Mei 2011. alhamdulillah seneng banget ternyata tetep tayang walaupun telat, aheeey !

oke, jadi sinopsisnya :

Ada sebuah kota bernama Gongmen City yang dipimpin oleh keluarga merak. Keluarga merak ini suka sekali dengan kembang api. Tetapi anak mereka yang bernama Shen menemukan penggunaan kembang api untuk kejahatan. Peramal kerajaan sempat mengatakan jika Shen meneruskan niat jahatnya, akan ada ksatria hitam putih yang akan mengalahkannya. Mendengar itu, Shen bergegas ke desa Panda dan menghancurkannya. Ternyata ada seekor bayi panda yang selamat dari bencana tersebut..

Po, the baby panda who lived
(niru harry potter :p)

Po sang Dragon Warrior bersama Furious Five (Tigress, Monkey, Viper, Mantis, dan Crane) mendapat kabar bahwa pasukan serigala Shen menyerang Desa Pemusik. Mereka berenam segera ke tkp dan mencoba menyelamatkan warga beserta alat musik yang diambil.


Po hampir berhasil mengalahkan mereka sebelum dia mendapat penglihatan aneh dari simbol yang ada di baju perang si pasukan serigala.

kisah berlanjut dengan Po bersama Furious Five pergi ke Gongmen City untuk mengalahkan Shen. pertarungan kungfu yang cukup seru ditambah celetukan-celetukan Po yang lucu berakhir dengan kemenangan.

Komentar :

pertama kali menonton film ini, gw ketawa hampir sepanjang film walaupun sempat sekali menitikkan air mata saat digambarkan tentang masa kecil Po. tapi bersumber dari http://amiratthemovies.wordpress.com/ (link) dan http://risanurhijatulail.blogspot.com/ (link) mereka berpendapat bahwa film ini masih kurang greget. di antaranya disebabkan oleh cerita yang hanya terpusat di Po tetapi kisahnya sendiri tidak dikembangkan dengan baik. emang sih buat gw film ini durasinya cukup pendek, cuma satu setengah jam, dan alurnya juga cukup cepat.

salah satu adegan kungfu yang oke dari Po ! :D

menurut http://amiratthemovies.wordpress.com/ (link) tokoh selain Po hanya mendapat sedikit sekali dialog dan berkesan sebagai pelengkap saja. penonton jadi tidak tahu menahu tentang kisah karakter lainnya. para kreator kungfu panda memang tidak memberikan alur yang terlalu berbeda dengan filmnya yang pertama sehingga jalan ceritanya terasa familiar untuk orang yang sebelumnya telah menonton seri pertama. hal ini sepertinya didukung dengan asumsi bahwa semua penonton Kung Fu Panda 2 adalah penonton serupa yang telah memberikan sukses besar pada seri awal film ini dan beranggapan bahwa semua penonton telah mengenal setiap karakter di film ini dengan baik.

Namun diantara perkembangan pesat yang dialami banyak rumah produksi dalam menghasilkan karya-karya animasi mereka – sekaligus dalam sebuah usaha untuk menumbangkan dominasi Disney/Pixar di kategori tersebut – Kung Fu Panda 2 terasa bagaikan sebuah produksi amatir, termasuk jika dibandingkan dengan seri awal film ini.

pernyataan ini didukung oleh http://risanurhijatulail.blogspot.com/ (link) karena mereka berpendapat bahwa Kungfu Panda merupakan film tersukses yang diproduksi oleh DreamWorks sehingga mungkin muncul pemikiran dari awal bahwa sekuelnya akan sama sukses dengan seri pertama sehingga tidak muncul banyak perubahan di dalamnya.

but still, i appreciate all the people behind production of this movie, thanks to brought this funny animation again ! can't wait another good movies from you guys ! :D


= to be continued =

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis