Friday, March 11, 2011

Balada si Badut

“ maaf saya tidak bisa menjadi badut anda kemarin “

Selama ini, saya selalu mencoba menjadi pribadi yang menyenangkan di depan orang. Tapi seringkali saya gagal juga. Ini dikarenakan saya adalah orang yang sangat jujur, bahkan wajah saya tidak bisa berbohong menutupi apa yang saya rasakan.

Tentang anda, saya senang sekali anda dengan blak-blakan berkata bahwa anda memutuskan untuk bertemu saya kemarin -- effort yang sungguh luar biasa bagi anda dengan sedikit melonggarkan jadwal ketat yang anda miliki -- untuk bisa melepaskan stres yang melanda, untuk bisa menceriakan suasana hati, untuk bisa tertawa lepas melihat tingkah laku ataupun mendengar celotehan saya. Saya tersanjung dengan ekspektasi anda. Tetapi sayang sekali keinginan anda tidak tercapai. Saya sedang dalam kondisi bad mood. Apalagi melihat anda yang saya rasa tidak sebegitu niatnya mengajak saya bertemu karena terus menerus sibuk dengan dunia anda sendiri.

Saya bersedia ada di samping anda menemani masa-masa sulit yang anda jalani. Tetapi kenapa anda tidak tergerak sedikit pun untuk bertanya tentang masa yang saya jalani ? Lalu seketika menyalahkan semuanya pada satu hal yang sangat di luar konteks. Ah ya, memang masalah tidak bisa telepati itu berakibat besar ya. Dan ya, saya marah dan sedih mendengar pernyataan anda. Pernyataan menuduh anda. Terakhir, saya hanya bisa berucap..

“ terima kasih telah membuat kelenjar air mata saya berfungsi “

oiya, satu tambahan quote lagi :

"I’m selfish, impatient, and a little insecure. I make mistakes, I’m out of control, and at times hard to handle. But if you can’t handle me at my worst, then you sure as hell don’t deserve me at my best." -- Marilyn Monroe

= to be continued =

No comments: