Thursday, April 16, 2015

Late Post: Intensif 2014

Berhubung posting sebelumnya ngomongin sebentar lagi intensif 2015, gw baru sadar belum nulis tentang intensif tahun lalu. Iya, SETAHUN yang lalu :'D

Kenapa sih jadi penting ditulis buat gw? Karena buat gw pengalaman intensif lalu terasa agak beda.

Intensif adalah saat di mana jadwal kerja gw berubah jadi 'mirip' sama jadwal orang kerja kantoran. Yang mirip cuma jam kerjanya sih, tapi hari kerjanya tetep beda karena perbedaan hari kerja dan liburnya yang nggak tentu. Sampe kadang gw lupa itu hari apa karena udah nggak ada bedanya misalnya antara hari senin atau hari minggu :P

Intensif 2014 lalu, tempat gw bekerja yakni BTA sedang dalam kondisi persiapan mau moving ke lokasi baru. Lokasi markas kami yang tadinya berada di lantai 1, kini berubah ke lantai 3 dengan berbagai macam barang bertumpuk di dalamnya, dan itu merupakan perubahan yang sangat terasa karena lokasi kelas yang harus kami urusi ada di 3 lantai dan hanya ada tangga biasa. Sungguh setiap gw habis bertugas di rumah rasanya kaki pengen gw copot aja karena pegelnya bukan main. Gw bisa 10 kali bolak-balik dari lantai 1 ke lantai 3. Untung minum vitamin B Complex dan ngoles salep Voltaren bisa membantu, alhamdulillah :)

Intensif 2014 juga menjadi tahun pertama gw bisa full bertugas. Gw sudah memegang intensif dari tahun 2009. Tapi dari tahun 2009 hingga 2012 tugas tersebut selalu disambi dengan kuliah semester pendek (iya, kuliah itu sambilannya hahah :p) dan terakhir di tahun 2013 gw intensif sambil mengerjakan si spip. Tahun 2013 menjadi tahun tersedikit gw berpartisipasi di dalam intensif karena memang fokusnya mau ngerjain si spip. Alhamdulillah koordinator gw sangat baik mau memahaminya dan si spip pun selesai dengan tuntas :))

Walaupun di 2 paragraf sebelumnya gw bilang saat itu BTA dalam kondisi persiapan mau moving, para binglas (pembimbing kelas, staf yang jumlahnya paling banyak dan pekerjaannya langsung berhubungan dengan anak-anak) baru mengetahuinya di hari terakhir intensif diadakan. Berita mendadak ini membuat hari terakhir juga dikunjungi binglas alumni, sebagai nostalgia terakhir BTA bertempat di SMAN 8 Jakarta :')

So let's see some pictures di hari terakhir intensif BTA tahun lalu, 8 Juni 2014 ;)

Di hari terakhir masih tryout?
Yes, that is BTA :P

Bersama peraih TO tertinggi IPS, Owen, 
sekarang doi kuliah di Ilmu Ekonomi FEB UI :)

Cuma inget yang cowo, Nico Wibawa, maaf ya temen di sebelahnya >.<
Sekarang doi kuliah di Bisnis Islam FEB UI

 Para binglas berkumpul

Tampak dekat sebagian
Ki - ka: Alia - Ully - Nia Wardhani - Tiza - Satria - Liza Tri Kusuma

 Binglas alumni, ki-ka: Kak Eva, Kak Pupu, Kak Debie, 
Kak Citra, Kak Lindi, dan Zhuisa

Bukan, ini bukan cinta segitiga. Hanya sesama angkatan 2012
Adlan - Ila - Devakto

Dikeliling binglas dari FKUI angkatan 2013 
yang tahun pertamanya masih banyak jadwal kosongnya
Ki - ka: Shasha - Alia - Irma


Dua cewe ini yang ngebinglas hampir setiap hari bareng gw. 
Tapi keduanya sekarang sudah menempuh karier masing-masing di tempat lain :)
Ki - ka: Ully - Alia - Liza Tri Kusuma

Binglas alumni yang seangkatan sama gw, Tiway. 
Sekarang kayaknya travelling mulu ya Way? xD

Begitulah cerita intensif 2014. Semoga intensif tahun ini bisa berjalan dengan baik juga :D

= to be continued =

No comments: