Wednesday, July 11, 2007

comparativ3.. !

Nah, karena dah lumayan sehat, mari kita lanjutkan cerita2 tentang comparativ3 nyaa !

Comparativ3 merupakan sala satu dari proker ( program kerja ) dari subsie teksound angkatan 23 ! ( angkatan gw tuh ! X) ) Comparativ3 merupakan singkatan dari computer, aero, audio, otomotive, n eldi ( elektronik and digital ). Angka 3 di akhir menunjukkan ini adala acr comvie ketiga yang pernah dilaksanakan. Acara keduany yg bkn angkatan 22, kl acara pertamaa,, hwalah, maap saia jg kurang taww, hwehehe

Acara ini mule dipersiapkan dari minggu ketiga mei, saat itu mengingat kondisi ketua comvie yang sebelumny terpilih tidak memungkinkan untuk mengetuai acara ini, maka dipilih lah ketua baru. Dan dimulelah perjuangan kami menegakkan kebenaran ! eh, mewujudkan comvie ! hwehehe. ( ini poto bu ketu dan bu waka.. x) .. )

Pertama, kocar kacir nyariin panitia, hihi. Berlanjut nyari akomodasi. Yang sialny kepotong tesblok lahh ( tesblok tiga gituuu.. so pasti org2 bkl lebi mili belajar kaan, ga bkl bisa diganggu gugat.. huhu ). Ternyata nyari akomodasi susa juga yee. Untunglah dibantu oleh alumni2 angkatan 22 yang baiik ( hehe, thx a lot yoo ). Abis it mule nyari yg laen2 jg. Ngehubungin alumni, confirm soal materi, nulis berita di milis n palem, mule nelpon2in anak2.

abis itu kepotong lagii sm remediall. Remedial semester bhoo ! so pasti org2 yg masi kurang beruntung ( dlm hal nilai tentuny ) harus tetap semangat gegap gempita mengikutiny. Kesempatan terakhir memperbaiki nilaiii ! kl masi tetep ga berhasil, yahh, marilah tinggal kita berdoa bersama kepada yang maha Kuasa, hehe. Setelah itu, mule lagi nyari2 akomodasi. Proposal jg dalam masa penggodokan. Huuuh, sebell sm akomodasi.. mgkn gr2 mo deket2 liburan kali yaa jd mahal2 gtuu, ga sesuai budget ! ><> pd bisa lagi sm tanggal yang ud dijadwalin. Terpaksa ganti tanggal lagii.. trus karena mesti ditemenin sm guru pembina, mesti nyamain jadwal jg sm miss aulia pembina tx tercintaa. Jadilah kami menentukan comvie berlangusung pada tanggal 6, 7, 8 Juli 2007. proposal udah jadi, dah diketik. Anggaran dah disesuaikan. Majulah kami menghadap petinggi2 untuk menembuskan proposal ini. Tanda tangan di bagian PO dan PK nya byk banget yg ” atas nama ”, hihi. Sampe dibilang proposal ga absah, wekeke. Mo gmn lagi, ttd ketua panitiany aj di ” atas namain ”, soalny waktu it dyany lg ga ad, trus berhubung lagi pada amw TPA LKS, jd yaa maw gmn lagi. Untung nak PK and PO laenny masi ad, hehe.

Berhasil nembusin sampe k kepsek ! senaang. Mana nembusinny lmyan gampang lagi.. mgkn karena dya lg ultah jg kali yaa. Hehe. Hari2 selanjutny diisi dengan mondar mandir nyari ruangan kelas sama bkn surat ijin ortu. disini gw jd belajar yang namany surat ijin dari kepolisian n dinas. jd sodara2, kl kt maw ngadain proker nginep2an baik di dlm maupun luar jkt, kita mesti bkn yg namany, surat ijin kepolisian n dinas. carany ? bkn proposal. pergi k TU, minta surat permohonan k kepolisian n dinas k mbak yayu, trus kasi deh tu proposal + surat + duit 150rebu k kepala TU alias pak bernardy. tp karena waktu it gw sm selly g bgitu taw, pak ben nya ud badmood dluan gtu deh sm kita berdua, akhirny kt g bkn tu 2 surat deh, wekeke. untung acrny tetep beres.. fiuhh. Ehh, siall, pas ud H-4, tb2 miss aul ngasi atw gw sama selly ( sang bu ketu ) kl d skola dari tgl 6 bkl ad PSB alias Penerimaan Siswa Baru, n ga bole ad kegiatan sm skali di skola !!! huwee.. terpaksa lgsg ganti schedule ( ceile ). Dari hari pertama di skul penuh materi terus di ragunan tggl leha leha, akhirny diubah jd cm 2 hari di ragunan smua. Trus abis smua beres, tggl konfirm k 24 soal tgl, duit ( bayar bayar bayarrrr ! ), alat2 yg mesti dibawa, n masalah tranpot.

Ahh, emg penting yak ngmgin itu smua ? lama2 koq gw jd males ngelanjutin. Yah pokokny lanjut k acarany aj dah. Acarany yaa, gtuu deh. Jd anak2ny dibagi per divisiny masing2 gtuu. Di tx ad 5 divisi ! yaitu computer, audio, aero, otomotif, eldi ! XD. Sm kek nama comvie nya laa. Nahh, berhubung divisi gw aero, gw nyeritain divisi gw aja yaa

Di divisi gw lumayan rame juga. Ad dr angkatan 12 ada iqbal, 18 ada fani, n 19 ad arif ( pengajarny ) plus 21 ad syakur, 22 ad ijal, ibnu, tomi n dhika, 23 ad joydi, hendy n gw,n 24 ad arif, hafizh n wieke ( pesertany ). Pertama kek byasa diajarin ttg mekanisme penerbangan, yang dr dlu sampe sekarang ga pernah ngertiii. Salah sendiri pake ngebahas hukum fisika lah, fluida laa.. huwee ( tp al, kl lo ngebahas pesawat kan emg nyerempet2 gtuan,, jgn2 emg lo ny yg ga nyampe, wekeke ). Yahh, yaudahlah.. trus belajar bagian2 pesawat ( dan lagi2 lemotny mule, ga apal2 gw ), klasifikasi pesawat, trus belajar sejarah pesawat ( gw mule bersemangat, tb2 org2 jd pd ngantuk, weleh weleh.. jd kebalikan gni ). Nahh, sesi favorit gw adala.. pas bikin chuckglider !!! X)

Apa itu chuckglider ?? weleh, gmn ngejelasinny ? gw jg g bgitu mngerti.. xp jd chuckglider ituu.. duuhhh,, kl lo penasaran cari di google ato wikipedia aj yah, wekeke. Pas pertama kali jd materi di aero angkatan gw, gw jg g gtu ngerti, pas diceritain iya iya aj dah. Abis kl ga nglyat bentukny langsung ga bkl gnerti, hwehehe.yah pokokny bentukny kek pesawat yang terbuat dr kayu yg enteeengg bgt, trus yang asik ( asik ?? ) chuckgliderny tuh ud bentuk kit jd tggl dirakit aj trus jadi deh ! hwehehe. Bersyukurlah gw karena kl mesti beribet2 ria lagi, yang ad gw cm bkl nontonin org2 pada bikin.. cekakak cekakak

Ngerakit ampe jam stenga 10. besokny langsung diuji coba ! XD sayangny nasib chuckglider gw ga bertahan lama sodara2.. huhu.. kl bagian2 yg di lem pake power glue sih tetep bertahan, tp kayu2ny it. Tb2 bagian sayapny patah lah, ga bisa dipasang lagi pula.. huhu.. akhirny gw nyerah. Badan pesawat pnya gw, gw kasi k wieke. Abis kesian badan pnya dya patah n ga bisa disambung lagi. Trus karena ud frustasi, gw bikin aj pesawat dr kertas. Ehh ga tawny terbangny lebi ok drpd chuckglider gw lohh.. hihi.. tanya kenapa. ( itu dipoto bagian kanan, gw yg paling kanan pake baju ijo dah megang2 pesawat kertas, wekeke )

pose trakhir sblm pulang.. x)

Dah ah, kekny nih blog makin ga penting aj. Bikinny dah panjang2 isiny ngebosenin, ckckck.. maw jadi apa kamu nak.. wekeke.. abis mupeng kemaren nglayt blog2 orang postinganny bagusss smua. Dan pas gw nglyat blog gw sendiri.. tung tung.. huwee



oiya, thx yaa bwat alumni panitia n peserta atas kerjasamany sehingga comvie taun ini bs sukses.. x)





kl ini alumni lg pd maen kartu, hihihi..


= to be continue =

* makany nulis yg bener tho al, wekeke..
* ehh maap itu kbanyakan poto nak2 aero yak, hehe. kl maw potony dah gw upload di photobucket, tp emg kbanyakan poto nak aero jg, hihi..
* di blog ini potony lmayan byk, tp penataanny ga rapi sama sekali, huwee,, ad yg bisa ngajarin byar narony bisa rapi rapi ga ?? huhu

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis