Tuesday, November 27, 2007

5 cm

mau bikin kayak yang ad di friendster ahh..

Last Book I Read :

Judul : 5 cm
Pengarang : Donny Dhirgantoro

novel yang bercerita tentang 5 orang sahabat yang merasa jenuh dengan persahabatan mereka dan memutuskan untuk menjalani kehidupannya masing2.

setelah 3 bulan, mereka bertemu kembali dan merayakannya dengan bersama2 mendaki ke puncak mahameru. ( gunungnya namanya apaan yak ? lupaa ). cerita yang serunya dsini nih, diceritain detil bgt tentang pengalaman mereka mendaki sampe puncak, konflik2 yg ada, kejadian demi kejadian, dan pembicaraan2 mereka mengenai kehidupan..

banyak banget kata2 yang bisa jadi quote bagus dari buku ini. salah satunya :

“Apabila kamu punya mimpi, taruh dia 5 cm di depan kening kamu,jadi nggak pernah lepas dari mata kamu. Dan sehabis itu yang kita perlu Cuma kaki yang berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang alam berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dan leher yang akan lebih sering melihat keatas.Juga lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja dan hati yang akan bekerja lebih keras, serta mulut yang akan selalu berdoa.”


terus juga banyak potongan2 lirik lagu yg bikin gw ngebacanya jadi seneng jg, entah kenapa :p. cm gw ngerasa pas masa2 mereka 3 bulan berpisah it mestinya diceritain lebi mendetail. soalny d bk it masa 3 bulan kyknya cepeeet bgt dan kurang ngena..

if u want to read such as a friendship story I think you must read this one.. :)

2 comments:

ayuningtyas said...

kamu baru baca?
keren ya!
eh, al, thanks telah menyempatkan diri membaca blog gw!
gimana caranya kalo gw mau bales komen lo?
apa dengan kayak gini? buka blog lo, trus isi komen?

alia pewe said...

@ ayuningtyas : iya baru bacanya punyanya si sodiq
hihiy, sama2 ya way
kl mo bales komen ?
iya, kita mesti buka blog kita sendiri trus kek ngasi komen d blog org laen..

keep writin yoo.. ;)