Tuesday, March 20, 2012

i've got my sim !

alhamdulillah, finally i've got my driving license !

yak, kira-kira beginilah wajah sim gw :D
picture from : (link)

didapat pada hari sabtu, 17 maret 2012. proses berlangsung dari pukul 08.30 hingga 13.00.

bangga nggak punya sim ? :P *pertanyaan macam apa ini ?*
nggak sih, biasa aja. apalagi bikinnya pake acara nyogok, ahahaha.

kan gw udah cerita kalo di bulan februari gw ikutan les nyetir yang bertempat di depok. nah si sekolah nyetir inilah yang menawarkan bantuan ke gw. jumlahnya lumayan juga setelah gw searching di internet dan nanya ke bokap (yang juga nyogok tapi udah beberapa taun yang lalu juga sih). sempet kesel dan marah-marah sama si tempat les itu karena udah 2 kali nggak jadi-jadi ngebikin simnya dan yang terakhir ini juga tadinya terancam gagal.

pertama gagal, jadi si tempat les bilang kalo mau bikin sim, si "orang dalem" mereka bisanya antara rabu sama sabtu. trus gw udah confirm nih rabu aja. tapi gw bilang gw bakal baru bayar selasa karena weekend gw pulang ke rumah dan senin gw ada kuliah. si mbak admin udah oke2 aja tuh. eh pas selasa gw mau bayar, mbak adminnya malah bilang nggak bisa karena bayarnya mesti minimal 2 hari sebelumnya. What the.. ! usut punya usut ternyata mbak adminnya ada 2 dan mereka nggak saling berkomunikasi GRRR ! jadilah gw gagal tuh pas rabu. tapi tetep jadi gw bayar pas di selasa itu. yah, yang penting kuitansi udah di tangan lah.

kedua gagal, gw confirm lagi untuk bikin di hari sabtu 2 minggu setelah kegagalan pertama. buat gw cukup sulit ngosongin weekend karena ada bta yang nggak bisa ditinggalin. yaudah nih udah ijin dan udah bikin janji sama bokap biar dianterin, jeng jeeeeeng ! sehari sebelumnya, gw dikasi tau kalo bakal ada sidak dari atasan kepolisiannya ! gagal lah kembali gw sodara-sodara. emang nasib ye gara-gara mau pake cara nggak jujur uhuhu. tapi yaudahlah, mungkin ini hikmah juga soalnya bokap emang abis sakit dan dirawat karena DBD+tipes jadi belum bisa nganter juga

ketiga hampir gagal, soo gw bikin jadwal lagi. udah oke lah ya, bokap bisa nganter, dan ijin bta udah keluar. eh kembali sehari sebelumnya, si mbak admin yang setia mengsms bilang kalo gw bikin sabtu besok bakal lama banget makan waktu dari pagi sampe sore. ealaaaaah ! ini tempat les nyetir minta diapain sih kenapa gw jadi dihalang-halangin buat bikin sim ?? sudahlah karena lagi pms juga, gw semprot aja di sms huahahahahahahah. gw tanya di sana emang ngapain aja sampe lama, gw bilang tentang biaya yang udah gw bayar dan gw ancem mau gw tarik lagi. eh si mbaknya ngebales yaudah kalo mau ngambil balik ambil aje. gini ya kalo ada di posisi butuh tuh seenaknya diombang-ambingkan uhuhu

sebodo teing lah, gw tetep dateng ke kantor polisinya sabtu terakhir itu. dan untunglah ternyata nggak selama yang diterorkan si mbak admin. jam 1 siang gw udah bisa dapet simnya, yeayyy !

proses yang gw lewatin padahal cuma 2 macam, tes teori dan foto. tes teori cuma 15 menit dan foto cuma 5 menit. yang bikin lama apaan ? nunggunya itu lhooooo ! boring abisssss.

kira-kira beginilah suasana ujian teori
picture from : (link)


tes teori cuma dikasi 15 menit untuk menjawab 30 soal. berasa balik ke jaman sma deh mesti jawab pake bulet-buletin LJK hahahah. tapi gw nggak heran kenapa banyak yang nggak lulus, waktunya kurang bro buat mikir ! yang ada jadi mengeluarkan skill nembak kan hahahah. nah, kenapa waktunya sempit banget adalah banyak banget orang yang mau ujian tapi ruang ujiannya hanya sedikit. gw cuma tau ada yang namanya ruang kelas 2 dan kelas 3. nggak tau apakah ada ruang ujian lainnya. jadi walaupun di dalem cuma 15 menit, tapi nunggu orang yang ujian sebelumnya kelar dan dikasi pengarahannya udah 30 menit sendiri.

berlanjut ke tes praktek. nah, gw kan ceritanya nggak pake acara praktek nih. tapi si "orang dalem" sepertinya berharap gw tetap mendapatkan skill-skill praktek walaupun nggak ikutan tes. jadilah gw disuruh ke tempat praktek sekedar mendengarkan pengarahan. tapi si pemberi pengarahan nggak dateng2, malah ada orang yang pake kaos tulisannya "Penguji" cuma ngomong, "Pokoknya sabar aja nunggu ya, ntar pasti kedapetan kok buat praktek. Nggak usah marah2, buang energi dan waktu. Sabar dan santai aja.." ealaaah.. -___-"

semangat mbak ujian prakteknya ! :D
picture from : (link)

lanjut ciao aja ke ruang tunggu buat foto. ternyata supaya bisa foto gw mesti megang formulir yang menyatakan gw lulus teori dan praktek. nunggu lageee. kayaknya 2 jam ada kali tuh. pas mau foto juga ngantri di depan loket. gw milih loket khusus wanita. tapi ya gitu kalo cewe2 ngantri kan. pas udah dibuka pintunya buat masuk, pada dorong2an seru banget. tas gw sempet kejepit padahal badan gw udah masuk. alhasil berentilah di depan pintu buat narik2 tas dulu. untung tas gw kuat ya alhamdulillah jadi ga brodol digencet2 hahahahha.

satu loket juga cuma ada satu alat foto + sidik jari + tanda tangan. padahal satu loket sekali putaran bisa diisi 30 orang. yasudlah, ngantri lageeee.

nah abis foto, ke ruang tunggu untuk ngambil sim yang udah jadi. nah ngantri yang ini menyenangkan nih karena nggak begitu lama dan abis itu selesailah perjuangan mendapatkan sim ! yeayyyyyyy !

yak, itulah sekelebat perjuangan gw dalam mendapatkan sim. sayang gw nggak sempet foto suasana di kantor polisi sana untuk bukti betapa rame dan nggak efisiennya proses yang ada di sana. yasudlah ya, god bless calo ! hahahahahahah

= to be continued =

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis