Tuesday, November 27, 2007

Dengan Puisi, Aku + Jetaime Paris

Dengan Puisi, Aku
karya : Taufik Ismail

Dengan puisi aku bernyanyi
Sampai senja umurku nanti
Dengan puisi aku bercinta
Berbatas cakrawala
Dengan puisi aku mengenang
Keabadian Yang Akan Datang
Dengan puisi aku menangis
Jarum waktu bila kejam mengiris
Dengan puisi aku mengutuk
Nafas zaman yang busuk
Dengan puisi aku berdoa
Perkenankanlah kiranya

=================================================


hari senin kemaren, di pelajaran bahasa indonesia, kelas gw dapet tugas bikin analisis cerpen n puisi. buat nyari cerpen n puisi, dipinjemlah beberapa majalah sastra dengan nama Horison. ini pertama kalinya gw baca itu majalah, dan gw cukup amazed ! " Ternyata majalah sastra ga seboring yang gw bayangkan ! " gumam gw dalem ati. ahaha, tapi mungkin gw bisa bergumam seperti itu gr2 beberapa puisi yang ada dsitu gw ud kenal ( baca : pernah baca ). tadinya gw kirain majalah sastra tuh isinya berat berat n ngebosenin lhoh. jadi penasaran majalah Horison sampe sekarang masi terbit ga yaa ?

oya, hari minggu kemarennya lagi, gw sama adek gw menyempatkan diri utk singgah ke ambass. adek gw nyariin cd game, n gw nyari dvd. cm karena gw sdang dalam kondisi bokek T_T, gw hanya berhasil mendapatkan satu dvd aja, yaitu " Jetaime Paris " ! :D seneng bgt akhirnya nemuin juga. tapi ternyata judulny yang dijual di sana ud beruba, jadi " I love Paris ". abis gw dah keliling ke bbrp penjual, ga ad tuh yang jual " Jetaime Paris ". untung ad satu penjual yang ngeh kalo " Jetaime Paris " yang gw cari ya dvd yang judulnya " I love Paris " itu. trus cover dvdnya jg dah beruba, jd pas pertamany gw lyat, koq keknya beda bgt sama yg dlu gw pernah lyat. tapi ternyata isinya sama koq. tapi gw blm sempet nonton sampe abis. soalny itu kan filmnya isinya ttg cinta, dan dvd playerny adanya d kamar adek gw, yang bkn gw ga nyaman aj kl mo nonton itu film tapi ad nyokap beserta adek2. mana byk adegan ciumannya lagi, kl ketauan nyokap, bisa2 dsuru patahin itu cd.. >.<

dari bbrp cerita d film it yang ud gw tonton, gw tertarik bgt sama 2 cerita. yang satu tentang cowo yang tertarik sama cewe berjilbab, satu lagi tentang cerita gmn pertemuan pertama sepasang suami istri yang suka bgt berpantomim. lucu aj nglyat 2 film ini, hehehe





maap yg trakhir ga ad terjemahannya. gw cari d youtube ga ad yg pake terjemahan.. :( tapi yaa dengan diliat aj pasti ud ngerti koq, hehehe

yasu yasuu. sampe sini postingan saia. besok masuk sekolah. hari trakhir bho ! kamis ud ujian semester nih.. yaampun, ga kerasa semester 1 ud maw abis aja. ngapaen aj lo al selama ini ? wekeke.. doain gw yaa smoga ujian gw bs berlangsung dgn baik.. :)
= to be continue =

5 comments:

edisamsuri said...

lucu...lucu...thank you atas hiburan nya...ya

mademoizell3 said...

masih belajar berpuisi, ntah knapa saya jarang menyentuh pelajaran yg satu ini hehehe
mungkin harus dicoba yah ^^
puisi yg gue baca cuma karyanya Kahlil Gibran hahaha
udah pernah kesini kan -> www.titiknol.com

alia pewe said...

@ edisamsuri : haha, sama2. lucuu kan filmnya.. ? x)

@ mademoizell3 : hasil dari memiliki perpus jaman jebot menjadikan gw membaca puisi2 karya penyair2 dlm negri jaman dlu juga.. :p
tapi bagus2 koq, hehe
www.titiknol.com ?
wahh gw blm pernah ksana ?
thx yaa atas infonya.. :D

Me as Drama Queen said...

Hallo, sekedar blogwalking ...
Saya juga suka tuh yang versi cewek berjilbab dan cowok perancis di je'taime ituh ... so sweeetttt .... hehehe

alia pewe said...

@ me as drama queen : hwe, alia jg suka bgt sama film yang itu
dan pas nonton jetaime paris, ga nyangka aj ad film yang menyoroti ttg hal tsb
tapi emg alia akui, ide2 ttg kisah cinta d jetaime paris tuh unik2 bgt ya
ga cm cerita biasa yang seringnya ad di sinetron
* ups, sori kl ad yang tersinggung.. :p

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis