Wednesday, April 9, 2014

#selfinger di pemilu legislatif 090414

Ikutan ah ber-#selfinger di pemilu legislatif 9 April 2014 :D

tunjukkan jarimu :D

Acara pemilu ini masih belum berakhir, masih ada pemilihan presiden. Tapi sesungguhnya gw sudah merasa kesal ketika membaca berbagai kampanye hitam yang diperbincangkan. Bisa nggak sih yang diomongin itu program dan kebijakan yang direncanakan oleh si para calon-calon ini?

Terutama yang bisanya cuma ngejelek-jelekin para kandidat. Nggak cuma satu-dua orang, tapi banyak yang jadi korban. Pertanyaannya adalah gimana kalau ternyata orang yang sudah anda caci maki malah terpilih sebagai wakil rakyat yang bertugas memimpin anda? Mau boikot pemilu karena ga percaya kenapa dia bisa menang? Atau mau pindah negara aja?

Khusus buat yang muslim, boleh dibaca deh salah satu ayat dari Al-Quran yang ini:

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui." (Al-Baqarah: 216)

Dan yang ini:

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain (karena) bisa jadi mereka (yang diolok-olok) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok), dan jangan pula wanita-wanita (mengolok-olok) wanita-wanita lain (karena) bisa jadi wanita-wanita (yang diperolok-olok) lebih baik dari wanita (yang mengolok-olok) dan janganlah kamu mencela dirimu sendiri dan janganlah kamu panggil-memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan ialah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barang siapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim." (Al-Hujurat: 11)

Berharap banget semoga menjelang pemilihan presiden nanti kampanye hitam akan berkurang, amin..

= to be continued =

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis