Thursday, June 21, 2007

ganti layout.. 8)


heyy ! cm maw nulis hal ga penting, hehe, apakah ituu ??

BLOG GW DAH GANTI LAYOUT LHOO.. hihihi ( beneran ga penting kan.. ? xp )

setelah ber-mupeng-ria di saat blogwalking k blog org2 yang memiliki layout yang amat sangat lucu sekali, ngiler nglyatin template2 lucu di http://www.blogskins.com/, males make layout d beta blogger yang membuat saia boring, dan pengalaman pertama kepincut sm skin unik di blogskin, akhirny gw memulai ekspedisi gw memakai template dr blogskin tersebut

sayangny, karena blogger suda mengupdate websiteny menjadi memakai sistem yang dinamakan beta blogger, maka pusing lah gw karena kode2 yang gw dapet dr blogskin ga bisa lgsg dipake dsana, tidaakkk.... ! ( lebayny kumat ). dan akhirny mule berkutatlah gw di antara html2 yang begitu memusingkan.. secara kaga pernah dapet dasar2 html, google beserta teman2 sejawat yang sama2 memiliki blog menjadi guru besar gw tentuny XD. dan walopun udh berkali2 nyoba, tetep aj hasilny ga sebagus yang diharapkan, hihi, abisan blm ngerti apa2 ttg html ud pgn blogny isiny aneh2 aj, ckck, dasar si aliaa.. xp

nah, dsini gw cm maw ngasi taw beberapa alamat situs doank sih dimana gw bs belajar dari mereka tentang cara2 nambah2in fitur2 di blog.. 8)

1. http://www.isnaini.com/ --> wahh ini situs top bet dah, tyap kali gw nanya k org dmana gw bs belajar ttg bkn blog, 9 dari 10 yang gw tanya slalu menjawab gw mesti mampir ksini.. XD tp emg beneran bagus koq. review2ny ngejelasin masalah2 yg emg sering dihadapi sm pemula dalam blogger, ada tanya jawab ny jg, dan ada juga contoh2 template ( tp templateny masi dlm bntk txt yg bs dipake d blogger lama doank,, )

2. http://betabloggerfordummies.blogspot.com/ --> nah kl yang ini adala blog yang membahas tentang beta blogger, versi terbaru dr blogger. buat yang blm terlalu ngerti tentang beta blogger mgkn ada baikny berkunjung kesini dlu, blogny yg menarik dan bahasany yg g bgitu sulit jg bisa dijadiin acuan kl kita pengen nambah2in pengetahuan tentang beta blogger

3.
http://phy3blog.googlepages.com/Beta-Blogger-Label-Cloud.html --> situs ini pertama kali gw taw setela berkunjung dari betabloggerfordummies.blogspot.com/ ngajarin gw gmn caranya bwat bkn Label Cloud ato categories tp bkn dalam bentuk list yang byasa, tp berbentuk aga ngga beraturan dan unik gtu. ukuran fontny jg bisa berubah2 sesuai berapa banyak kita ud ngepost d dlm kategori tsb dan bkl bkn orang2 yg berkunjung k blog lo bkl lebi tertarik bwat membaca tulisan2 lo per kategori yang ad. tp fasilitas ini cm bisa dipake di beta blogger.. ;)

4. http://wynwira-tutorial.blogspot.com/ --> blog seorg bernama Wynwira. di blogny ini dya menjelaskan berbagai hal, sperti mgkn cara2 mempublikasikan blog kita agar terkenal, perbedaan blogger sukses di barat dan indonesia, dan pengetahuan umum bagi blogger pemula jg lengkap dibahas disini

5. http://thrbrtemplates.blogspot.com/ --> kalo blog yang ini kebanyakan isinya tentang coding bwat css dan xml, tapi karena gw ga pernah belajar jadiny gw ga bgitu ngerti, hehe. tapi situs ini selain untuk pengguna blogger, dapat digunakan jg bwat pengguna wordpress dan webdesign.. :)

6. http://lilblog.multiply.com/journal/item/11 --> kl ini blog dari temen gw yang isinya tentang pengetahuan dasar utk ngeblog. bner2 yang dasar bgt, jd gw jg sgt terbantu di saat gw ga ngerti apapun yang ditulis d website2 laen ttg penggunaan blogger yang ud begitu ribet, hehe, tengkyuu ya ulil.. :)

7. http://kolom-tutorial.blogspot.com/ --> blog ini jg sangat membantu gw, khususny untuk membuat recent comment dan status ym. tapi knapa yah status ym d blog gw tulisanny not online terus pdhl gw ud login d ym gw, hehe.. mngkn ada salah kode kali yaa.. :p
8. http://www.blogskins.com/ --> the last but not least, inilah website yang terus menerus membuat gw mupeng krn koleksi templateny yang byk banget dan lucu lucuu smuaa ! mana desainny jg unik dan beda sm yg byasany. apalagi kl gw ke bagian " skin of the day ", omaygat, layoutny bkn gw ngiler smua, hihi. template2 dsini bisa dipake bwat blogger dan xanga. tapi sayangny untuk beta blogger masi lom bisa, jadi kl lo mulai ber-mupeng-ria spt gw, lo masi harus berjuang kawan utk dapat memakai template lucu tersebut, hehe... x)

yoo, segini dlu aj deh. bwat para blogger alias yang pada punya blog, kl gw lg kesulitan maap maap ni yee kl tb2 gw bkl memberondong lo dgn berbagai macem pertanyaan, hehee, maklum saia ini masi pemula dalam per-blog-an,, * halahh.. :p
= to be continue =
* wah hari ini kakak2ku angkatan 2007 pada diwisuda, ciee yang ud jd alumnii, hehe.. ;)

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis