Sunday, September 25, 2011

apa kabar Celia di Acer pusat ? :'(

Celia, my lovely laptop is broken againnn :(((

satu-satunya foto Celia yang boleh
numpang comot dari postingan dulu-dulu :(

tulisan ini sebenernya bisa dibilang lanjutan cerita kondisi Celia dari postingan yang ini. dia rusak udah dari tanggal 3 agustus. penyebabnya adalah chargernya kesenggol dan jatuh. karena Celia lagi ga pake batre (batrenya udah dodol juga sih) langsung lah dia mati.

kejadian ini sebenernya pernah terjadi 2 kali sebelumnya. setelah Celia mati, dia nggak bisa langsung dihidupkan. di 2 kejadian yang lalu, gw cukup menunggu beberapa saat sebelum bisa menyalakannya lagi. tapi kejadian terakhir ini udah ditunggu sehari-dua hari juga nggak ngaruh. mulai panik lah gw.

cerita ke bokap, akhirnya beliau menyarankan dibawa ke kenari mas, ke tukang service laptop langganan. tapi ditunggu seminggu, si tukang service nyerah dan laptop gw tercinta katanya mau dibawa ke Acer pusat aja. yasudahlah gw dan bokap mengiyakan saja.

sayangnya, sampe sekarang Celia ga ada kabar. beberapa info yang didapet adalah :

- masalah Celia adalah tombol powernya nggak bisa nyala
- Acer pusat sempet bilang butuh waktu 1-3 bulan buat ngebenerin

weleh, emangnya mau diapain aja laptop gw selama 3 bulan ???

daripada nunggu 3 bulan nggak jelas laptop gw mau diapain, gw lebih memilih untuk ngambil laptop gw balik. karena bodohnya, gw ngasih laptop gw buat dibenerin barengan sama tas ranselnya, mouse, dan modem ! ngapain juga 3 barang itu gw bawain sekalian kesana, kan nggak ngefek juga sama service ke laptop gw -__-"

satu lagi alasan kenapa gw minta laptop gw balik adalah gw menyadari bahwa fisik Celia udah nggak begitu gw butuhkan, tapi data di dalemnya yang lebih penting ! walaupun nggak urgent sih, tapi macem file kuliah dari semester 1, file lagu dan video, plus foto, i don't want to losing them all ! :((

sebenernya sempet sangsi apakah kalo laptop nggak bisa nyala datanya masih bisa ditransfer ? berbekal info dari mas-mas di mall ambassador, katanya karena datanya disimpan di D, file yang ada di sana tetep bisa diambil asal beli suatu alat seperti 'rumah' buat si harddisknya itu. tapi tetep lah si laptopnya mesti diambil dulu buat tau alat seperti apa yang cocok buat si Dnya Celia

kembali gw minta tolong bokap untuk bilang ke Acer pusat kalo kita mau ambil balik aja laptopnya. pas ditelpon hari jumat, si Acer pusat bilang kalo laptopnya nggak bisa diambil karena hari kamis kemarin laptopnya udah dikirim ke Taiwan (HEE?!$%^&#?\+?!!), trus pas bokap mau nanya-nanya lebih jauh mereka bilang telponnya rusak lah trus ditutup gitu aja lohhh !!!!

oalah alah.....
denger cerita bokap gw udah pengen frontal aja gitu langsung datengin si Acernya atau sekalian aja nulis di kolom pembaca Kompas. kesel dan penasaran lah emang laptop gw lagi diapain sih ?? kenapa nggak ada kejelasan dari Acer pusat ?? walaupun ya misalnya laptop gw ternyata didiemin aja belum diapa-apain juga kita nggak masalah kok. justru karena mereka nggak memberi kejelasan makanya gw jadi berprasangka buruk kan!

yang aneh si bokap adalah nggak tau laptop gw adanya di Acer Ratu Plaza apa Mangdu, yaampun jadi selama ini bokap ngomongin laptop gw sama siapa sih ?? kenapa jadi serba nggak jelas gini huhuhuuuuuu~

gw udah tinggal pasrah aja lah menahan rindu kepada Celia :'(

semoga pihak yang terlibat bisa segera insyaf dan menyadari kalo ada salah satu customernya yang lagi nelangsa kayak begini. semoga juga postingan blog ini nggak dituduh sebagai pencemaran nama baik Acer dan gw nggak ditindaklanjuti layaknya kasus Prita Mulyasari karena niat gw bukan mau ngejelek-jelekin Acer, gw udah setia menjaga Celia selama 4 tahun dari tahun 2008 dan nggak pindah ke lain hati. makanya Acer, kalo lo masih mau mempertahankan pelanggan lo yang satu ini, please please please banget balikin laptop gw.. :(((((

= to be continued =

1 comments:

Bestari said...

Hahaha, anjrit gw baru liat skrg, kocak abis
Eh sori al, bukan bermaksud ngetawain lo, ini lbh ke ketawa miris saking ancurnya kisah si celia (terutama pas dbawa ke taiwan)
Gw emang suka menertawakan problematika di hidup ini

Alia, sabar ya, terus berdoa sama Allah supaya celia terjaga&bs kembali dengan sehat wal'afiat ke tangan lo
Gw juga ikut sedih baca ini, gw ngerti bgt rasanya keilangan data
Tapi tenang, kan di kasus lo datanya ga ilang, hanya lg ga ddeket lo aja, keep praying!

Btw gw nulis ini di kereta menuju depok hari minggu loh #penting

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis