Monday, September 26, 2011

faking

one thing in adult life that i don't like is a lot of people faking about themselves !

sudah dua kali membaca kalimat dari orang yang berbeda kalau mereka memiliki masalah tetapi tidak ingin mengakuinya karena mereka takut terlihat lemah.

lalu kenapa kalau kalian terlihat lemah ? apakah itu akan menyakiti kalian ? apakah terlihat lemah membuat kalian ditinggalkan oleh orang-orang di sekeliling kalian ? apakah Tuhan telah salah memberikan manusia kelemahan-kelemahan sehingga kalian malu untuk mengakuinya di hadapan manusia lain yang sudah jelas pula memiliki kelemahan juga ?

saya tidak mengerti. saya merasa hanya saya yang masih dengan keras kepalanya begitu percaya diri untuk menunjukkan bahwa saya memiliki kelemahan. jelas hal itu berdampak. mungkin ada orang yang kemudian tidak percaya kepada saya dan mungkin meremehkan kemampuan saya.

tapi buat saya, ketika saya bisa mengakui bahwa saya memang lemah, maka saat itu juga saya percaya kalau saya bisa menjadi kuat. saya berusaha untuk menjadi kuat karena saya tahu bahwa saya lemah dan harus berjuang untuk mencapai kekuatan itu.

kalau dari awal saya sudah berpura-pura saya kuat, untuk apa lagi saya berjuang untuk menjadi kuat yang sesungguhnya ? karena toh dengan berpura-pura kelihatan kuat semua orang juga sudah bisa menerima ?

kepura-puraan menunjukkan ketakutan. dan ketakutan tidak akan bisa hilang sebelum kita bisa jujur. jujur kepada diri sendiri. dan jujur kepada orang lain agar mereka menyadari bahwa kita tidak bisa sendiri dalam menyelesaikan masalah yang ada. kita manusia, makhluk sosial, di mana saling membantu adalah kewajiban yang kita miliki terhadap sesama.

inginkah kita menyelesaikan ketakutan-ketakutan itu ?

hanya kita sendiri yang bisa menjawabnya..

= to be continued =

Sunday, September 25, 2011

Glee season 3 !

one of the sneak peak glee season 3 video !
this movie is on air starting september 20th on Fox
but it's not come yet to Indonesia :(
so i'll just wait until Star World put it on their show list ;)



= to be continued =

si ganteng Cameron bernyanyi Love can Wait :">

udah ganteng, suaranya bagus lagi, aheey :">




Cameron Mitchell, Love can wait

If love is a feeling,
then I don't want it
You'll take it and make it into more!

But if you want something
that really means something,
I'll show you what love is really for.

And if you want me
to say, "You don't have change,"

I've been waiting patiently.
Well, love can wait for me, love can wait for me!
Oh oh, oh whoa! Oh wooooooohohoh…

I think I see clearly,
but everyone tells me,
"Aren't you and I meant to be?"

But don't tell me baby
that we're going somewhere,
because your somewhere is not where I want to be.

And if you want me
to say, "You don't have change,"

I've been waiting patiently.
Well, love can wait for me, love can wait for me!
(Yeah, alright, come on, c'mon!
Yeah man, what'cha got?)

You don't know what love is,
My heart is losing all its faith
there's this sound in my head
that's saying:
"Won't you wait for me,
will you wait for me?"
Yeaaaaaaaaaaaah, yeaaah! YEAH!
Awoaho!

And if you want me
to say, "You don't have change,"
I've been waiting patiently.
Well, love can wait for me, love can wait for me!
SAY!
Whoa whoa whoa whoa,
Whoooooooooooooooooa!


= to be continued =

apa kabar Celia di Acer pusat ? :'(

Celia, my lovely laptop is broken againnn :(((

satu-satunya foto Celia yang boleh
numpang comot dari postingan dulu-dulu :(

tulisan ini sebenernya bisa dibilang lanjutan cerita kondisi Celia dari postingan yang ini. dia rusak udah dari tanggal 3 agustus. penyebabnya adalah chargernya kesenggol dan jatuh. karena Celia lagi ga pake batre (batrenya udah dodol juga sih) langsung lah dia mati.

kejadian ini sebenernya pernah terjadi 2 kali sebelumnya. setelah Celia mati, dia nggak bisa langsung dihidupkan. di 2 kejadian yang lalu, gw cukup menunggu beberapa saat sebelum bisa menyalakannya lagi. tapi kejadian terakhir ini udah ditunggu sehari-dua hari juga nggak ngaruh. mulai panik lah gw.

cerita ke bokap, akhirnya beliau menyarankan dibawa ke kenari mas, ke tukang service laptop langganan. tapi ditunggu seminggu, si tukang service nyerah dan laptop gw tercinta katanya mau dibawa ke Acer pusat aja. yasudahlah gw dan bokap mengiyakan saja.

sayangnya, sampe sekarang Celia ga ada kabar. beberapa info yang didapet adalah :

- masalah Celia adalah tombol powernya nggak bisa nyala
- Acer pusat sempet bilang butuh waktu 1-3 bulan buat ngebenerin

weleh, emangnya mau diapain aja laptop gw selama 3 bulan ???

daripada nunggu 3 bulan nggak jelas laptop gw mau diapain, gw lebih memilih untuk ngambil laptop gw balik. karena bodohnya, gw ngasih laptop gw buat dibenerin barengan sama tas ranselnya, mouse, dan modem ! ngapain juga 3 barang itu gw bawain sekalian kesana, kan nggak ngefek juga sama service ke laptop gw -__-"

satu lagi alasan kenapa gw minta laptop gw balik adalah gw menyadari bahwa fisik Celia udah nggak begitu gw butuhkan, tapi data di dalemnya yang lebih penting ! walaupun nggak urgent sih, tapi macem file kuliah dari semester 1, file lagu dan video, plus foto, i don't want to losing them all ! :((

sebenernya sempet sangsi apakah kalo laptop nggak bisa nyala datanya masih bisa ditransfer ? berbekal info dari mas-mas di mall ambassador, katanya karena datanya disimpan di D, file yang ada di sana tetep bisa diambil asal beli suatu alat seperti 'rumah' buat si harddisknya itu. tapi tetep lah si laptopnya mesti diambil dulu buat tau alat seperti apa yang cocok buat si Dnya Celia

kembali gw minta tolong bokap untuk bilang ke Acer pusat kalo kita mau ambil balik aja laptopnya. pas ditelpon hari jumat, si Acer pusat bilang kalo laptopnya nggak bisa diambil karena hari kamis kemarin laptopnya udah dikirim ke Taiwan (HEE?!$%^&#?\+?!!), trus pas bokap mau nanya-nanya lebih jauh mereka bilang telponnya rusak lah trus ditutup gitu aja lohhh !!!!

oalah alah.....
denger cerita bokap gw udah pengen frontal aja gitu langsung datengin si Acernya atau sekalian aja nulis di kolom pembaca Kompas. kesel dan penasaran lah emang laptop gw lagi diapain sih ?? kenapa nggak ada kejelasan dari Acer pusat ?? walaupun ya misalnya laptop gw ternyata didiemin aja belum diapa-apain juga kita nggak masalah kok. justru karena mereka nggak memberi kejelasan makanya gw jadi berprasangka buruk kan!

yang aneh si bokap adalah nggak tau laptop gw adanya di Acer Ratu Plaza apa Mangdu, yaampun jadi selama ini bokap ngomongin laptop gw sama siapa sih ?? kenapa jadi serba nggak jelas gini huhuhuuuuuu~

gw udah tinggal pasrah aja lah menahan rindu kepada Celia :'(

semoga pihak yang terlibat bisa segera insyaf dan menyadari kalo ada salah satu customernya yang lagi nelangsa kayak begini. semoga juga postingan blog ini nggak dituduh sebagai pencemaran nama baik Acer dan gw nggak ditindaklanjuti layaknya kasus Prita Mulyasari karena niat gw bukan mau ngejelek-jelekin Acer, gw udah setia menjaga Celia selama 4 tahun dari tahun 2008 dan nggak pindah ke lain hati. makanya Acer, kalo lo masih mau mempertahankan pelanggan lo yang satu ini, please please please banget balikin laptop gw.. :(((((

= to be continued =

Monday, September 5, 2011

apakah cukup worth it ?

ah, okay..
gw tau gw nulis postingan sebelumnya (link) dengan emosi, haha.

gw merasakan hal seperti itu (kesal karena ketidakpedulian) kepada orang lain. tapi tentu saja gw nggak tau apa yang dirasakan orang lain terhadap gw. karena gw menyadari, gw yang menurut buku Personality Plus pas tes di jaman SMA (belom lama kook.. :P) adalah orang pleghmatis, tentunya gw nggak akan stuck sampai situ doang dong. life change, people change, so do I..

beberapa tahun setelah tes itu, gw merasa mulai mengembangkan sikap sanguinis (buat yang pengen tau lebih lanjut, baca post ini ya) walaupun nggak secara frontal. gw masih nggak suka berada terlalu lama di keramaian, gw nggak punya banyak teman (atau sebenarnya malah nggak punya ya? haha), gw tetap jadi pendiam di kerumunan yang tidak gw kenal.

tapi sekarang gw nggak begitu aja menelan mentah-mentah apa yang orang katakan. istilahnya kalo kata orang tua itu tiap kali dinasehatin pasti "njawab". dan kalo gw melakukan aktivitas "njawab" ini, orang tua gw pasti selalu bilang,

"untung kamu lahir di jaman sekarang, jaman dulu kalo kamu kayak gitu sama aja durhaka sama orang tua"

eew, jadi agak takut juga setelah dibilang begitu sama ortu :P

tapi yah..
gw udah melihat lebih banyak hal buruk yang gw dapatkan ketika gw diam saja dan tidak menyampaikan apa yang ada di pikiran gw. mengekspresikan apa yang gw rasakan. dan itu nggak cuma hal negatif lho. bisa juga tentang hal-hal positif untuk menanggapi apa yang telah mereka katakan. atau juga berupa pertanyaan karena gw belum mengerti. walaupun kayaknya yang sering keluar sih hal negatif dan sedikit sinis ya, hahaha

well, gw menyayangi orang dengan peduli kepada mereka dan tidak segan-segan menunjukkan kepedulian gw dengan beberapa hal. sempat ada yang bilang kalo jatuhnya gw jadi posesif karena sikap tersebut, tapi memang itu cara gw untuk memperlihatkan kalo gw peduli. dan ketika mereka merasa kepedulian gw itu sekedar sampah belaka, maka gw tidak segan-segan untuk membuang rasa peduli itu karena ternyata perasaan gw nggak cukup worth it buat mereka.

ah, hope i can change myself into a better person, amin..

btw, sebentar lagi kuliah semester ganjil dimulai nih. semoga bisa seru dan sukses di semuanya, amiiiiin ! apluuuus !

= to be continued =

I told you so.. !

it sucks when i worrying about someone but he/she refused and not care at all about my feeling.

then what i do is trying to ignore whatever happened to them and said to my self,

" I told you so.. ! "

= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis