Friday, April 1, 2011

otw to garut with my sdm gank !

oke, sekarang gw mau cerita tentang jalan-jalan gw ke garut. acara ini pertama digagas oleh seorang dosen gw yang punya koneksi ke Pertamina dan berlangsung dari hari selasa rabu, 29-30 Maret 2011. beliau mengajak anak-anak sekelas untuk berkunjung ke Pertamina Geothermal, tempat di mana Pertamina mengolah panas bumi menjadi energi.

acara comvisnya sebenernya nggak terlalu istimewa. mengingat kami adalah anak fe, lebih spesifik manajemen, lebih spesifik lagi konsentrasi sumber daya manusia, agak nggak nyambung sama jenis perusahaannya. lebih cocok mungkin anak-anak teknik atau mipa yang berkunjung ke sana. paling yang dimengerti oleh kami adalah ketika dibahas tentang masalah keekonomian seperti berapa modal ketika membuka pengolahan ini, apa keuntungannya jika dibandingkan dengan sumber energi lain dari segi ekonomi, menyangkut pasar dan harga. masalah sumber daya manusia di dalamnya dibahas sedikit sekali. bahkan ketika gw menanyakan tentang konflik sdm yang ada di dalamnya, dibahasnya sangat diplomatis dan sama sekali tidak ke inti pertanyaan gw. yah mestinya gw udah tau sih kalau nanya masalah begitu sama pihak manajemen ga bakal dijawab kecuali kita adalah konsultan yang mau bantuin nyelesein masalah mereka. kalau mau nanya ke pihak serikat pekerjanya, tapi saat itu pihak serikat pekerjanya nggak ada yang hadir -__-


Company Visit Pertamina Geothermal :D

serius mendengarkan presentasi

nah menurut gw yang lebih seru dari acara ini adalah saat-saat di mana kami para SDM 08 bisa memiliki quality time untuk meningkatkan kohesi ! ya ya ya, saat ini kohesi sedang menjadi istilah favorit para SDM 08. kohesi itu terbentuk dari awal mula berkumpul di fe mengumpulkan para peserta, perjalanan di tol yang adem ayem berlanjut ke tanjakan turunan dan belokan yang cukup menyeramkan malam-malam, event makan malam bersama lalu kumpul-kumpul mau bikin mars SDM tapi ga selese2 :p


malam quality time sdm 08
bikin lagu tapi cuma sampe bridge
bgitu bagian reff malah bingung hahahah

euleuh euleuh, serius banget si eneng nglyatin hp
sampe ga sadar ada yang motret :PP

pagi esok harinya gw sempet jalan pagi, lalu mandi dkk, baru comvis ke pertaminanya dimulai. sempat ada konflik tapi alhamdulillah bisa teratasi. yang lebih seru buat gw adalah pas perjalanan pulang. nonstop lebih dari 4 jam di mobil bareng dila, dasul, dan iwan, kita berempat dari semangat banget sampe suara udah loyo padahal udah makan mentos melulu main teka-teki, pelesetan yang sumpah makin lama jayusnya makin kronis, nyanyi berbagai macam lagu, sampe curhat beberapa masalah. gw seneng banget karena saat itu gw bisa mengekspresikan 100% diri gw sampe mendapat julukan "Jako" alias jayus kocak :PP

oiya di garut gw menemukan sesuatu menarik, mau liat ? :D

Dodol Garut Bestari Classic xD

menemukan dodol ini di toko oleh-oleh ketika mampir untuk membeli cendera mata. seketika langsung kaget ngeliat ada dodol ini dan langsung membelinya karena teringat salah satu teman kosan yang kebetulan memiliki nama yang sama, Bestari xD

serah terima Dodol Bestari Classic

sebenernya Dodol Bestari di toko oleh-oleh itu ada dua varian rasa, Classic dan Ketan Item. tapi gw beli yang Classic dulu aja biar aman. ternyata responnya membahagiakan :D *apadeh* semoga sukses yaa Bestari Dodol ihihihihi
= to be continued =

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis