Friday, September 4, 2015

Template Blog Whimsy Sudah 7 Tahun

Kepikiran untuk mengganti template blog. Template blog yang sekarang ini sudah berjalan selama kira-kira 7 tahun lamanya sejak tahun 2008 (link). Oiya, link yang ada di situ memperlihatkan template blog yang sebelumnya ya. Template blog yang sekarang didapat dari website ini (link). Sayangnya website tersebut sekarang sudah tidak memberikan template blog gratisan, semuanya jadi berbayar.

Template yang sekarang sebenarnya yang ingin diperbaiki adalah lebar kolom tulisan dan ukuran fontnya. Saya masih suka dengan background putih, rasanya bersih dan simpel.

Setelah mencari ke beberapa situs, ternyata tren (kalau boleh dibilang tren ya, hehe) template blog sekarang adalah yang memberikan halaman cukup besar untuk posting foto. Terus itu bikin saya galau karena saya tidak biasa memajang foto besar. Justru di template blog yang sekarang, foto yang ada sering sekali saya resize. Kualitas foto dari handphone yang sekarang juga saya rasa tidak bisa mengimbangi kualitas foto yang sekarang dihasilkan banyak orang.

Tapi hidup harus terus berjalan, kan? :)

Saya apa banget ya galau cuma gegara template blog doang :'D There are so much people having bigger problem. And mine now, is choosing the best template for my blog :'D

Berikut beberapa template blog yang saya taksir beberapa waktu ini. Masih belum tahu sih kapan akan diganti. Soalnya kalau mau ganti itu harus ngurusin sidebarnya juga. Coba bisa sekalian dicopas ya. Saya sering padahal cuma mau coba melihat demonya kalau dicoba ke postingan saya, eh semua sidebarnya hilang. Batal ganti template, tapi tetep mesti ngulik sidebarnya biar balik lagi heuheu.


Personal (link

Sorbet (link)

Ripple (link)

Well, let's see kapan jadinya saya punya kesempatan untuk mengubah tampilan blog ini ya :P

= to be continued =

No comments: