Friday, August 7, 2015

Interested to Make More Friends?

Sumber: Akun Instagram The Good Quote (link)

Quote di atas ditulis oleh Dale Carnegie, yang adalah pengarang buku "How to Win Friends and Influence People" (diterjemahkan ke bahasa Indonesia menjadi "Bagaimana Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain" oleh penerbit Binarupa Aksara).

Saya inget banget buku ini adalah buku yang dipinjamkan oleh teman saya Bestari. Quote di atas kini menjadi salah satu senjata saya untuk menambah teman. Yang mana di dunia dewasa ini sulit bagi saya menambah teman karena hidup saya yang terkesan flat biasa-biasa saja, jadi jarang sekali ada orang yang tertarik pada saya, hihi. Dan saya memang memposisikan diri untuk selalu berpikir bahwa semua orang yang saya temui unik dan memiliki cerita menarik.

Meskipun cara berpikir seperti itu membuat setiap orang berpikir kegiatan sehari-hari saya sungguh membosankan. Lalu ketertarikan saya juga menghasilkan beberapa kejadian seperti:

1. Dijauhi karena dianggap terlalu mencampuri urusan orang
2. Sakit hati karena dianggap kepo
3. Mendapat satu balasan oleh junior saya di tempat bekerja, "Kak, lo kalo nanya kayak wartawan deh".
4. Diajak ngobrol berjam-jam oleh orang yang kadang menyebabkan jadi harus memotong agenda lainnya

But I'm happy to be that person :D

Not for being annoying of course, but that trick really helps me to be closer to kindly stranger, hehe. Semoga saya bisa tetap dilindungi agar nggak mudah dijahati ya teman, aminnn.

= to be continued =

No comments: