Saturday, January 12, 2013

Sofa Bed

Tadi nemenin si buncit nyari modem di itc depok. Lalu ternyata lagi ada pameran furniture. Iseng gw melihat-lihat, dan ternyata ada beberapa furniture berbentuk sofa yang bisa diset menjadi tempat tidur.

Tetiba jadi pengen punya buat rumah milik sendiri di masa depan. Kepikiran aja di hari libur, bisa leyeh-leyeh menikmati hari sambil menonton film, ditemani secangkir minuman hangat bersama orang tersayang, haha.. :"> Lagian sofabed juga bisa menghemat kalau lagi butuh tempat tidur tambahan, jadi ga perlu beli kasur lain :D

Trus jadi iseng nyari, ternyata bisa pake kata kunci "sofa bed". Yang keluar di google sih nggak seunyu yang ada di pameran itu. Ada yang bentuknya bisa dilipat dari sofa aslinya seperti ini :

Atau ditarik bagian bawahnya seperti ini :


Ngomong-ngomong, gw jadi inget pertama kali tau yang namanya sofa bed adalah dari film kartun berjudul Bing and Bong. Waktu itu nontonnya pas di rumah masih mantengin channel Space Toon. Saat itu masih belum pake tv kabel, dan para adeks juga masih belum bisa disuguhi tontonan selain kartun. Jadilah berkenalan dengan film ini. Yang menarik, kedua tokohnya, Bing dan Bong, berkelana dan berpetualang menggunakan sofa mereka sebagai alat transportasi yang bisa mengeluarkan berbagai macam fungsi. Misalnya di gambar bawah, sofa tersebut bisa ada sayap, setir, dan seatbeltnya.


Lalu kalau filmnya ditonton hingga habis, akan berakhir di adegan Bing dan Bong tidur di sofanya yang bisa dibuka lipatannya sehingga menjadi tempat tidur, alias sofa bed :D Aih, jadi kangen masa-masa menonton film kartun di Space Toon

= to be continued =

5 comments:

Yulia Rahmawati said...

wah yulia ndak pernah liat kartun itu :D

Ms Mushroom said...

seru kali ya, kalo tinggal di apartment terus pake sofa bed, menghemat tempat dan cakep juga jadinya :D

alia pewe said...

@yulia: wah, mimpi apa nih bisa dikunjungi hijab fashionista seperti yulia :D terima kasih sudah berkunjung yaa. coba dicari di youtube aja kl mau nonton, tapi itu filmnya pendek dan jalan ceritanya simpel banget, emang dikhususkan utk anak-anak semacam dora the explorer ^^

@fenty: iyaa mbak :D tapi aku lebih suka rumah yang menjejak tanah sih, abis aku fobia ketinggian >.<

Sectional Sofa said...

furniture came earlier than expected. Well packaged and protected. Not knowing what to expect for quality I was quite pleased with this furniture. This is my first set of wicker so hoping that it will last a long time. Cushions are a medium quality. When they wear out I will buy heavier but they are fine for now.

Biba Andrews said...

I was extremely surprised at how well made this product was, the quality of the material, and the sturdiness of the small sofa frame. I was actually considering this as a "temporary" couch, but was extremely pleased to find what a quality piece of furniture this was, especially for the money I paid for it. In fact, my daughter and my sister are ordering them one also.

It was a little intimidating to start putting together because the instructions were somewhat sketchy, but it was actually extremely easy once I got started, and pretty self explanatory. Luckily I had a specialty socket that made it go a lot smoother....because you will need a socket set!