Monday, October 19, 2015

Nisao's Happy Day

Salah satu teman terbaik yang saya kenal dari SD, Nisao, berkesempatan melewati salah satu fase dalam kehidupan dewasa, yaitu menikah! :D

Calonnya juga teman saya sejak SD. Karena in fact, saya, Nisao, dan si calonnya yang bernama Angga, satu sekolah dari SD hingga SMA. Saat kuliah, saya melanjutkan di UI, Nisao di APU Jepang, dan Angga di NUS Singapura.

Walaupun terpisah darat dan lautan, ternyata hubungan mereka bisa berlanjut dari yang tadinya hanya teman menjadi cinta! :)) Hingga pada tahun 2015 ini, mereka berdua bisa mengikuti sunnah Rasul untuk menikah :')

Lamaran dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Agustus 2015 di rumah Nisao. Another fact, Nisa dan Angga ini dari lahir sampai sekarang bertetangga. Masing-masing orang tua sudah kenal satu sama lain bahkan sebelum Nisa dan Angga lahir. What a beautiful coincidence ya :')

Saya senang sekali Nisao bisa mengabari saya jauh-jauh hari sehingga saya bisa datang ke dua event tersebut. Karena risiko waktu bekerja yang fleksibel, tinggal good bye aja deh kalau ada yang memberi saya undangan dadakan. H-seminggu aja udah dadakan buat saya. Jadi kalau ada yang mau berbaik hati mengundang, spare waktu minimal H-2 minggu ya biar saya bisa minta ijin dulu :D

Lamaran Angga dan Nisao
Pipito - Alia - Angga - Nisao - Novia - Dea

Sayangnya saya tidak bisa berlama-lama karena setelah acara lamaran ini, Mas Ndut ada panggilan untuk meeting. Yang kemudian menjadi satu post tersendiri di sini (link).

Pernikahannya dilaksanakan pada hari Minggu, 6 September 2015, bertempat di Gedung Bea Cukai Rawamangun. Sempat ada masalah karena sebelumnya Nisao membook Gedung Lemhanas. Tapi di tengah persiapan, Gedung Lemhanas hendak direnovasi sehingga Nisao harus mencari gedung pengganti. Padahal undangan, catering, baju, dekor, fotografer, dll sudah dipesan di tanggal tersebut. Untunglah Nisao bisa mendapatkan tempat di Gedung Bea Cukai karena ada yang membatalkan acara di sana di tanggal yang persis sama. Gedung ini pun letaknya lebih dekat dengan kediaman Nisao dan Angga sehingga lebih memudahkan perjalanan mereka. Alhamdulillah :)

Angga yang saat itu akan melaksanakan ijab kabul

Selesai ijab kabul, penghulunya sibuk, pengantinnya senyam-senyum lega :))

 Mahar berupa uang sebesar 69 dollar 15 sen Singapura, cincin dan logam mulia
Pilihan yang tepat di saat Rupiah melemah :D

 Selesai akad, menunggu waktu resepsi sambil foto 
sama Pipito, baby boy Ghazi, dan Sarah ^^

Akadnya dilaksanakan pada pukul 16.00 - 17.00. Sedangkan resepsi dilaksanakan dari pukul 19.00 - 21.00. Pada lamaran dan resepsi, warna yang dominan dikenakan pada dekorasi dan baju adalah warna peach.

 Kursi pelaminan dan meja makanan

Bunga dekorasi

 Bunga ucapan dari teman-teman Angga di Singapura

The series of prewedding photoshoot 

Angga yang superserius dan Nisao yang supercantik! :D
Bareng sama geng SMP
Alia - Mustika - Dea - Tari - Dwi - Pipito - Novia

SMA 8 2008
Widiya - Hani - Alia - Liza

Orang yang foto dan status di Facebook dan Instagram 
sering saya komenin, Egi!

Begitulah cerita tentang hari bahagia Nisao.

Sesungguhnya, saya sempat mengiri dengan Angga. Karena Nisao adalah satu-satunya orang yang pernah bilang ke saya, kalau sampai tua nanti saya dan Nisao sama-sama tidak menikah, maka kami akan tinggal bersama. Tentu saja sebagai teman ya, haha. Akhirnya cita-cita itu gagal deh. Tapi demi kebahagiaan Nisa, saya rela deh memberikannya kepada pria beruntung ini :')

Semoga selalu bersama dalam suka dan duka. Semoga dimudahkan dalam mengarungi bahtera rumah tangga!

No comments: