Wednesday, February 20, 2013

Perkara Radang Tenggorokan

source : tristancafe.com (link)

Yeah, gw suka makan, tapi nggak suka tambah gendut, haha. Jadi semacam harapan dan selalu ngiri sama orang yang bisa makan banyak tapi nggak gendut-gendut. Biasanya orang seperti ini minimal ada satu lah di sekitar kita, dan jadi kesel sendiri tiap dia ngeluh pengen ningkatin berat badan tapi ga bisa-bisa padahal udah banyak makan, hmph -___-

Udah hampir sebulanan ini gw mencoba mengubah menu makan. Jadi lebih banyak makan buah dan sayur, juga mulai mengkonsumsi oat. Makan oat itu sebenernya harus diniatin banget karena rasanya anyep dan lembek, mesti diusahain supaya bisa enak, dan solusi gw adalah dengan menambahkan buah. Jadi makan buahnya nggak sendirian deh :D

Makan nasinya diusahain cuma 1x aja, yaitu siang. Di kosan tempat makan yang deket adalah nasi padang, jadi bisa hampir tiap hari tuh gw makan siang nasi padang melulu *magerism*. Cuma sepertinya karena cuaca yang lagi sering ujan, plus nasi padang yang karakteristiknya adalah santen-berminyak-pedas, alhasil tenggorokan bereaksi.

nasi padang yang bikin ngiler
dicomot dari freakingwriter.blogspot.com (link)

Tadinya dipikir cuma gatel mau batuk biasa aja, ternyata pas hari sabtu lalu malah berkembang jadi sakit buat menelan. Positif gejala radang tenggorokan lah kalo kata temen gw yang anak fk setelah konsul sama dia di bta, huhuuu.

Dan sodara-sodara, radang tenggorokan itu super ga enak ! :((

Semua penyakit emang nggak ada yang enak sih. Pertama kalinya kena radang, dan juga karena gw orangnya nggak tahan rasa sakit -- jadi pasti langsung agak lebay menyikapi -- rasanya tersiksaaaa banget ! Terlebih karena gw nggak bisa makan apapun karena tenggorokan rasanya sakit banget buat nelen. Bahkan nelen ludah aja sakit huhuu..

Gw sempet khawatir ini adalah salah satu pengabulan dari doa gw yang pengen kurus karena radang tenggorokan ini sukses bikin gw nggak minat makan apapun, astaghfirullah, jangan sampe ya Allah.. :(

Alhamdulillah abis itu dikasi tau temen supaya cepet-cepet minum antibiotik untuk membantu tubuh membasmi bakteri atau virus yang ada. Soalnya kenapa si tenggorokan bisa meradang sebenarnya adalah reaksi otomatis dari tubuh karena dia sedang berjuang melawan si bakteri atau virus yang menyerang. Makasi ya tubuhku :') Lalu dalam tempo 3 hari -- sesuai dosis obat --, gw sembuuuuh !
zithromax, antibiotik yang pas nanya ke anak fk dan farmasi 
selalu mereka bilang mahal dan ternyata ada obat yang harusnya 
harganya lebih murah tapi mbak-mbak apoteknya nggak ngasi tau huhu..

Dan sekarang jadi mencoba memperhatikan makanan lebih baik lagi dengan mengurangi makanan berminyak dan pedas. Dan juga lebih mensyukuri setiap makanan yang dimakan, bahkan mensyukuri setiap mau menelan ludah. Yaampun kadang banyak nikmat yang sangat patut disyukuri, tapi kita nggak menyadarinya aja dan terlanjur take it for granted, sampai nikmat itu diambil dari kita -- dalam kasus gw adalah sakit.

Terima kasih ya Allah atas nikmatMu yang tak terhingga :)
Gapapa deh gendut, yang penting selalu sehat ya Allah :))

= to be continued =

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis