Monday, March 28, 2011

uts selesai dan kuliah umum xanana gusmao

alhamdulillah uts sudah selesaiiii !

walaupun menyadari beberapa dari ujian tersebut ada yang belum maksimal dikerjakan, tapi overall gw bahagia dengan uts gw. at least gw bisa memahami materi-materi dari setiap mata kuliah yang ada, juga berharap para dosen maupun asdos yang memeriksa berbaik hati membaca dan menilai tulisan gw itu. bahkan ada satu mata kuliah yang di kertas jawabannya gw tulisin surat cinta segala loh buat dosennya, hahahah :p

jadi pengen cerita nih, minggu lalu, hari selasa 22/3/2011, gw menyempatkan diri untuk datang ke kuliah umum dari Xanana Gusmao, perdana menteri timor leste, di gedung AJB FISIP UI. waktu kuliah umumnya sih ngantuk sangat karena si bapak xanana ngomongnya kurang bgitu jelas. tapi pas tanya jawabnya itu seru banget. audiens yang nanya sih seperti biasa pada serius dan menanyakan pertanyaan yang kedengarannya berat. pak xanana awalnya menjawab dengan bahasa inggris, tapi kemudian dengan fasih dia melanjutkannya dengan bahasa indonesia. saat menjawab pun beliau sangat komunikatif dan menjawab pertanyaan yang berat itu dengan mudah tetapi tetap sesuai dengan inti pertanyaan yang ada.

Xanana Gusmao memberikan kuliah umum
sumber foto : www.rakyatmerdekaonline.com

pertanyaannya sendiri berkisar tentang identitas timor leste, rencana pembangunan ke depan, kondisi sosial ekonomi politik di sana, keinginan mereka untuk bergabung dengan asean (eh apa udah ya? kl udah berarti ditanyanya kenapa berminat ikutan asean), lalu soal korupsi. gw bisa melihat bapak xanana sebagai pemimpin timor leste yang notabene negara baru sudah memiliki visi yang sangat baik serta rencana ke depan yang sudah tersusun rapi. malu sekali bila dibandingkan indonesia yang sudah merdeka selama total 66 tahun di tahun ini tetapi visi yang mau dicapai saja tidak jelas. terutama ketika ada yang bertanya soal korupsi. seketika gw merasa malu karena negara besar seperti kita (bila dibandingkan dengan timor leste) malah kalah dalam menangani hal yang sudah bertahun-tahun bercokol di republik ini dengan negara kecil yang baru beberapa tahun merdeka.

yang gw takutkan adalah di masa depan timor leste tumbuh pesat sebagai negara yang maju di bidang apapun, sedangkan indonesia masih saja tenggelam dalam lingkaran setan permasalahan yang tidak kunjung selesai. bukannya berarti timor leste nggak boleh menjadi maju, tapi tentunya indonesia harus sadar diri, globalisasi menantang kita untuk menjadi yang terdepan dalam mengarungi perubahan zaman. Jika kita tidak berubah, maka kita yang akan tergilas oleh perubahan.

Dan semoga gw tidak hanya bisa menulisnya di sini, bersemangat untuk menjadi agen perubahan untuk indonesia yang lebih baik! Usahamu sekecil apapun sangat berharga :)

= to be continued =

Friday, March 25, 2011

gossip girl

i don't like to be the subject of gossip.
so girl, i'm sorry i'm starting to hate you from now.
and i hope you will mind just your own business.

leave me alone !

= to be continued =

Friday, March 18, 2011

Suddenly cried



Only when you're lonely
Bruno Mars

Here I am again, doing things I said that I wouldn't do
It's 3AM and I'm rushing out the door to see you
Waiting, all day, but now you wanna call me
Why do you do this to me all the time?

After all the things you put me through, still I come right back
But now I know the truth, I can finally see
You only want me when you're lonely
If I say I'm gonna leave, that's the only time you want me
Next time you need me there I won't make it
Another late night call I won't take it
Cause now I finally see, you only want me when you're lonely
Only when you're lonely, lonely
Only when you're lonely
Only when you're lonely, lonely
Only when you're lonely

Had me fooled from the start and I quickly gave my heart
Cause I loved you, loved you, loved you
But this is what happens when you're a lonely girl with no one to turn you
Now I'm stronger, don't need you any longer
So get off your knees, your words don't mean anything
[ Lyrics from: http://www.lyricsmode.com/lyrics/b/bruno_mars/only_when_youre_lonely.html ]
After all the things you put me through, ooh still I come right back
But now I know the truth, I can finally see
You only want me when you're lonely
If I say I'm gonna leave, that's the only time you want me
Next time you need me there I won't make it
Another late night call I won't take it
Cause now I finally see, you only want me when you're lonely

Oh, nothing's ever changing, decisions you can't make it
You just think of yourself and never me at all
If you're with your friends, you just string me along
But I won't allow it anymore, so it's time for me to move on

Cause I can finally see, you only want me when you're lonely
If I say I'm gonna leave, that's the only time you want me
Next time you need me there I won't make it
Another late night call I won't take it
Cause now I finally see, you only want me when you're lonely
Only when you're lonely, lonely
Only when you're lonely
Only when you're lonely, lonely
Only when you're lonely

I can finally see, you only want me when you're lonely
If I say I'm gonna leave, that's the only time you want me
Next time you need me there I won't make it
Another late night call I won't take it
Cause now I finally see, you only want me when you're lonely

= to be continued =

Thursday, March 17, 2011

foto acara keluarga 150311

kemarin udah minta si bapak buat ngeupload foto acara makan-makan di fesbuk (bapak ibu saya dua-duanya punya fesbuk loh *terus kenapah -__-), tapi ternyata baru dua foto yang ditaro. padahal kan pengen liat foto yang sendiri siapa tahu cakep bisa dijadiin profpict dsini ahey ! *ganjen

ki-ka : mas i, bapak, ibu, alia, dek alfi
p.s. baju hitam memang berefek melangsingkan yaa ihihihi



hayo tebak kami bertiga lagi ngapain.. ? :p

= to be continued =

Wednesday, March 16, 2011

16 dan 13 tahun

selamat ulang tahuuuun dua krucilku sayaaaang !

ki-ka : irfan, alfi, alia

sekarang irfan aka mas i sudah 16 tahuun ! dan alfi aka dek alfi udah 13 tahun ! uwaaaw. biar kita beda 5 tahun dan 8 tahun, tapi kalian semua udah pada lebih tinggi dari saya. gapapa deh saya jadi yang paling imut, hihihi

padahal sebenernya posting ini pengen nyeritain tentang acara makan malem keluarga dalam rangka ultah mereka 13 dan 15 maret kemaren. tapi berhubung si bapak belum ngeupload foto-fotonya, jadi mungkin di postingan selanjutnya lah.

btw, minggu depan uts nih, mohon bantuan doa dan semangat ya temaaaan, takut nih :( mana ada beberapa hari yang ujian sekali dua pula. semoga semoga semoga diberikan yang terbaik oleh Allah SWT, amiiiiiin

brb belajar *tapi boong, wong masih nulis blog bgini mehehehehe

= to be continued =

Saturday, March 12, 2011

pray for japan

i pray for japan which has been attacked by earthquake and tsunami. i hope all people in japan will be in a secure place so it can minimize the victim from these disasters.

i pray for you too, my bestfriend nisachuu, get safe and always follow government's (of japan) instructions, okay ? and i hope your communication in japan will remain connected so people in indonesia always know about your condition.


love you darla :')

= to be continued =

Friday, March 11, 2011

post pengalihan perhatian

Well, kalau kalian adalah pembaca yang akhir-akhir ini rajin mengunjungi dan membaca (benar-benar membaca loh ya) blog saya, pasti kalian tahu saya sedang ada masalah. Dan sepertinya masalah itu berulaaaang terus. Mungkin kalian sendiri juga sudah agak bosan membaca curhatan galau saya hahaha

Saya sendiri juga merasakan itu kok (ya iyalah kan saya tokoh utama di cerita-cerita itu :p). Beberapa teman saya jadikan tempat curhat, saya mintakan pendapat juga solusi dari perspektif masing-masing. Terus sampai sekarang masalahnya nggak selesai-selesai juga. Saya jadi malu. Saya jadi kepikiran nggak mau cerita lagi sama mereka karena berpikir kok saya sebodoh itu bisa-bisanya jatuh ke lubang yang sama terus menerus. Padahal udah cerita sana-sini, udah dapet advice sana-sini. Tentu saya udah praktekin saran-saran dari mereka. Tapi mungkin dari saya sendiri belum begitu tegas untuk melaksanakannya.

Jauh di lubuk hati yang terdalam mungkin juga saya masih berharap keadaan yang sudah ada bisa berubah. Si orang yang menjadi masalah saya tentu sudah berrrr... kali-kali bilang kalau dia mau berubah, kalau dia bisa membuat keadaan menjadi lebih baik. Saya telan mentah-mentah janji itu, tapi akhirnya saya juga menelan kekecewaan yang sama terus-terusan. Sampai saya bosen. Sampai saya sudah hapal kalau muncul masalah lagi dia bakal ngomong apa. Secara nggak sengaja terpatri di kepala saya. Pasti dia bilang maaf. Pasti dia bilang dia sedih kalau lihat saya sedih. Pasti abis itu dia bilang dia mau berubah. Pasti abis itu dia bilang dia bisa membuat semuanya bisa lebih baik. Pasti abis itu dia bilang dia akan memberi bukti bukan janji. Tapi selanjutnya pasti saya kecewa lagi. Hahaha.. *ketawa miris*

Nggak tahu kok bisa-bisanya saya sabar menghadapi semua ini. Udah bertindak, udah ngomong, udah marah-marah, udah nangis, juga nggak berefek apa-apa. Akhirnya saya berpikir, mungkin saya yang terlalu lebay menanggapi semua hal ini. Jadilah saya masa bodoh dengan semuanya. Terserahlah dia mau ngapain. Tapi tetap saja curhatan-curhatan ini terus meluncur dari mulut saya ke telinga orang-orang, dari tangan saya ke buku harian yang sekarang udah jilid ke 15 (tapi tentang dia baru dari jilid berapaa gitu), dari keyboard laptop saya ke blog tercinta.

Selanjutnya salah seorang teman baik saya – yang sampai saat ini dia belum menganggap saya teman tapi gapapa kok jangan merasa gimana-gimana yaa hehe – mengusulkan kepada saya untuk mengalihkan fokus. Mengingat memang bertambah satu telinga yang berkata bahwa dia akan sangat senang mendengar cerita saya, juga mengingat bahwa sudah H-9 UTS dan saya belum start belajar apa-apa. Ah, makasih ya teman, sungguh nasihatmu sangat bermanfaat. Tolong ingatkan saya ya agar fokus saya tidak terpecah lagi :)

Blog adalah salah satu tempat di mana saya bisa mengekspresikan berbagai rasa di hati saya. Jadi buat para pembaca blog, jangan bosen ya kalau saya membahas tema yang sama terus. Saya akan berusaha mengepost yang lain juga pastinya untuk pengalihan perhatian, hehe :D

Oya, saya mau melampirkan satu quote dari Marilyn Monroe. Nemunya pas tadi ngepost berjudul Balada si Badut nggak tahunya memunculkan banyak quote dari si mbak Marilyn yang cukup bagus, mari kita baca :

"I believe that everything happens for a reason. People change so that you can learn to let go, things go wrong so that you appreciate them when they're right, you believe lies so you eventually learn to trust no one but yourself, and sometimes good things fall apart so better things can fall together."

= to be continued =

March's Prudential Quote


Turning on your favourite music and songs can turn down your daily stress.

Many studies have been conducted on the benefits of listening to music. It is piped into operating rooms, used in pain management and played during physical therapy sessions. It can alter our moods, our outlook and often our productivity.

The researchers said that since stress comes as a result of life events, one can actually listen to good music and feel good because as stress touches the human mind negatively, good music touches the human mind positively. Music helps you to forget the stressful life events and remember the momentous events that once happened in your life.

= to be continued =

Balada si Badut

“ maaf saya tidak bisa menjadi badut anda kemarin “

Selama ini, saya selalu mencoba menjadi pribadi yang menyenangkan di depan orang. Tapi seringkali saya gagal juga. Ini dikarenakan saya adalah orang yang sangat jujur, bahkan wajah saya tidak bisa berbohong menutupi apa yang saya rasakan.

Tentang anda, saya senang sekali anda dengan blak-blakan berkata bahwa anda memutuskan untuk bertemu saya kemarin -- effort yang sungguh luar biasa bagi anda dengan sedikit melonggarkan jadwal ketat yang anda miliki -- untuk bisa melepaskan stres yang melanda, untuk bisa menceriakan suasana hati, untuk bisa tertawa lepas melihat tingkah laku ataupun mendengar celotehan saya. Saya tersanjung dengan ekspektasi anda. Tetapi sayang sekali keinginan anda tidak tercapai. Saya sedang dalam kondisi bad mood. Apalagi melihat anda yang saya rasa tidak sebegitu niatnya mengajak saya bertemu karena terus menerus sibuk dengan dunia anda sendiri.

Saya bersedia ada di samping anda menemani masa-masa sulit yang anda jalani. Tetapi kenapa anda tidak tergerak sedikit pun untuk bertanya tentang masa yang saya jalani ? Lalu seketika menyalahkan semuanya pada satu hal yang sangat di luar konteks. Ah ya, memang masalah tidak bisa telepati itu berakibat besar ya. Dan ya, saya marah dan sedih mendengar pernyataan anda. Pernyataan menuduh anda. Terakhir, saya hanya bisa berucap..

“ terima kasih telah membuat kelenjar air mata saya berfungsi “

oiya, satu tambahan quote lagi :

"I’m selfish, impatient, and a little insecure. I make mistakes, I’m out of control, and at times hard to handle. But if you can’t handle me at my worst, then you sure as hell don’t deserve me at my best." -- Marilyn Monroe

= to be continued =

Saturday, March 5, 2011

I'm not a very good liar



Not A Very Good Liar
by David Archuleta

You can tell me everything is perfect
Pretend breaking up with him felt right
No sign of reminiscing
Somehow you're not convincing
Why even try to hide it inside?

You say you're over him, tell me that you're fine
You know it doesn't work
Even when you smile, I don't believe you
You're not a very good liar

Said it doesn't hurt, that you never cry
You can tell yourself, go ahead deny
You know it's not true
You're not a very good liar

Oh, oh, oh, oooh
Oh, oh, oh, oooh
Oh, oh, oh, oooh
Not a very good liar

Inside you're falling apart but you keep it together
Telltale signs,looks like you've been crying all night?
It's for the best,you keep on saying
Cause something better is out there waiting
But eyes don't lie, and I see it every time

You tell me that you're fine
You know it doesn't work even when you smile
I don't believe you
You're not a very good liar

Said it doesn't hurt, that you never cry
You can tell yourself, go ahead deny
You know it's not true
You're not a very good liar

Oh, oh, oh, oooh
Oh, oh, oh, oooh, oh
Oh, oh, oh, oooh
Not a very good liar

Maybe it hurts too much to talk about
But you don't say nothing at all, no
But if you ever need someone to talk to
Then you know who to call
oh, yeah yeah yeah

Said it doesn't hurt, that you never cry
You can tell yourself, go ahead deny
You know it's not true
You're not a very good liar

Oh, oh, oh, oooh
Oh, oh, oh, oooh, oh
Oh, oh, oh, oooh
Not a very good liar

= to be continued =

p.s. SEMANGAAAAAT !
thank you http://www.lyricsmode.com/ :)

Wednesday, March 2, 2011

langit cerah mengawali

beberapa bulan ini cuaca di depok selalu akrab dengan awan kelabu, angin kencang, dan hujan. tetapi hari ini diawali dengan cuaca sangat cerah, langit biru, angin sepoi-sepoi, dan matahari begitu ceria menyapa kami warga depok :)


yang dikhawatirkan adalah cerah ini tidak bertahan lama karena awan kelabu tidak pernah mau mengalah. tidak pernah mau mengalah untuk berganti posisi karena dia tau, hanya pada waktu-waktu tertentu saja lah dia bisa mengeksiskan diri walau banyak yang kadang bersungut ketika dia datang. musim penghujan.

seperti pagi ini yang ku mulai dengan cerah ceria, namun ternyata sang awan kelabu tetaplah setia menyambutku. maka sebelum itu kusiapkan payung agar tak kembali kuyup tubuhku. aku tak ingin aku kembali sakit. kamu juga mau aku begitu kan ? :)

= to be continued =

Tuesday, March 1, 2011

berdikari ! :D

hum, update news beberapa hari ini aja deh

- sekarang saya sudah berdikari ! :D alhamdulillah, masa-masa menggalau sudah berkurang. tapi masih harus lebih sering mencari hal-hal baru supaya perhatian terus teralihkan. soalnya sampe sekarang masih agak sering menstalking, padahal kan stalking itu tidak baik bagi kesehatan ! kesehatan si stalker maksudnya. kl orang yang di-stalking sih nyadar jg nggak kali yee ihihihi

- harus lebih sering bertahan dengan jurus bertahan sendirian :p kata-kata "jurus bertahan sendirian" pertama kali gw denger dari bena si empunya benablog.com. beliau ini bahkan sampe bikin blog sendiri untuk membahas hal itu loh :D sayang udh ga diupdate lagi hehee. kapan2 jadi pengen nulis ttg itu ihiy !

- perkuliahan sbnrnya biasa saja. tapi mulai ada matkul yang lost, huks. di semester ini pula tugas-tugas rajin sekali datang setiap minggunya. dan gw benar-benar harus menyusun jadwal belajaaaar ! ayo alia bikin resume tiap minggu per chapter per matkul dooong jangan pas udh mepet uts baru panik -____-"

- tahun ini saya blm mampir ke bioskop untuk nonton. terakhir film yang ditonton itu tahun lalu narnia yang ketiga. cukup mengherankan. dulu pas sma tuh lumayan hobi sampe pernah sebulan minimal sekali. tapi pas kuliah ini emg jadi berkurang sih. gara2 ga pnya waktu dan bioskop deket kampus update filmnya suka lamaaa. jadilah sekarang jarang ke bioskop. nonton dvd pun jarang2. trus dengan adanya isu film barat ga bakal masuk indo lagi juga bikin waswas. soalnya emg kl ke bioskop gw lebih sering nonton film luar. tapi gw yakin lah bakal ad penyelesaian untuk itu. yang bikin males sih kl jalan keluar yang diambil adalah memahalkan harga tiket gara-gara pihak bioskopnya ga mau nanggung pajak dari pemerintah. kl gtu kan yang dirugikan konsumennya -____-"

- kipas angin buat di kamar kosan rusak ga bisa muter. tapi alhamdulillah sekarang hujan masih sering turun sehingga cukup buka jendela aja kamar gw udah adem :D

- buat teman saya yang beberapa minggu lalu berbahagia, selamat ya ^^ juga teman lainnya yang dua hari lalu (terhitung tanggal postingan ini) sudah berhasil menyampaikan keinginan hati yang tersimpan lama. alhamdulillah bisa mendapat tanggapan positif :) dan untuk teman yang beberapa hari ini terserang virus galau, sabar ya. insyaallah akan ada hikmah di balik semua ini. jadikan pengalaman ini pelajaran yang berharga untuk menjalani hari ke depannya ya. mohon maaf tidak bisa banyak membantu.. :'(

- terakhir, untuk diri saya sendiri. ayo semangaaaat. itu akademik ayo diperhatikan mbaknyaa. malu ah kl harus diingetin berkali-kali. kan udh gede, pasti udh mengerti tentang tanggung jawab kan. trus masalah hati, jangan dibawa ribet. let it flow aja. akan ada yang datang maupun pergi. tinggal menunggu siapa yang akan dengan setia tinggal di sisi :)

- terakhir lagi, hari ini jakarta adem ya. temen saya nulis di plurk katanya pagi ini jakarta suhunya 24 derajat celcius loh ! pantesan aja tadi pagi mau mandi berasa di puncak :p trus jadi kangen rumah gara-gara pengen mandi air hangaat --"

= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis