Tuesday, October 21, 2014

Harapan yang Semoga Tidak Menjadi Kecewa :)

Gw pernah mendengar suatu nasihat bahwa kekecewaan itu ditentukan oleh seberapa besar harapan yang kita miliki dikurangi dengan kenyataan yang terjadi di dunia nyata. Dan mungkin karena gw pernah kecewa, hingga sekarang gw nggak punya banyak harapan yang muluk-muluk.

Tapi gw juga pernah ditegur karena sebab ini. Banyak juga nasihat yang bilang kalau harapan itu harusnya digantungkan setinggi langit! Dan kenyataan yang terjadi di dunia nyata itu bisa diusahakan menjadi lebih baik dengan ikhtiar yang kita miliki. Jangan cuma menerima kenyataan yang ada dengan diam saja.

Mungkin ini yang disebut dengan problem antara idealis dan realistis di dunia nyata ya, haha.

Hanya saja untuk yang satu ini, gw ingin punya harapan, dan gw pun ingin bisa ikut mengusahakan agar harapan itu bisa terwujud. Nggak cuma gw, tapi semua orang yang ada di Indonesia. Mari kita berharap dan berusaha menjadikan Indonesia lebih baik. Semoga setelah kemarin kita punya presiden dan wakil presiden baru, kita bisa mendapatkan semangat baru, tidak kalah dengan presiden dan wakil presiden sebelumnya :)

Selamat bertugas untuk Pak Joko Widodo dan Pak Jusuf Kalla. Terima kasih kepada Pak SBY dan Pak Boediono atas pengabdiannya di periode sebelumnya :))

Foto dari tempo (link) saat bukpus masih dalam suasana pemilu 
kalau nggak salah. Paling kiri ada Hatta Rajasa.

= to be continued =

No comments: