Thursday, February 14, 2013

Film Rectoverso Hari Ini Premier ! :D

Gw menikmati kumpulan cerpen dan album Rectoverso karya Dewi Lestari pada tahun 2008, dan jadi heboh sendiri ketika ada isu di akhir 2012 bahwa Rectoverso akan dibuat filmnya yang akan tayang di tahun 2013 ! :D

Sepertinya ini efek lanjutan setelah difilmkannya novel Perahu Kertas yang juga karya Dewi Lestari. Buat gw novel Perahu Kertas itu keren ! Terlebih karena formatnya itu dibuat semacam teenlit, dan buat gw selain Dealova, teenlit itu biasa aja -- nggak begitu banyak baca juga sih teenlit lainnya, maaf ya kalo ternyata ada judul lain yang bagus. Tapi setelah difilmkan, Perahu Kertas menurut gw kurang greget. Gw malah usul daripada jadi film bioskop, lebih pantes jadi ftv. Kalau dari awal emang bentuknya ftv, gw pasti langsung mengacungkan jempol !

Kembali, buku Rectoverso dari awal peluncuran begitu menggoda, bentuknya hardcover, harganya yang Rp75.000 -- masih inget, abis berasa mahal >.<, dilengkapi dengan ilustrasi foto yang menegaskan isi cerita. Juga ketika albumnya serentak keluar -- harganya sekitar Rp50.000. Saat itu pembelian buku dan album cdnya masih sendiri-sendiri, belum sepaket seperti banyak yang ditawarkan belakangan ini.

buku dan cd Rectoverso
sumber : princessofjapan.wordpress.com (link)

Menikmati Rectoverso tidak bisa sendiri-sendiri. Gw masih inget ketika membaca kumpulan cerpennya, ada hal-hal yang terasa hilang dan kurang dimengerti, yang baru terisi ketika mendengarkan lagunya. Juga ketika mendengarkan lagu, akan terasa lebih meresap ketika tahu kenapa seseorang membutuhkan lagu ini untuk mengekspresikan perasaannya :)

Sekarang buku Rectoverso udah ada yang softcover. Harganya juga jadi lebih murah karena belinya bisa langsung satu paket bareng cdnya (bundling). Hari ini juga premier dari filmnya lhoo. Ga sabar buat nonton ! Semoga bisa memuaskan dahaga para pecinta Rectoverso :))

poster film Rectoverso
sumber : rectoverso-film.tumblr.com

Biar makin semangat, mari kita intip dulu trailernya ;)

sumber : youtube.com

Dan buat yang suka nulis, jangan lupa ada lomba cerpen Rectoverso lho ! Bisa diintip di tumblr mereka di rectoverso-film.tumblr.com (link)

= to be continued =

1 comments:

Addina Ayuningtyas said...

Aliaaa aku mau dong pinjem novelnya, katanya lagu-lagunya bagus juga ya, hihihihihihi.... :)

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis