Wednesday, June 17, 2015

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1436 H

Akhirnya sampai juga kita kepada bulan Ramadhan 1436 H. Tanggal 1 Ramadhan tahun ini serentak dimulai baik oleh Pemerintah maupun ormas islam lainnya pada hari Kamis, 18 Juni 2015. Insyaallah kita akan berpuasa selama 29 hari dan Idul Fitri akan dirayakan pada hari Jumat, 17 Juli 2015.

Bulan Ramadhan tahun ini gw akan full libur di rumah. Semoga gw bisa memanfaatkan waktu libur gw dengan baik. Oya, Ramadhan tahun ini dan mungkin 4 hingga 5 tahun ke depan yang jatuh di bulan April - Mei - Juni pasti akan sangat terasa mengubah jadwal ujian nasional dan ujian masuk PTN. Jadi buat yang berprofesi sebagai guru maupun siswa pasti akan merasakan adanya perubahan jadwal persiapan belajar yang mungkin akan semakin pendek.

Bulan Ramadhan buat gw adalah bulan di mana gw pasti akan bertambah kurus :p Semoga penurunan berat badan itu bisa konsisten hingga selesai lebaran nanti. Bulan Ramadhan juga saat di mana gw sekeluarga akan sering makan bersama baik di sahur maupun saat berbuka. Keluarga gw lebih suka mengadakan buka puasa di rumah saja mengingat jika memilih buka puasa di luar akan sangat sulit mencari tempat yang available dan nyaman (baik untuk datangnya makanan dan shalat), juga mengingat kemacetan Jakarta yang pasti akan terjadi lebih awal (karena semua orang ingin berbuka di rumah bersama keluarga).


Kalau buat kalian Ramadhan tahun ini bagaimana? :D

= to be continued =

No comments: