Friday, April 5, 2013

TTMMH : Gramedia 010413

Mengunjungi toko buku adalah salah satu kebahagiaan buat gw. Hari senin kemarin gw mampir ke Gramedia Matraman, dan seneng banget karena ternyata sedang ada bazaar buku bertajuk "Gramedia Shocking Sale" yang berlangsung dari tanggal 21 Maret hingga 7 April. Buku-buku didiskon gila-gilaan. Buat gw yang gagal hunting buku pas di Islamic Bookfair Maret lalu (salah sendiri dateng hari terakhir -__-), bazaar ini mengobati kerinduan gw akan belanja buku murah, hehe.

diambil dari twitternya @gramedmatraman

Kebahagiaan kedua adalah menemukan buku Sistem Kebut Semalam pelajaran IPS karya Muhammad Doddy AB. Buku ini menjadi senjata andalan gw untuk belajar dari jaman SMA dulu, juga menjadi salah satu pedoman untuk mengajar sekarang. Berhubung 2 minggu ini gw sempet ngasi privat untuk anak homeschooling yang mau uan, yang ternyata baru mengenal pelajaran ekonomi ketika diajar sama gw, gw jadi agak serem menanggung risiko-"Gimana kalo mereka ga lulus uan gegara gw ngajarnya kuraaaang.. ???"

Yowislah, gw rekomendasikan aja buku itu, dan pas banget di Gramed stoknya lagi banyak. Padahal biasanya bukunya cukup sulit dicari karena stoknya cuma ada sedikit jadi cepat habis. Mungkin si penulis dan penerbitnya tau kali ya tagline "InsyaAllah Best Seller" di bagian pojok kanan atas buku menjadi doa yang ampuh. Buktinya cetakan selanjutnya dari buku itu, tulisan di pojok kanan atasnya udah berganti menjadi "Alhamdulillah best Seller" :D

diambil via google

Kebahagiaan ketiga adalah pas mau bayar di kasir. Terjadi sebuah dialog dengan mbak-mbak kasir.

Mbak Kasir : "Mbak, mau beli buku baru nggak?" *nyodorin buku di display kasir*
Gw : *melihat judulnya* "Waw, Generasi 90an? Isinya twitter gitu ya mbak?" *teringat emang ada twitter dan tumblr bertema Generasi 90an*
Mbak Kasir : "Nggak kok, ini mau diliat dulu isinya?"
Gw : *membuka buku, amazed dengan isinya, senyum-senyum kegirangan*
Gw : "Yaudah deh mbak, saya mau beli yang ini juga" *termakan rayuan*
Gw : "Kok mbaknya tau saya lahir tahun 90an?" *nyengir*
Mbak Kasir : "Iya, saya kan lahir tahun 90an juga mbak"
Gw : "Hoo, emang lahir tahun berapa mbak?"
Mbak Kasir : "94"
Gw : "Hoo, saya 90"

Percakapan berakhir setelah gw selesai membayar. Walaupun sempet kepikir, wah dia lebih muda dari gw dan udah bekerja. Dia kuliah nggak ya? Semoga tetap semangat mbaknyaa ! Gw juga punya impian kok pengen kerja di Gramedia. Apalagi kalau bukan karena impian masa kecil di mana kerja di Gramedia gw artikan gw akan punya perpustakaan raksasa di mana gw bisa gratisan baca sesukanya xD -- yang salah banget, itu buku buat dijual neng, bukan buat lo baca sendiri gratisan -__-

Yang bikin bahagia dari percakapan itu adalah, sebagai seseorang yang sering disangka ibu-ibu, gw girang bisa ada yang menyangka gw lahir tahun 90, hahahahahhahaha *sedih*. Lalu gw juga senang karena buku yang ditawarin ternyata emang baguussssssssssssssssssssss !!!

diambil dari websitenya gramedia (link)

Harganya emang lumayan sih -- karena sebelumnya kan abis ke bazaar buku murah jadi berasa -- Rp 75.000. Tapi bukunya full colour, kertasnya bagus, gambarnya menarik, dan terutama tema yang diangkat sangaaaaaat worth it untuk dibaca !

Jadi setelah googling, si penulisnya yaitu Marchella FP adalah seorang mahasiswa desain komunikasi visual di Binus yang sedang mengerjakan tugas akhir. Nah, dia terinspirasi dari twitter @Generasi90an, dan nggak cuma selesai di tugas akhir aja, dia pun membukukan hasil penelitiannya menjadi sebuah buku berisi kenangan di era 90an macem baju apa yang dipakai, musik apa yang sedang digemari, acara film apa yang lagi ngehits, mainan apa yang heboh, artis ganteng dan cantik yang jadi idola, hal-hal yang bikin eksis, dll, semuanya dalam ilustrasi pop art yang sangat menarik !

Buat orang-orang yang pernah menikmati indahnya era 90an, buku itu adalah must have item menurut gw ! Dan kalau misalnya gw disuruh bikin time capsule, buku ini akan menjadi salah satu barang yang membantu gw untuk mengingat betapa gw merindukan masa-masa itu :')

Ah, jadi pengen nulis juga arti tahun 90an buat gw.. :))

= to be continued =

No comments: