Monday, September 5, 2011

apakah cukup worth it ?

ah, okay..
gw tau gw nulis postingan sebelumnya (link) dengan emosi, haha.

gw merasakan hal seperti itu (kesal karena ketidakpedulian) kepada orang lain. tapi tentu saja gw nggak tau apa yang dirasakan orang lain terhadap gw. karena gw menyadari, gw yang menurut buku Personality Plus pas tes di jaman SMA (belom lama kook.. :P) adalah orang pleghmatis, tentunya gw nggak akan stuck sampai situ doang dong. life change, people change, so do I..

beberapa tahun setelah tes itu, gw merasa mulai mengembangkan sikap sanguinis (buat yang pengen tau lebih lanjut, baca post ini ya) walaupun nggak secara frontal. gw masih nggak suka berada terlalu lama di keramaian, gw nggak punya banyak teman (atau sebenarnya malah nggak punya ya? haha), gw tetap jadi pendiam di kerumunan yang tidak gw kenal.

tapi sekarang gw nggak begitu aja menelan mentah-mentah apa yang orang katakan. istilahnya kalo kata orang tua itu tiap kali dinasehatin pasti "njawab". dan kalo gw melakukan aktivitas "njawab" ini, orang tua gw pasti selalu bilang,

"untung kamu lahir di jaman sekarang, jaman dulu kalo kamu kayak gitu sama aja durhaka sama orang tua"

eew, jadi agak takut juga setelah dibilang begitu sama ortu :P

tapi yah..
gw udah melihat lebih banyak hal buruk yang gw dapatkan ketika gw diam saja dan tidak menyampaikan apa yang ada di pikiran gw. mengekspresikan apa yang gw rasakan. dan itu nggak cuma hal negatif lho. bisa juga tentang hal-hal positif untuk menanggapi apa yang telah mereka katakan. atau juga berupa pertanyaan karena gw belum mengerti. walaupun kayaknya yang sering keluar sih hal negatif dan sedikit sinis ya, hahaha

well, gw menyayangi orang dengan peduli kepada mereka dan tidak segan-segan menunjukkan kepedulian gw dengan beberapa hal. sempat ada yang bilang kalo jatuhnya gw jadi posesif karena sikap tersebut, tapi memang itu cara gw untuk memperlihatkan kalo gw peduli. dan ketika mereka merasa kepedulian gw itu sekedar sampah belaka, maka gw tidak segan-segan untuk membuang rasa peduli itu karena ternyata perasaan gw nggak cukup worth it buat mereka.

ah, hope i can change myself into a better person, amin..

btw, sebentar lagi kuliah semester ganjil dimulai nih. semoga bisa seru dan sukses di semuanya, amiiiiin ! apluuuus !

= to be continued =

No comments: