Tuesday, April 21, 2015

Nikahan Sarah - Haidir, Nia - Fery, dan Uswah - Ived

Gw akan menulis tentang 3 acara nikahan yang gw datangi:

----------

Nikahan Sarah - Haidir
-----

Acara nikahannya dilaksanakan Sabtu, 7 Maret 2015 di SMA Percik yang berlokasi di Duren Tiga. Tadinya gw kira nikahannya bertempat di aula, ternyata nikahan ini bertema pesta kebun yang berarti outdoor. Dari jauh-jauh hari di undangan sudah tertera bahwa para tamu sebaiknya tidak usah mengenakan high heels karena tidak cocok dengan tema pesta kebun yang ada.

Dari keduanya, yang gw kenal adalah Haidir. Dia adalah senior gw di SMA. Kenal dekatnya karena dia berada di organisasi yang sama dengan gw, dan ada momen di mana gw akan mengikuti LKS (Latihan Kepemimpinan Siswa) untuk bisa menjadi pejabat di organisasi. Nah, si Haidir ini adalah senior yang tahun lalu ikutan LKS, jadi dia bertugas untuk membimbing kami juniornya yang baru mau ikutan.

Gw datang ke resepsinya yang diadakan dari jam 4 sore. Dekornya cantik dan romantis. Makanannya enak. Nggak nyangka halaman sekolah bisa didekor jadi tempat pernikahan yang super oke. Minusnya adalah di tengah-tengah acara sempat hujan yang membuat tamu sempat bubar mencari tempat berteduh, dan adanya orang-orang yang merokok. Yah namanya juga outdoor ya, jadi agak susah juga mencegahnya.

Ternyata tema pesta kebun itu seru juga ya. Diadakannya juga sore jadi nggak gerah. Tinggal mungkin pemilihan tanggalnya aja supaya nggak pas musim hujan. Pengantinnya tadinya juga yang nggak cuma berdiri di pelaminan, tapi berjalan-jalan untuk menyapa tamu. Cuma ya tadi gegara di tengah-tengah hujan jadi pengantinnya balik ke pelaminan dan tamunya yang salaman ke sana. Jadi pengalaman menarik banget buat gw karena ini adalah pertama kalinya gw dateng ke pernikahan outdoor tema pesta kebun :D

 
Detik-detik pengantin memasuki venue

Dekorasinya penuh dengan warna pink dan putih

Tempat duduk bagi para undangan

Meja makanan

Hiasan kandang burung yang makin mempermanis

Meja tempat foto kedua mempelai. 
Fotonya masing-masing, ga ada foto ala prewednya :)

 Pelaminan tempat duduk mempelai dan orang tua

Yes it is :)

Ini orang yang nemenin gw dateng ke acaranya:


Pas ngeliat hasil fotonya, si Mas Ndut bilang doi lupa nahan napas jadi keliatan jelas deh perut buncitnya. Gapapa kok tetep unyu biar buncit juga :3


----------

Lalu 2 acara nikahan yang gw datengin di hari Sabtu, 4 April 2015.

Di hari itu gw berkesempatan datang ke dua acara nikahan. Pertama, nikahannya Nia - Fery di Bekasi, dan nikahannya Uswah - Ived di TMII. Undangan dari Uswah - Ived sudah datang 2 minggu sebelum hari H dan gw udah meniatkan diri untuk datang ke sana. Eh ternyata 1 minggu kemudian dateng undangan dari Nia - Fery. Gw tadinya udah galau karena udah niat dateng ke acara Uswah - Ived yang undangannya lebih dulu nyampe. Tapi si Nia ini adalah salah satu rekan sekosan pas kuliah plus doi ini anaknya supersibuk dan jarang banget kedengeran kabarnya, tau-tau udah ngasi undangan nikah aja. Khawatir kl ga kesampean dateng ke acara doi, bakal susah banget banget ketemu doi lagi.

Jadilah gw menyusun rencana gimana caranya supaya gw bisa dateng ke dua acara itu. Oke, pagi ke akadnya Nia Fery, siang ke resepsinya Uswah - Ived. Alhamdulillah rencananya berhasil dengan baik dan kita bisa tiba tepat waktu, yeay! :))

----------

Nikahan Nia - Fery
-----

Gw berangkat naik taksi. Siap-siap dari jam 6, lalu jam setengah 7 otw. Nyampe Bekasi jam 9 kurang. Itu kepagian, karena ternyata gw salah baca undangan, kirain jam 9 akadnya, ternyata jam 10, hehe. Yowis gapapa daripada telat ya.

Nia dan Mas Fery ini kenalan ketika mereka sedang kuliah bareng S2. Sekarang mereka berdua bekerja sebagai dosen untuk mahasiswa S1. Oya, mereka sama-sama ambil jurusan arsitektur. Pas gw liat uang untuk seserahannya dibikin macem maket rumah-rumahan 3 dimensi gitu, uniknyaa :D

Pengantin pria memasuki gedung bersama keluarga

Seserahan uang yang dibentuk maket rumah 3 dimensi

Orang yang memimpin upacaranya (ini disebutnya apa yaa?) 
Oya maapin jempol saya ikut kefoto

Saat kedua pengantin menandatangani buku nikah

Saatnya berfoto bersama cincin~

Di sana juga bertemu dengan Widiya dan Ajeng. Mereka berdua pas banget bajunya berhijau-hijau, serasi dengan seragam keluarga pengantin, hihi. Ajeng emang dikasi kain sama Nia, kalo Widiya tanpa disengaja ;)

Alia - Ajeng - Widiya

Oiya, jadi fotografer untuk acara pernikahan itu susah bangeeeet yaa. Gw sama Widiya berusaha banget bisa punya foto bareng sama Nia karena kita berdua emang beneran cuma bisa dateng akadnya doang. Tapi hasil fotonya dudul semua hihi. Yaudah gw jadiin kolase aja buat kenang-kenangan :D


----------
Nikahan Uswah - Ived
-----

Perkiraan waktu akad yang salah tentu berkaitan erat dengan jadwal selanjutnya yang diharapkan tetap bisa sampai tepat waktu. Karena akadnya baru mulai jam 10, jadilah gw otw TMII baru jam 11. Padahal resepsi yang mau gw datangi berlangsung antara jam 11.00 hingga 13.00.

Tapi alhamdulillah gw tetap bisa datang tepat waktu. Plus rencananya sebenarnya udah tepat ke Bekasi dulu karena pas kita otw TMII jalanan udah mulai agak macet.

Yang bikin gw super semangat datang ke nikahan ini adalah karena kedua mempelai berkenalan ketika berada di SMA yang sama, dan mereka mengikuti organisasi yang sama. Dan gw ada di irisan yang sama dengan mereka. Kenal baik karena terutama di organisasi itu nggak banyak yang aktif, dan mereka berdua super menyenangkan ketika diajak menjalani kegiatan-kegiatan di organisasi tersebut :)

Mereka juga kuliah di tempat dan jurusan yang sama, Perminyakan ITB! Kayaknya keduanya juga bekerja di lapangan deh, walaupun perusahaannya beda. Seru banget yaa.

Meski begitu, cuma ini foto yang gw dapatkan. Parahnya, gw nggak inget-inget amat sama nama mereka semua, haha. Maafkan aku teman. Trus gw juga keliatan mungil gegara para cewe lainnya pada pakai high heels. Yasudahlah biar makin imut yaa :3

SMA 8 (hampir semuanya) angkatan 2008 :)

----------

Oiya, yang nemenin ke nikahan Nia - Fery dan Uswah - Ived fotonya belum ya~

Iya kita emang super bulet isi pipi semua :3


Well well, ada yang mau ngasih undangan nikahan lagi? :D

=to be continued =

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis