Monday, April 28, 2008

Forbidden Kingdom, Nanny Diaries and The Tarix Jabrix

nah, setelah melepaskan napsu menulis ampe orang2 yg nglyat juga males ngebacanya ( pengakuan seorang yang abis buka blog gw nih, huhu ), sekarang saatnya gw menulis kembali dengan kepala dingin ( abis dari kulkas soalnya :P )

seperti yang diketahui, setelah uan, ada satu hari jumat kejepit. beberapa sekolah memutuskan agar hari itu dijadikan hari pertama utk uas maupun ujian praktek. mungkin dilanjut bgitu sekalian mumpung anak2nya masi dlm suasana ujian kali yee. tapi tidak dengan sekolah gw tentunya. karena mereka membiarkan kami untuk beristirahat sejenak alias LIBURRRRR ! XD

libur 3 hari tentu saja tidak gw sia2kan. beberapa hari diantaranya, sabtu dan minggu, gw manfaatkan untuk nonton bioskop ! xD dan ternyata, hari ini skolah gw jg pulangnya dicepetin. khusus bwat anak kelas XII bole pulang jam 12 ! wuhuuuuu ! nonton lagi deh abis itu ! :D

tidak buang2 waktu, sekarang gw maw mereview film2 yg ud gw tonton

yang pertama adalah Forbidden Kingdom ! x)

sinopsis :

Saat memburu DVD bajakan kung-fu di rumah penggadaian Chinatown, Jason (Michael Angarano) membuat penemuan luar biasa yang membawanya kembali ke Cina masa lampau. Di sana, Jason ditugaskan atas tugas yang menumental: ia harus membebaskan prajurit Raja Kera seperti diceritakan dalam dongeng, yang dipenjarakan oleh Panglima Perang Batu Giok yang jahat

Bergabung bersama Jason, ahli kung fu bijaksana, Tuan Lu Yan (Jackie Chan) dan segerombolan prajurit termasuk Silent Monk (Jet Li). Harapan Jason untuk berhasil hanya dengan mempelajari prinsip kung fu yang sebenarnya -- dan menemukan cara untuk kembali ke masanya ( credit to : www.21cineplex.com )

komentar gw :

Forbidden Kingdom menampilkan cerita yang cukup sederhana sehingga tidak berbelit2 dan mudah dimengerti. settingnya baguuuusss bgt ! alam pedesaan disertai sawah dan gunung yang enak dipandang mata, rumah makan ( ato restoran ? ) dengan desain dan warna yang gw suka ( jadi oranye gr2 dicat apa gr2 lampunya yg emg oranye ya ? :P ), gurun pasir, dan yang paling gw suka, ladang yang isinya bunga2 sakuraa ! huhu, rasanya jadi pengen ikutan ke sana.. ! * lho?! * bagian actionnya sangat ditonjolkan dan menjadi ciri khas dari film ini. ( yeaa, namanya juga film cina, kl ga ada kungfunya ya basi laa, hihiy )

cuma yang jadi satu kekurangan menurut gw, entah kenapa gw ngerasa, pemeran utama di film ini tuh koq kurang keliatan ya ? mala Jet Li dan Jackie Chan yang statusnya pemeran pembantu aktingnya mendominasi sekali. kl gtu sih menurut gw mending mereka berdua sekalian aja yg jadi pemeran utama, hwehehe

intinya, film ini ciamik lah !

sekarang yang kedua yaituu Nanny Diaries ! :D

sinopsis :

kisah seorang cewe bernama Annie Braddock yang baru lulus kuliah dan mendapat tekanan dari ibunya agar dia segera bekerja di sebuah perusahaan. namun kenyataan berkata lain. Annie mala mendapatkan pekerjaan sebagai seorang nanny alias pengasuh anak.

ternyata menjadi seorang pengasuh anak bukanlah hal yang mudah. karena selain mengurus anak yang bandelnya ampun2an, Annie pun masi harus terseret dalam konflik rumah tangga majikannya. apalagi pertemuan Annie dengan seorang cowo yang satu apartemen beda kamar dengannya membuatnya jatuh cinta. padahal nanny yang sebelumnya bekerja di keluarga tempat Annie bekerja sekarang dipecat karena ketauan berkencan !

komentar gw :

film ini tidak menonjolkan latar atau setting yang menakjubkan, tapi lebih kepada jalan cerita yang cukup dalam :) * namanya juga film drama, hihiy ! * di film ini digambarkan secara jelas berbagai kenyataan yang terpampang pada realita. seperti kekecewaan seorg ibu saat mengetahui Annie, anaknya, lulus kuliah dan menjadi sarjana, bukannya memilih untuk mencari pekerjaan di bidang ekonomi sesuai dengan gelar kesarjanaannya, mala mendapatkan pekerjaan sebagai nanny ( yang di indonesia sering disebut sebagai baby sitter atau pengasuh anak ). diperlihatkan pula saat Annie sedang diwawancara saat melamar kerja. dia ditanya, " Tolong jelaskan siapa Annie Braddock. " dan apa jawaban Annie ? dia mala bingung sodara2 ! jujur aja scene ini juga kek menyadarkan diri gw, bahwa sebenernya gw juga masi ga bgitu ngerti, siapa gw, akan jadi apa gw nanti, dmana sebenernya potensi gw, hmph..

di film ini juga digambarkan tentang keluarga2 kaya di manhattan. sang ayah sibuk bekerja, sang ibu sibuk banyak acara sama temen2nya, dan anaknya ? di situlah peran sang nanny bekerja.

komen gw, film ini cukup bagus karena mengajarkan kita untuk bisa berempati terhadap orang lain, bahwa uang bukanlah segalanya, dan belajar untuk menerima konsekuensi atas pilihan2 yang kita pilih

sekarang yang ketigaaa, The Tarix Jabrix ! ^^

sinopsis :

tentang 5 orang sahabat yang membentuk sebuah geng motor bernama The Tarix Jabrix. diketuai oleh Cacing, dengan anggota Coki, Ciko, Dadang dan Mulder, geng ini pun resmi terbentuk. Cacing yang masi berstatus pelajar SMU naksir seorang cewe yang sama2 satu sekolah dengannya, Callista. Ternyata kedekatan Cacing dan Callista berbuntut panjang, mengingat ternyata kakak Callista memiliki sebuah geng motor, The Smokers, yang menyeret mereka kepada konflik antargeng. bagaimanakah kelanjutan hubungan Callista dan Cacing ? Bagaimana nasib geng The Tarix Jabrix ? Akankah benar2 terjadi perkelahian antargeng ? saksikan saja filmnya ! xD

komentar gw :

film ini mengantarkan gw kepada seluk beluk kisah Geng Motor. mengambil setting di Bandung, ditampilkan pemandangan kota Bandung, yang gw rasa ga ad bedanya ama jakarta, saat mereka melintas menunggangi motornya masing2. yang menjadi kekurangan menurut gw, pertama, kameranya goyang2 bangett ! itu bner2 ngeganggu dan bikin ga nyaman bgt nontonnya ! lalu, mungkin film ini dimaksutkan sedemikian rupa menjadi salah satu film komedi yang penuh dengan kata2 konyol. tapi yang terjadi adalah, gw ngerasa banyolan mereka tuh gariiiiiiiiiiiiingggg bgt ! walopun gw akui ada beberapa dialog yg bner2 lucu, tapi sisanya ? ya gtu.. cerita tentang masalah keluarga callista, tokoh utama, yang menyedihkan ( kedua ortunya ninggalin ruma gara2 berantem, menyebabkan dia cuma tggl sm kknya ) juga menurut gw menjadi sesuatu yg ga penting dan keknya ga diceritain jg gapapa deh. soalnya ga berhubungan jg sama cerita selanjutnya.

tapi jujur aja, gw ga pnya kesan mendalam setelah nonton film ini. dan mgkn kl ga diajakin temen gw ( karena pulang cepet dan gak ada kerjaan ), gw ga bakalan nonton film ini kali yaa.

yap yap. segitu dlu aja. saran gw sih, bagi yang belum menonton tiga film ini, dan mungkin ingin menontonnya karena penasaran, kalo lo lagi bete n frustasi, mending nonton Forbidden Kingdom aja deh. djamin ngocol !!! kalo lo lagi pnya masalah, terutama cewe2 nih, Nanny Diaries mungkin cocok bwat lo. mengajarkan lo untuk mensyukuri segala apa yang udah ad d hidup lo :) dan kl yang penasaran sama keseharian geng motor di indo, ato fans dari Changcuters, pengen sesuatu yang lucu tapi ga terlalu lucu ( maksut loh ? ), mending nonton The Tarix Jabrix aja lah..

sekian review kali ini, ciao ! :D

= to be continue =

* huhu, apakah tulisan kali ini kepanjangan lagi ?? maklumin lah ya, kan ngebahas tiga film sekaligus, jadinya panjaang, hihiy

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis